Cara Upload Foto Panjang di Instagram Tanpa Terpotong / di Crop

Cara Upload Foto Panjang di Instagram Agar Tidak Terpotong - Mengupload foto ke instagram memang begitu mudah, namun yang menjadi permasalahanya yaitu secara default foto akan tercrop atau terpotong oleh instagram, apalagi jika foto yang kamu upload memiliki foto dengan ukuran yang panjang. Maka pastinya foto yang kamu upload tersebut tidak akan tampil penuh seperti pada foto aslinya.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan sekali, mengingat jika foto yang kamu upload begitu bagus atau sempurna jika terlihat semuanya atau secara penuh tanpa terpotong. Dan hal inilah yang mungkin menimbulkan pertanyaan tersendiri dari tiap pengguna IG yaitu tentang cara agar foto panjang yang diupload ke instagram agar tidak terpotong atau dicrop.

Lalu bagaimana cara mengatasinya, supaya postingan foto panjang bisa tampil sepenuhnya? Nah, untuk itu disini kita membutuhkan yang namanya aplikasi pihak ketiga yang gratis, dimana dapat membantu kita dalam mengupload atau memposting foto panjang di instagram supaya tidak dicrop. Apakah aplikasi yang mampu melakukannya?

Baca Juga :

Dan untuk aplikasi yang digunakan untuk mengupload foto panjang di instagram adalah bernama "Square Pic - No Crop Photo Editor for Instagram". Aplikasi ini bisa kamu temukan pada google playstore dan bisa kamu download secara gratisan pula.

Untuk ukuran atau size dari aplikasi ini, juga tidak lah terlalu besar hanya sekitar 12 mb saja, dan telah diulas sebanyak 17 ribu ulasan dari para penggunanya yang telah menginstal aplikasi ini. Dan dari rating bintangnya juga terlihat cukup baik yaitu 4.6 bintang. Jadi memang rekomen banget aplikasi ini ya.

Memang untuk aplikasi sejenis ini, atau yang mampu membantu kita dalam mengupload foto dengan ukuran memanjang di IG supaya tidak terpotong bisa dibilang cukup banyak dan bisa kamu cari sendiri di playstore. Namun pada tutorial kali ini saya mencoba mencontohkan kepada kamu semua dengan menggunakan aplikasi tidak terpotong pada instagram. Bagaimana caranya? silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Upload Foto Panjang di Instagram Agar Foto Tidak di Crop atau Terpotong :

1. Download dan install aplikasi "Square Pic - No Crop Photo Editor for Instagram" terlebih dahulu atau kamu bisa menuliskannya pada pencarian playstore dengan mengetik square pic, maka nanti aplikasi yang dimaksud akan langsung muncul.

2. Setelah berhasil terinstall, lalu buka aplikasinya dan kemudian beri izin akses untuk aplikasinya, supaya aplikasi dapat berjalan lancar pada semestinya.

3. Selanjutnya, pilih foto panjang atau foto dengan bentuk persegi panjang yang ingin kamu upload ke instagram. Untuk langkah ini kamu bisa lakukan dengan menekan pada ikon galeri dan kemudian pilih foto yang diinginkan.


4. Jika sudah, maka foto akan langsung tampil di aplikasi square pic. Jika foto yang kamu pilih adalah mode potrait, maka bagian sisi kanan atau kirinya akan tampil background blur foto. Dan jika foto yang kamu pilih adalah mode landscape, maka bagian atas dan bawah foto tersebut akan menjadi blur. Untuk lebih jelasnya maka silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


5. Kamu bisa melakukan pengeditan lebih terhadap foto yang ingin kamu, dengan menggunakan fitur edit yang ada di aplikasi ini yang terletak di bagian bawah seperti, crop foto, tata letak, filter, latar, tepi dan lain sebagainya supaya foto lebih terkesan bagus dan menarik untuk dilihat.

6. Dan jika sekiranya sudah sesuai, maka selanjutnya untuk mengupload ke instagram maka tinggal tekan pada tulisan simpan yang terletak pada sudut kanan atas layar dan lanjutkan dengan memilih aplikasi instagram, untuk memposting foto ke instagram.



Bagaimana, cukup mudah bukan? Mungkin itu saja tutorial yang dapat kami sampaikan dikesempatan kali ini tentang cara upload foto panjang di instagram tanpa terpotong. Semoga pembahasan diatas dapat dengan mudah kamu pahami dan selamat mencobanya. Terimakasih..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel