Cara Cepat Menghapus Semua Pesan di Messenger sekaligus

Bagaimana cara menghapus pesan di messenger sekaligus tanpa menandai satu persatu? Sebagaimana kita ketahui Facebook messanger merupakan salah satu bagian dari aplikasi Facebook, yang mana aplikasi ini mempermudah bagi kita untuk berkomunikasi satu sama lain lewat pesan teks, pesan suara, dan bahkan video call.

Pihak Facebook sendiri sengaja memisahkan aplikasi messenger dari Facebook. Tujuannya agar masing-masing aplikasi bisa fokus untuk melakukan satu hal secara khusus dengan baik. Hal ini disampaikan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Ia juga menambahkan "Tujuan utama aplikasi Facebook adalah News Feed, sementara pesan instan adalah kegiatan lain yang berbeda yang bisa dilakukan pengguna," demikian ujar Zuckerberg seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (7/11/2014).

Dengan aplikasi messenger ini kita tidak perlu lagi harus membuka akun Facebook kita untuk bisa melihat pesan masuk atau inbox ke akun fb kita. Kita juga bisa menghapus pesan yang masuk ke akun kita dengan mudah. Hanya saja, jika kalian pengguna Facebook yang lama, pasti banyak sekali pesan yang masuk atau sudah terkirim ke akun kalian. Kebayang kan betapa ribetnya jika kita hapus satu per satu pesan yang ada. Dan pastinya hal itu membutuhkan waktu yang lama bukan?

Lantas bagaimana cara menghapus semua pesan di messenger dengan cepat alias sekaligus secara keseluruhan? Pada kesempatan kali ini, kita akan share cara menghapus semua pesan atau percakapan yang ada di messenger kalian tanpa ribet. Dengan demikian kalian tidak perlu lagi hapus satu per satu pesan yang ada, dan tentunya hal ini bisa menghemat waktu kalian. Bagaimana caranya? Yuk ikuti langkah langkah berikut ini.
Baca Juga :

Cara Menghapus Semua Pesan Di Messanger Sekaligus :

Untuk melakukan trik ini, kita memerlukan aplikasi tambahan yang bernama Kiwi Browser. Kalian bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Playstore atau AppStore. Setelah kalian unduh, yuk kita mulai langkah langkahnya :

  • Buka aplikasi Kiwi Browser yang kalian unduh
  • Setelah aplikasi terbuka, kalian Ketik Messenger Cleaner di kotak mesin pencari.
  • Cari dan pilih Messenger cleaner - Chrome Web Store

Cara Cepat Menghapus Semua Pesan di Messenger sekaligus

  • Klik Add to Chrome / Tambahkan ke Chrome tunggu hingga proses downloading selesai. Jika berhasil maka tulisannya akan berubah menjadi Remove to Chrome / Hapus dari Chrome

cara menghapus semua pesan di messenger sekaligus

  • Cara mengecek apakah Messenger cleaner nya sudah terpasang di Chrome adalah dengan mengklik titik tiga dipojok kanan atas terus scroll ke bawah maka kalian akan menemukan Messenger cleaner

cara menghapus semua pesan chat di messenger sekaligus

  • Kembali ke Home. Setelah itu masukan alamat web.facebook.com terus kalian login ke akun Facebook kalian.

cara menghapus semua pesan di messenger dengan cepat

  • Ubah tampilan Facebook kalian dengan klik titik tiga diatas pojok kanan, terus scroll ke bawah pilih Situs desktop. Maka semua pesan yang ada di akun kalian akan terlihat. Lanjut untuk proses menghapus pesannnya

cara menghapus semua percakapan di messenger sekaligus

  • Klik titik tiga dipojok kanan atas
  • Pilih Messenger cleaner

Setelah itu kalian akan di beri 2 pilihan yaitu :

cara hapus pesan messenger secara cepat


  • Delete all message yaitu pilihan untuk menghapus semua pesan yang ada.
  • Choose & delete yaitu kalian bisa memilih pesan pesan mana yang akan kalian hapus atau tidak dihapus.


Dengan adanya pilihan diatas, kalian bisa memilih apakah mau menghapus semua pesan atau sebagian pesan saja sesuai keinginan kalian. Yups itu tadi langkah langkah cara menghapus semua pesan chat di messenger sekaligus. Mudah mudahan bisa menambah wawasan bagi kalian. Share juga trik ini ke semua media sosial kalian agar lebih bermanfaat. Terimakasih !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel