Cara Membesarkan Huruf atau Tulisan di Whatsapp Dengan Mudah

Aplikasi whatsapp atau yang kerap disingkat dengan WA, memang sebuah aplikasi chatting terpopuler yang paling banyak digunakan warga dunia saat ini. Meskipun sudah berganti tahun, aplikasi ini nyatanya masih menjadi yang chatting terfavorit dihati para pengguna smartphone. Dari segi fiturnya memang sangat komplit, aplikasi ini juga paling mengerti akan kebutuhan para penggunanya.

Dan salah satunya yaitu mengenai tulisan pada aplikasi whatsapp, apakah kamu pernah merasa bahwa ukuran tulisannya terlalu kecil? Sehingga kurang jelas saat melihatnya, apalagi bagi kamu yang mempunyai gangguan penglihatan, maka ukuran tulisan di whatsapp perlu kamu perbesar. Adanya anggapan pula bahwa semakin besar ukuran huruf pada teks, maka akan semakin jelas dilihat. Jadi tak perlu untuk terlalu dekat dalam menatap layar hp.

Baca Juga :

Perlu kamu ketahui bahwa di aplikasi whatsapp atau Wa, kamu dapat memperbesar tulisan atau teks di menu pengaturan whatsapp. Hal ini bisa di sesuaikan sendiri sesuai dengan kenyamanan dari tiap penggunanya. Lalu bagaimana cara settingnya? untuk mengubah ukuran teks di whatsapp menjadi lebih besar dari pada umumnya? simak ulasannya berikut ini.

Cara Membesarkan Tulisan atau Huruf di Whatasapp (WA) :

1. Buka menu pengaturan pada aplikasi whatsapp, dengan cara mengeklik simbol titik tiga di sudut kanan atas, dan kemudian pilih setelan.

Cara Membesarkan Huruf atau Tulisan di WA / Whatsapp

2. Selanjutnya pilih pada opsi pengaturan “Chat” (cadangan, riwayat, wallpaper).

Cara Membesarkan Huruf atau Tulisan di WA / Whatsapp

3. Setelah itu, maka akan muncul mengenai ukuran font, klik menu tersebut dan akan ada 3 piliha ukuran font whatsapp, yakni kecil, medium, dan besar. Karena disini kita akan memperbesar ukuran font atau tulisan nya maka pilih saja ukuran font besar.

Cara Membesarkan Huruf atau Tulisan di WA / Whatsapp

4. Jika sudah, kemudian tekan tombol kembali di hp yang kamu gunakan, dan lihat sendiri perbedaannya. Tulisan pada chat kamu bersama teman, ataupun tulisan chat di grup whatsapp akan terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan caranya? Sehingga kini bagi kamu yang merasa bahwa tulisan di whatsapp terlalu kecil atau karena mempunyai gangguan penglihatan maka alangkah baiknya untuk membesarkan tulisan di wa agar dalam menatap layar di hp tidak terlalu dekat.

Demikianlah pembahasan pada kali ini tentang cara membesarkan huruf atau tulisan di wa / whatsapp. Semoga dengan cara diatas dapat bermanfaat bagi kamu para pengguna aktif aplikasi media sosial whatsapp ini. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan kam selanjutnya.

Leave a Comment