Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir dan Tahun Lahir di Facebook

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir / Tahun Lahir di facebook – Facebook adalah salah satu media sosial yang akan menampilkan data diri kita pada menu profil. Diantara yaitu seperti mengenai pekerjaan, tempat tinggal sekarang, jenis kelamin dan lain sebagainya. Seperti misalnya yang akan di bahas pada artikel ini yaitu mengenai tanggal lahir dan tahun lahir.

Berbicara mengenai tanggal lahir dan tahun lahir di facebook, hal ini erat kaitannya dengan ulang tahun yang penuh dengan surprise atau kejutan. Namun seperti yang kalian ketahui pada umumnya teman-teman akan sangat usil sekali jika di hari ulang tahun. Seperti mengerjai kita dengan membuat surprise yang sebetulnya tidak mengenakan bagi diri kita, tapi yasudahlah harus diterima walau apapun.

Selain dari hal tersebut, ada saja hal lain yang mungkin bisa membuat bagi sebagian orang kurang nyaman yaitu minta traktir. Nah, ini yang kebiasaan yang sering terjadi di momen ulang tahun. Memang sih sebagai bentuk syukur telah bertamah umur itu pantas saja kita berikan, namun yang menjadi permasalahannya apabila sedang kritis tidak ada uang, maka menolak tidak enak, menunda dikira pelit, dan alasan lainnya.

Baca Juga :

Untuk kamu yang ingin menghindari hal-hal tersebut diatas, karena merasa kurang nyaman dan lebih memilih agar orang lain tidak mengetahui tanggal lahir atau tahun lahir kita, maka kamu juga harus lah menyembunyikan tanggal ataupun tahun kelahiran di profil facebook kamu. Dan dikesempatan kali ini yang akan saya bagikan adalah melalui aplikasi facebook lite di android atau yang kerap disapa dengan FB lite.

Fb lite, memang adalah aplikasi ringan untuk dapat facebook-an lewat hp android. Aplikasi fb lite ini memiliki tampilan yang sederhana, dan bahkan kamu bisa mengubah fb lite ke mode gratis. Dengan menu yang telah ada pada deretan menu setelan facebook lite. Selain itu masih banyak lagi keuntungan bilamana kamu menggunakan aplikasi fb lite ini.

Kembali ke topik, yaitu cara menyembunyikan tanggal lahir dan tahun lahir di profil facebook kita. Jika kamu penasaran dengan caranya bagaimana? maka silahkan untuk langsung simak langkah-langkahnya pada ulasan yang sudah kami tuliskan dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir dan Tahun Lahir di Facebook lite (FB Lite) :

  • Masuk ke aplikasi facebook lite yang telah terinstall di hp android kalian, dan pastikan kalian telah login menggunakan akun facebook yang diinginkan.
  • Klik pada menu yang disimbolkan dengan strip tiga yang berada di sebelah kanan atas, kemudian gulir layar ke bagian bawah dan klik pada menu pengaturan.
Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir / Tahun Lahir di Facebook
  • Setelah masuk di menu pengaturan, maka akan tampil sejumlah menu pengaturan akun, disitulah kalian cari dan pilih pada pengaturan privasi.
Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir / Tahun Lahir di Facebook
  • Gulir layar kebagian paling bawah terkait informasi anda, yakni terdapat beberapa pertanyaan yang antara lain, siapa yang bisa melihat tanggal lahir anda? dan juga siapa yang bisa melihat tahun kelahiran anda? Nah, pada kedua pertanyaan tersebut, kamu bisa ubah mengenai keterlihatannya. Dan karena kamu ingin menyembunyikannya maka tinggal setting saja kedua hal tersebut menjadi “hanya saya“. 

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir / Tahun Lahir di Facebook
Setelah itu maka tanggal lahir dan juga tahun lahir kamu akan tersembunyi dari menu profil di akun facebook. Karena apabila telah kalian setting menjadi hanya saya, maka hanya diri sendiri atau sang pemilik akun tersebut lah yang dapat melihat tanggal lahirnya atau tahun kelahirannya. 
Dengan demikian kini kamu tak perlu lagi khawatir tentang hal yang membuatmu merasa tidak nyaman terkait tanggal lahir ataupun tahun kelahiran tersebut, seperti momen ultah, ataupun dibilang terlalu tua mungkin dan lain sebagainya.
Oke, sekian postingan artikel pada kali ini tentang cara menyembunyikan tanggal lahir dan tahun lahir di facebook lewat aplikasi fb lite android. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan dan terimakasih telah mampir di blog ini. Silahkan share artikel ini kepada siapa saja yang membutuhkannya..!!!

Leave a Comment