Cara Membuat InstaStory Typography Keren Dan Kekinian

Instagram merupakan salah satu sosial media yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Hampir seluruh pengguna Instagram di Indonesia adalah remaja atau pemuda.

Salah satu fitur Instagram yang paling disukai oleh banyak orang adalah fitur Instastory nya. Setiap saat, pihak Instagram selalu mengupdate fitur Instastory unik. Pada fitur Instastory Instagram juga terdapat berbagai macam efek-efek kamera depan yang lucu.

Namun sebenarnya, masih banyak lagi fitur yang terdapat di Instagram story  yang belum kalian gunakan atau bahkan kalian tidak mengetahuinya. Salah satunya adalah membuat tipografi di Instastory.

Bagi kalian yang tidak tahu tipografi, saya akan jelaskan sedikit kepada kalian. Tipografi adalah seni memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia untuk menciptakan kesan yang artistik.

Nah, kalian juga bisa membuat tipografi di IG loh temen-temen. Penasaran ya caranya apa aja? Yuk simak berikut langkah-langkah cara membuat Instastory typography keren di android kalian!

Pertama-tama kalian download Instagram di google play store terlebih dahulu. Tenang saja, Instagram bukanlah aplikasi berbayar, jadi kalian bisa download secara gratis di google play store. Jika kalian sudah download atau install aplikasi instagram, maka kalian langsung masuk saja ke aplikasinya.

Baca Juga :

Cara Membuat Typography di InstaStory :

1. Sebelum membuat typography di Instagram, alangkah baiknya jika kalian mendownload background nya terlebih dahulu. Background atau latar yang kalian download bisa berupa pemandangan alam atau lainnya.

2. Setelah itu, kalian masuk Instagram dan pilih ikon kamera yang berada di pojok kiri atas bersebelahan dengan tulisan Instagram.

3. Kemudian, kalian scroll ke atas, dan pilih background terbaik yang telah kalian download. Untuk background nya juga tergantung selera kalian, tetapi saya merekomendasikan untuk menggunakan background alam, dan spot tempat wisata.

Cara Membuat InstaStory Typography Keren Dan Kekinian

4. Selanjutnya, Kalian tambahkan kalimat mutiara maupun kalimat motivasi seperti gambar yang ada dibawah ini.

Cara Membuat InstaStory Typography Keren Dan Kekinian

5. Kalian juga bisa tambahkan garis horizontal maupun vertikel agar memiliki kesan yang lebih bagus dan artistik.

cara membuat typography di instastory yang keren

6. Jika menurut kalian terlihat masih ada sesuatu yang kurang, kalian juga bisa tambahkan emoticon hp android kalian sebagai dekorasi pada tipografi yang kalian buat.

contoh instastory typography

7. Setelah itu, kalian tinggal simpan atau kalian juga bisa menguploadnya ke Instagram story atau Instastory kalian.

Sangat mudah dan simpel kan tutorial membuat tipografi di Instagram nya. Ya, walaupun contoh instastory typography buatan admin tidak begitu bagus, setidaknya setelah membaca artikel ini, kalian bisa lebih paham mengenai tata cara pembuatan tipografi di Instagram story.

Jika kalian ingin mencari referensi mengenai tipografi dengan kualitas yang jauh lebih baik, kalian bisa search di google.

Demikianlah artikel pada kesempatan kali ini tentang cara membuat instastory typography yang kekinian. Semoga bermanfaat buat kalian semua, Jangan lupa share artikel ini ke teman kalian, supaya mereka juga bisa membuat tipografi keren seperti ini.