Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri di Hp Android

Bagaimana cara bikin stiker whatsapp dari foto sendiri? Stiker whatsapp adalah salah satu fitur yang membuat obrolan atau chat di whatsapp semakin menarik. Fitur ini begitu sangat populer belakangan ini, karena apa? karena kita sebagai pengguna whatsapp bisa dengan bebas membuat stiker whatsapp bikinan kita sendiri, alias kita bisa membuatnya pakai foto kita sendiri ataupun gambar lucu yang kita edit dan kemudian dijadikan sebagai stiker whatsapp.

Berbicara mengenai format stiker whatsapp, adalah format webp. Hal ini saya lihat pada stiker hasil kiriman di grup whatsapp atau teman kontak whatsapp saya pribadi yang tersimpan di dalam folder whatsapp. Kamu juga bisa melihat begitu banyak stiker yang tersimpan di whatsapp kamu, karena biasanya stiker akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan internal hp kamu. Untuk melihatnya maka silahkan klik penyimpanan internal – whatsapp – media – whatsapp stickers.

Kita lanjutkan mengenai pengertian dari format webp untuk stiker whatsapp. Menurut informasi yang saya temukan di website wikipedia, format webp adalah suatu format file gambar yang dikembangkan oleh google, dengan menggunakan kompresi lossy dan lossless, Lossy (kompresi ireversibel) adalah digunakan untuk kompresi data berupa media (gambar, video, audio) sedangkan lossless (kompresi reversibel) adalah digunakan untuk file berupa teks.

Nah, sesuai dengan judul yang kami tuliskan diatas, disini saya akan mejelaskan bagaimana cara untuk bikin stiker di whatsapp dari foto sendiri yang bisa dibilang tidak ribet. Karena disini kita menggunakan aplikasi pihak ketiga yang khusus untuk buat stiker wa sendiri. Selain praktis dalam proses membuat stiker whatsapp-nya, aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur pelengkap stiker yang nanti kita akan buat, seperti dengan menambah tulisan di stiker wa, menambahkan emoji pada stiker, mengedit gaya rambut di stiker dan juga memiliki fitur memotong foto yang ingin dijadikan sebagai stiker whatsapp secara mudah.

Aplikasi untuk membuat stiker whatsapp yang saya maksud disini adalah bernama wemoji. Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis melalui aplikasi google playstore. Tinggal ketikan saja kata pencarian “wemoji” maka hasilnya pun akan langsung muncul dan tinggal di download saja. Dan pastikan kamu cek juga bahwa untuk nama developer atau pengembang aplikasi-nya adalah dari picmax. Dan dari segi ulasan para pengguna yang telah memakai aplikasi ini untuk bikin stiker whatsapp juga sangat bagus menurut saya. Aplikasi ini rekomen banget deh pokoknya.

Memang untuk aplikasi yang digunakan sebagai cara bikin stiker foto sendiri di whatsapp begitu banyak sekali tercecer di playstore, dan kamu juga bisa menggunakan aplikasi editing foto di android untuk membuat stiker whatsapp dari foto sendiri, seperti misalnya menggunakan aplikasi edit foto picsay, picsart dan lainnya, akan tetapi caranya akan lebih ribet pastinya, dan jika kamu suka cara yang instan ada beberapa aplikasi bikin stiker whatsapp yang bisa kamu gunakan seperti stiker maker, sticker make for whatsapp dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi jika dilihat dari kualitas ataupun ulasan dari penggunanya, aplikasi wemoji merupakan aplikasi yang memiliki rating lebih bagus.

Jadi ketika kamu memiliki ide unik atau memiliki foto yang bagus atau lucu dan kepikiran untuk membuatnya sebagai stiker wa atau whatsapp, maka kamu bisa dengan mudah untuk membuatnya. Adapun untuk langkah-langkah cara bikin stiker whatsapp dengan foto sendiri menggunakan aplikasi wemoji, kamu bisa simak tutorialnya berikut ini. Dan pastikan untuk mengikutinya langsung di hp android yang kamu gunakan.

Baca Juga :

Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android :

  • Langkah pertama, download dan install dahulu aplikasi wemoji, di playstore secara gratisan.
  • Jika sudah langsung saja untuk membukanya, dan apabila pertama kali membuka aplikasi wemoji ini, maka akan muncul beberapa notif yang mana akan meminta izin akses aplikasi ini, dan kamu tinggal tekan saja izinkan.
  • Lanjut untuk bikin stiker whatsapp-nya, Kamu tekan tanda tambah atau create sticker untuk mulai membuat stiker whatsapp sendiri.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android
  • Selanjutnya tekan tanda tambah lagi untuk mengambil foto atau gambar dari galeri hp yang ingin dijadikan stiker whatsapp. Tinggal pilih saja foto keren kamu yang ingin digunakan atau dibuat menjadi stiker di whatsapp.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri di Android
  • Langkah selanjunya maka fotomu akan muncul di wemoji dan langsung saja untuk memotongnya dengan klik pada free hand crop untuk menghilangkan background foto secara manual. 
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri di Android
  • Lakukan seleksi pemotongan bagian foto yang kamu ingin hilangkan, dan supaya hasilnya lebih bagus gunakan fitur zoom saat menyeleksinya. Dan jika sudah tekan crop yang ada di pojok kanan atas.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri di Android
  • Selanjutnya kamu atur tingkat blur pada daerah tepi foto (set edge blur foto) yang telah dicrop tadi supaya hasil potongannya tampak natural, kemudian klik save.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android
  • Kemudian akan menuju ke menu utama lagi di aplikasi wemoji, supaya stiker terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan emoji, atau hiasan pada gambar stiker yang kamu buat, selain itu kamu juga bisa menambahkan tulisan di stiker dengan kata-kata lucu. Dan untuk membuat tulisan pada stiker whatsapp yang kamu buat tinggal klik saja pada menu text, dan tinggal ketikan kata yang ingin ditambahkan pada stiker kamu, lalu tekan ceklis untuk menambahkannya.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android
  • Dan ditahap berikutnya adalah mengatur tata letak dari teks yang ditambahkan pada stiker whatsapp buatanmu, dan kemudian klik save untuk menyimpannya.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android
  • Kemudian tekan tanda tambah dan beri nama untuk stiker whatsapp buatanmu tersebut dan klik save lagi.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android
  • Setelah itu maka akan muncul notif atau pertanyaan apakah kamu ingin menambahkan stiker yang kamu buat tadi ke whatsapp? disini kamu tinggal klik tambah.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android
  • Dan selanjutnya stiker whatsapp dari foto sendiri yang kamu buat bisa langsung kamu gunakan dan kirimkan ke teman ataupun kontak orang yang tersimpan di whatsapp. Dan jika kamu ingin langsung mencoba menggunakan stiker buatanmu, bisa kamu klik pada open whatsapp dan untuk cara menggunakannya bisa kamu lihat sendiri pada gambar berikut ini.
Cara Bikin Stiker Whatsapp Dari Foto Sendiri di Android
Oke, demikianlah cara bikin stiker whatsapp dari foto sendiri di android dengan aplikasi wemoji. Silahkan kamu bisa bebas berkreatifitas membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri dan juga menambahkan tulisan di stiker dengan kata-kata lucu supaya makin menarik. Sekian dan terimakasih telah hadir di blog kami ini.