Cara Membuat InstaStory Aesthetic Kekinian Dengan Mudah

Mendengar kata aesthetic, tentu kalian akan bertanya-tanya sebenarnya apa yang dimaksud dengan aesthetic dan bagaimana wujudnya dan sebagainya. Nah, setelah saya membacanya di beberapa situs web, bisa disimpulkan bahwa memang aesthetic adalah sesuatu yang mempunyai nilai keindahan sehingga tampak lebih terkesan menarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Nah, hal itu tentu saja bisa kita kaitkan dengan instastory bukan? karena di instastory tak jarang orang membuatnya dengan beragam cara supaya instastory yang dibuatnya terlihat bagus. Dan akhir-akhir ini, jika kamu ingin membuat instastory aesthetic seperti yang ada di youtube atau yang sedang populer dan kekinian, kamu bisa membuatnya dengan cara yang mudah ternyata. Lalu bagaimana caranya?

Untuk cara membuat instastory aesthetic disini, kamu hanya membutuhkan sebuah aplikasi android yang bernama “unfold“. Aplikasi ini bisa membuat instastory semakin menarik, karena memang sudah disediakan beraneka macam template yang bisa kamu gunakan untuk membuat instastory yang keren dan terlihat aesthetic tentunya.

Baca Juga :

Dan dari segi cara membuatnya juga terbilang sangatlah mudah, hanya tinggal mengedit template saja yang ada di aplikasi ini dan tinggal sesuaikan saja sesuai dengan keinginan kita. Dan sebagai contohnya disini kami praktekan salah satu cara membuat instagram story aesthetic yang bisa kamu ikuti coba buat juga. Dan untuk caranya, kamu tinggal ikuti saja tiap langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Pada tahap yang pertama pastikan kamu telah mendownload aplikasi unfold, untuk aplikasi edit instastory aesthetic. Untuk aplikasinya ini, bisa kamu download secara gratis pada playstore di hp android tentunya.

2. Selanjutnya, kamu buka aplikasi unfold nya, dan lanjutkan dengan menekan ikon tanda tambah untuk membuat editan instastory baru dan setelah itu beri nama judul story nya yang akan kamu buat dan kemudian klik buat.

Cara Membuat InstaStory Aesthetic Kekinian

3. Pada tahap selanjutnya, kamu tekan lagi pada ikon tanda tambah dan pilih template story yang akan kamu gunakan. Disini akan muncul banyak sekali template keren yang bisa kita gunakan nantinya sebagai instastory, disini tersedia ada yang gratis dan adapula yang berbayar. Dan kali ini akan saya contohkan dengan menggunakan template yang gratis saja seperti di gambar berikut ini.

cara membuat instagram story aesthetic kekinian dan unik

4. Tahap selanjutnya adalah masuk ke bagian pengeditan atau memasukan gambar atau foto ataupun juga bisa juga file dalam bentuk video ke template yang dipilih tadi. Dan untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar contoh buatan saya di bawah ini.

cara membuat story instagram keren dan aesthetic

5. Jika sudah, disini kamu juga bisa menambahkan teks, stiker ataupun mengganti warna backgroundnya supaya hasilnya makin menarik dengan menekan pada ikon tanda pensil di sebelah pojok kanan bawah.

cara buat instastory aesthetic dengan aplikasi unfold

6. Selanjutnya jika sudah sesuai maka kamu tinggal menyimpan saja editan instastory tersebut dengan mengeklik tanda unduh di pojok kanan atas dan pilih simpan ke perangkat anda.

7. Setelah itu tunggu proses penyimpanannya selesai, dan kemudian jika sudah bisa langsung posting sebagai story di Instagram kalian.

Oke, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara membuat instastory aesthetic yang kekinian dengan menggunakan aplikasi unfold. Semoga dapat menjadi referensi buat kamu yang ingin bikin instastory yang keren dan kekinian. Terimakasih dan selamat mencoba tutorial yang telah kami tuliskan.

Leave a Comment