Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp (WA) Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Whatsapp, menjadi sosial media yang sering digunakan untuk chatting. Meskipun begitu, masih ada fungsi lain dari penggunaannya. Misalnya, untuk sarana menjalin komunikasi bisnis secara digital. Namun, terkadang seseorang yang pinjam smartphone kita penasaran terkait isi pembicaraan di Whatshapp. Tentunya, ini sangat membahayakan privasi personal maupun rahasia bisnis. Maka dari itu, cara mengunci aplikasi Whatsapp di HP Samsung sangat perlu Anda ketahui.

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp (WA) Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Ada beberapa trik dan cara yang bisa Anda gunakan, baik menggunakan aplikasi maupun tidak. Namun khusus pada artikel ini, lebih membahas pada cara mengunci aplikasi WA di HP Samsung tanpa aplikasi. Jadi disini kita tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi tambahan yang akan memakan ruang penyimpanan pada ponsel. Namun dalam hal ini, usahakan anda mengamankannya dengan menggunakan pasword atau kata sandi yang mudah diingat agar tidak mempersulit Anda nantinya. Oke Guys, langsung saja berikut tutorialnya untuk Anda. Selamat membaca!

Khusus buat Anda yang menggunakan hp android Samsung J2 Prime, Anda bisa menerapkan banyak cara untuk mengunci aplikasi WA. Salah satunya, dengan menggunakan fitur bawaan untuk mengunci aplikasi hp samsung yang sudah terinstall. Yang mana nantinya bisa kamu gunakan juga untuk kunci Whatshapp Samsung. Tentunya, cara ini akan sangat praktis dan gampang untuk Anda terapkan. Dan untuk langkah-langkahnya bisa Anda baca dan ikuti berikut ini.

1. Kunjungi “Pengaturan” di menu utama

2. Kemudian cari tombol, “Kunci Layar dan Keamanan”

3. Setelah itu, lanjut klik “Info dan Pintasan Aplikasi”

4. Tutup di  Pintasan Aplikasi.

5. Selanjutnya, cari dan pilih pintasan “Kiri” atau pintasan “Kanan”,

6. Klik “OK”

7. Pilih WhatsApp dengan opsi Default

8. Terakhir, Whatsapp Anda akan terkunci sesuai yang diharapkan

Lalu, bagaimana dengan Anda yang memiliki Samsung A20, J1 Ace, J3, J4, A7 ataupun tipe hp samsung galaxy yang lainnya? Tenang saja Guys, Anda bisa menerapkan cara di atas pada tipe Samsung ini. Bagaimana, mudah banget kan tips menjaga privasi Anda di Whatshapp. Tentu saja, Anda pun kini tidak perlu khawatir lagi jika komunikasi yang bersifat rahasia di dunia digital. Terlebih, tidak ada yang bisa kepoin urusan private Anda.

Demikianlah artikel kami yang membahas mengenai Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp di HP Samsung. Anda bisa kunci Whatsapp Samsung tanpa aplikasi. Inilah salah satu keunggulan dari Samsung. Meskipun, Anda juga dapat mengunci Whatshapp menggunakan aplikasi. Namun kami sarankan, gunakanlah kelebihan yang telah diberikan dari brand smartphone ini. Agar Anda mengurangi pemakaian aplikasi abal-abal yang meresahkan. Niatnya mengamankan privasi, tetapi justru mengubur informasi. So, coba saja cara yang aman dari tutorial di atas. Oke, sekian dari kami dan terimakasih Guys.