Cara Merubah Suara Voice Note di Whatsapp Dengan Efek Unik

Cara Merubah Suara Voice Note di Whatsapp Dengan Efek Suara Unik – Kegiatan saling berkirim pesan di whatsapp sudah menjadi rutinitas bagi para pengguna smartphone pada era sekarang ini. Kemudahan dalam berkomunikasi dengan orang lain melalui whatsapp menjadi salah satu alasan kenapa aplikasi whatsapp menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan dibanding dengan aplikasi chat lain.

Kurang seru rasanya, bilamana di whatsapp kita tidak menghadirkan sesuatu yang unik, entah untuk kita kirimkan pada sebuah chat pribadi dengan teman, untuk obrolan di grup whatsapp yang tergabung, ataupun dalam fitur status di whatsapp. Berbagai hal unik pastinya pernah kita temukan entah itu dalam bentuk foto ataupun video bukan?

Nah, jika kamu orang nya itu suka sekali dengan hal unik, mungkin bisa mencoba tutorial yang kami bahas pada kesempatan kali ini, karena menurut saya pribadi begitu unik dan masih jarang orang yang menggunakannya. Apa itu? Yaitu mengenai cara merubah voice note di whatsapp dengan rekaman suara yang memiliki efek suara unik.

Jika kamu menggunakan fitur perekaman suara di aplikasi whatsapp, atau fitur voice note maka suaranya akan terdengar asli dari suara kamu, dan ini merupakan hal biasa. Lain halnya jika rekaman suara yang kamu kirimkan di whatsapp itu adalah suara kamu namun telah diubah atau diberi efek ke bentuk suara lain, jadi akan terlihat aneh. Seperti halnya suara yang disamarkan pada acara tv investigasi atau suara robot, suara efek kambing, suara batman, dan suara unik lainnya.

Terkesan unik bukan bukan? Lalu bagaimana cara merubah voice note di whatsapp dengan efek suara unik? Untuk caranya cukup mudah sekali, dan sangat simpel jika kamu menggunakan aplikasi android pengubah suara rekaman bernama, voice changer with effects. Aplikasinya sendiri bisa kamu download dengan gratis pada aplikasi google playstore android. Dan untuk tutorial cara bikinnya maka silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Baca Juga :

Cara Merubah Suara Voice Note atau VN di Whatsapp Menjadi Suara Unik : 

  • Langkah pertama pastikan kamu download terlebih dahulu aplikasi voice changer with effects di google playstore, dan untuk pengembang aplikasinya sendiri adalah Baviux. Nah, biasanya jika baru menginstall akan muncul notif untuk memberi izin akses aplikasi, kamu klik saja izinkan.
  • Setelah itu, jika kamu ingin merubah suara vn di whatsapp bisa tekan pada tanda titik tiga di suduk kanan atas, dan pilih import pre-recorded sound.
Cara Merubah Voice Note di whatsapp Dengan Efek Suara Unik
  • Setelah itu cari file rekaman suara atau voice note whatsapp kamu yang ingin diubah dan diberi efek unik, kamu bisa mencarinya dengan tekan pada my device – Penyimpanan Internal – whatsapp – media –  whatsapp voice notes – pilih salah satu voice note yang ingin kamu ubah suaranya menjadi unik.
Cara Merubah VN di whatsapp menjadi Suara Unik
  • Selanjutnya, tunggu proses import nya selesai, dan kemudian kamu bisa langsung memilih efek-efek suara mana yang ingin digunakan, ada banyak sekali pilihannya dan bisa kamu play atau putar terlebih dahulu untuk memastikan seperti apa hasil suaranya, dengan menekan simbol play. Seperti yang saya contohkan disini, yaitu menggunakan efek suara helium agar nantinya suaranya akan terdengar seperti diacara tv investigasi.
cara merubah voice note di whatsapp dengan memberi efek suara unik
  • Jika sudah cocok dengan efek suara yang ingin dipakai, maka langkah terakhir kamu bisa langsung mengirimkannya kepada teman di whatsapp dengan menekan tanda titik tiga, lalu tekan share dan pilih whatsapp, dan pilih kontak whatsapp mana yang ingin kamu kirimi.
cara merubah voice note whatsapp menjadi suara dengan efek unik
  • Selesai. Dan kamu bisa play juga jika masih ingin mendengarkan hasilnya pada aplikasi whatsapp tersebut.
Bagaimana, mudah bukan cara merubahnya? Selain kamu dapat merubah voice note orang lain atau teman yang telah tersimpan di whatsapp, maka kamu juga bisa membuat voice note sendiri yang ingin kamu kirimkan ke orang lain dengan memiliki efek unik, dengan cara melakukan perekaman suara langsung melalui aplikasi Voice changer with effects tersebut, dan kemudian bisa langsung kamu bagikan kepada teman di chatting whatsapp.
Oke, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan terkait cara merubah voice note atau vn di whatsapp dengan memberi efek suara unik. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan keseruan saat chatting bersama teman, gebetan, pacar, ataupun orang lain di grup whatsapp. Terimakasih atas perhatiannya dan selamat mencobanya.