Cara Mengganti Password Facebook di FB Lite, Agar Tidak di Bajak

Cara Mengganti Password (Kata Sandi) Facebook di FB Lite - Sosial media adalah salah satu hal yang tak bisa terlepaskan bagi seseorang, dengan kemajuan teknologi informasi maka kemujan dalam hal komunikasi pun semakin berkembang. Dulu kalau ingin berkomunikasi jarak jauh harus dengan berkabar melalui surat yang bisa berhari-hari sampainya atau pergi ke “Wartel” untuk mnelepon. Akan tetapi sekarang tak perlu repot-repot lagi karena bisa berkomunikasi dimana pun, kapan pun, serta kemana pun dalam waktu singkat.

cara Mengganti Password Facebook di FB Lite

Baca Juga :

Salah satu kemudahan dalam berkomunikasi adalah melalui aplikasi media sosial seperti facebook. facebook atau biasa disebut dengan "fb" ini memang sudah tak setenar dahulu karena kehadiran media sosial lainnya, akan tetapi facebook masih banyak digunakan oleh seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain baik yang dikenal ataupun tidak dikenal, bergabung dengan grup, halaman fb (fanspage). Dan bahkan kini bisa dijadikan sebagai media untuk jualan online di facebook.

Untuk dapat menggunakan facebook tentu kita diharuskan mendaftar terlebih dahulu seperti mengisi identitas (nama, nomor hp, email, dan lainnya) dan membuat password atau kata sandi yang nantinya digunakan untuk login. Seringnya saat mendaftar ini kita membuat password facebook yang asal-asalan agar mudah diingat, namun tidak memiliki tingkat kekuatan yang tinggi sehingga berpotensi bahwa akun fb di hack atau dibajak oleh orang lain.

Dengan begitu tentunya hal tersebut menimbulkan kekhawatiran tersendiri bukan? Apalagi jika memang di akun facebook tertaut banyak hal yang berhubungan urusan pribadi. Nah, kalau begitu berarti harus ganti password facebook kita ke yang lebih kuat supaya akun tetap aman, terus bagaimana cara mengubah kata sandi baru di facebook kita? Tenang saja, langkahnya tidaklah susah, simak baik-baik caranya dibawah ini (disini saya memberikan contoh menggunakan aplikasi facebook lite atau biasa disingkat fb lite).

  • Langkah pertama silahkan login ke facebook lite.
  • Kemudian pilih menu “strip tiga” yang berada di sisi pojok kanan atas.

cara Mengganti Password Facebook di FB Lite

  • Maka akan muncul menu-menu atau fasilitas yang berhubungan dengan akun facebook kita (seperti grup yang kita gabung, halaman yang diikuti, dan lainnya) untuk mengganti kata sandi silahkan cari menu “Pengaturan” kemudian klik.

cara Mengganti Password Facebook di FB Lite

  • Selanjutnya cari menu “keamanan” dan silahkan pilih “Keamanan dan Login” untuk memperkuat keamanan akun facebook kita termasuk mengganti kata sandi.

cara Mengganti Password Facebook di FB Lite

  • Setelah itu kita akan dialihkan ke halaman lain, silahkan pilih “Ubah kata sandi”.

cara Mengganti Password Facebook di FB Lite

  • Sekarang tinggal kita atur kata sandinya supaya lebih kuat, untuk merubahnya pertama-tama kita isikan dulu “Kata sandi saat ini” selanjutnya isikan kata sandi baru yang diinginkan (gunakan kombinasi antara huruf dan angka, tapi tentunya yang mudah kita ingat juga), setelah itu silahkan isikan ulang kata sandi baru di kolom bawahnya.

cara Mengganti Password Facebook di FB Lite

  • Jika semua langkah sudah dilakukan tinggal klik “Simpan perubahan”.
  • Selesai, kini kata sandi sudah berhasil dirubah menjadi lebih kuat.

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara mengganti password FB, awas ya jangan sampai lupa dengan kata sandinya. Jangan sampai kemanan akun facebook berhasil ditingkatkan tapi kita sendiri yang lupa dengan sandinya, alhasil malah tidak bisa login ke akun facebook.

Baiklah, semoga tutorial di atas tentang cara mengganti password facebook di fb lite dapat memberikan manfaat buat kalian yang belum mengetahuinya. Terimakasih banyak buat kunjungannnya dan selamat mencoba..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel