Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

Bagaimana cara membuat status tulisan kedap kedip di whatsapp? Bagi para pengguna aktif aplikasi chatting whatsapp, membuat status atau story di whatsapp adalah hal yang biasa dilakukan, ketika melakukan suatu kegiatan, menemukan hal unik, curhatan hati dan bahkan membuat status dengan cara yang unik dan kreatif yang dapat membuat orang terkesan dengan status whatsapp yang kita bikin.

Jika kamu ingin mencoba hal baru dalam membuat status whatsapp yang unik, maka bisa dengan mencoba mempraktekan tutorial yang saya bagikan yakni cara membuat tulisan di status whatsapp kedap kedip. Jika sebelumnya kalian pernah mencoba membuat teks kelap kelip di instagram story, maka untuk di whatsapp ini caranya berbeda. Karena memang di whatsapp dari segi fitur edit di status berbeda dan tidak adanya fitur eraser seperti yang ada pada instagram.

Maka dari itu untuk cara membuat tulisan teks yang kedap kedip di status whatsapp ini kita membutuhkan sebuah trik tersendiri. Apakah itu? Yaitu kita butuh aplikasi perekaman layar. Nah, buat kamu yang di hp nya sudah langsung ada fitur perekaman layar beserta fitur crop video, maka kamu tidak perlu direpotkan untuk mendownload aplikasi perekaman layar atau screen recorder.

Baca Juga :

Namun bagi hp yang belum support fitur perekaman layar bawaan dari hp yang kamu gunakan, maka memerlukan aplikasi perekaman layar yang bisa kamu download di  google playstore untuk dapat membuat status kedap kedip di whatsapp. Dan untuk aplikasi perekaman layar yang cukup populer yaitu seperti aplikasi screen recorder, mobizen, Du recorder, dan az screen recorder.

Dan dari aplikasi perekaman layar yang saya pilih disini adalah AZ screen recorder. Mengapa demikian? karena telah saya coba aplikasi perekaman layar yang lain seperti mobizen, screen recorder, didalamnya belum mendukung fitur crop atau potong video. Dan untuk aplikasi DU recorder memang ada untuk fitur crop video hasil rekaman, namun di aplikasi DU recorder hanya mendukung untuk premium saja alias berbayar.

Nah, maka dari itu untuk aplikasi yang saya pakai adalah aplikasi perekaman layar AZ screen recorder, yang memang didalam nya terdapat fitur crop video dan dapat digunakan secara gratis. Jadi sangat cocok sekali bila kita gunakan dalam membuat status whatsapp kelap kelip.

Baik, jika sudah ada aplikasi rekam layar hp, maka selanjutnya kamu ikuti tutorial cara membuat status wa tulisan kedap kedip berikut ini. Silahkan kamu simak dan ikuti langsung saja supaya lebih enak dan tau nanti hasilnya akan seperti apa. Oke let’s go!!!

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap-Kedip : 

1. Langkah pertama, yaitu coba kamu buat status di whatsapp seperti biasa, dan pastikan kamu membuatnya dalam bentuk foto atau bukan status teks langsung. Karena jika kamu membuat status teks saja di whatsapp, maka nantinya kita tidak dapat memberi warna pada teks atau tulisan yang akan kita buat berkedip atau kelap kelip.

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

2. Selanjutnya ambil foto backgroundnya dan untuk cara disini yaitu saya ambil dengan cara memfoto-nya langsung namun dengan menutup kamera belakang dengan jari tangan, kemudian klik pada simbol pensil di pojok kanan atas, lalu pilih warna yang ingin digunakan.

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

3. Selanjutnya tekan dan tahan pada layar hp kalian tepatnya pada area foto yang kamu ambil atau bagian tengah layar. Dan hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

3. Langkah selanjutnya tambahkan teks atau tulisan yang ingin kamu jadikan sebagai status wa kedap kedip atau kelap kelip warnanya, dengan cara menekan simbol “T” yang terletak pada menu bagian atas dan pastikan kamu mengaturnya dengan warna yang berbeda dengan warna background yang kalian gunakan tadi supaya hasilnya terlihat lebih jelas.

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

5. Selanjutnya tekan tombol home di hp android kalian, dan buka aplikasi perekaman layar AZ recorder yang sudah di download.

6. Siapkan mode rekam untuk aplikasinya, dan kemudian buka lagi aplikasi whatsappnya dan lanjutkan status yang tadi kamu buat.

7. Tekan tombol play untuk merekam layar sambil kamu mengubah-ubah warna tulisan yang ditambahkan di whatsapp tadi hingga beberapa kali bisa dengan cara menggeser keatas dan kebawah pada pilihan warna yang ada hingga tulisan atau teks yang kamu tambahkan tampak kelap kelip.

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

8. Setelah itu tekan tombol stop rekaman layar, kemudian lanjut ke langkah pengeditan hasil rekamanan tadi dengan menekan ikon seperti di gambar berikut ini.

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

9. Selanjutnya langsung saja kalian cari menu potong video yang ada di aplikasi AZ recorder dan sesuaikan video rekaman yang tadi kamu buat, dan disini pastikan untuk memotongnya seperti pada gambar yang terlihat dibawah ini, lalu tekan potong video.

Cara Membuat Status Whatsapp Tulisan Kedap Kedip Atau Kelap Kelip

10. Langkah berikutnya abaikan status yang tadi kamu buat dan buatlah status baru lagi di whatsapp dengan menggunakan video hasil rekaman layar yang sudah tadi kamu edit.

11. Selesai. Dan untuk hasil akhirnya dari status whatsapp kamu akan terlihat menggunakan teks atau tulisan berwarna kedap kedip.

Oke, demikianlah cara membuat tulisan kedap kedip di status whatsapp. Cukup mudah bukan caranya? Dan tanpa pikir panjang alangkah baiknya jika kamu langsung mempraktekan tutorial diatas. Terimakasih buat kunjungannya dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya di blog ini.