Cara Membuat Tanda Panah Bergerak di Instagram Story

Jika kamu semua bingung bagaimana cara membuat tanda panah bergerak di Instagram, maka kamu berada di tempat yang tepat. Sebab dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat panah bergerak pada Instagram story.

Untuk membuatnya, disini bisa kita lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, ataupun dengan mengedit konten yang ingin dijadikan story di ig terlebih dahulu, kemudian nantinya di posting di instagram. Melainkan, kita buat langsung melalui fitur stiker atau gif yang ada di InstaStory.

Dengan menambahkan gif tanda panah bergerak pada story yang kamu buat di instagram, hal ini tentu akan berguna sekali apabila kamu ingin memberikan penjelasan atau ingin menunjukan sesuatu pada konten story yang kamu bikin.

Sebagai contoh, misalnya kamu sedang melakukan promosi produk jualan online di instagram. Maka jika ingin menambahkan tulisan seperti hubungi kami dengan nomor hp yang tercantum bisa tambahkan tanda panah bergerak yang menunjuk ke bagian tersebut. Sehingga pengunjung yang melihatnya akan langsung paham dan jelas.

Dan selain digunakan untuk menambahkan keterangan pada foto atau video tentang suatu promosi produk pada story instagram, tentu tanda panah bergerak ini juga bisa memiliki manfaat lain yang kamu gunakan.

Nah, sebelum kita mulai langkah – langkahnya, kamu perlu memperbaharui aplikasi Instagram ke versi paling baru. Sebab fitur emoji bergerak ini hanya bisa digunakan untuk pengguna Instagram yang sudah meng-update aplikasinya.

Cara memperbaharui aplikasinya juga mudah. Hanya tinggal mencari aplikasi Instagram di Google Play Store, kemudian klik “Update” dan tunggu hingga proses unduhan selesai. Jika sudah, mari kita bahas langkah – langkah cara membuat tanda panah bergerak di Instagram.

Cara Membuat Tanda Panah Bergerak di Instagram Story :

  • Pertama – tama, buka aplikasi Instagram melalui smartphone
  • Kemudian swipe ke kanan untuk membuka kamera Instagram story
  • Rekam video atau boomerang yang ingin kamu posting, ataupun bisa juga dengan mengambil gambar yang sudah tersimpan pada galeri hp android kamu
  • Jika sudah, klik pada simbol untuk menambahkan sticker atau gif
cara membuat tanda panah bergerak di instagram
  • Cari sticker, emoji, atau gif panah yang kamu inginkan atau supaya lebih cepatnya kamu bisa langsung mengetikan kata “panah” untuk mencari gif panah bergerak yang ingin kamu gunakan di instagram story, maka gif panah pun akan langsung muncul hasilnya
cara membuat tanda panah bergerak di instagram
  • Selanjutnya, tekan pada stiker gif panah bergerak yang kamu inginkan, dan kemudian kamu tinggal letakan dimana saja dan atur posisi gif tersebut, bisa kamu putar, ataupun kamu perbesar atau perkecil sesuai keinginan
cara membuat tanda panah bergerak di instagram

  • Sebelum diposting, kamu juga bisa memeriksa sekali lagi video story dengan emoji tanda panah bergerak tadi
  • Jika sudah yakin, maka tinggal klik kirim.

Metode ini juga bisa kamu gunakan dalam emoji, sticker, dan GIF apapun. kamu juga bisa menggunakannya sebagai sensor atau penutup brand/merk tanpa harus membuat video menjadi tidak menarik. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lebih dari satu sticker dalam sebuah video agar telihat lebih menarik.

Nah seperti itulah cara membuat tanda panah bergerak di Instagram. Mudah kan? Yang terpenting adalah kamu perlu menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru agar fitur ini bisa di terapkan dan pilihan sticker juga semakin banyak.