Cara Membuat Status Whatsapp Dengan Efek Animasi Dalam Foto

Fitur status di whatsapp memang sering orang gunakan sebagai media untuk apa saja, seperti misalnya untuk membagikan kegiatan yang sedang dilakukan, sebagai sarana untuk menuliskan curhatan, membagikan informasi, sebagai media promosi ataupun sebagai tempat mencari perhatian dikalangan para teman atau kontak di whatsapp.

Dari banyaknya fungsi yang bisa kita lakukan dengan menggunakan fitur status whatsapp, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat status whatsapp keren dan unik yang mungkin akan membuat orang yang melihat status tersebut merasa takjub. Karena memiliki kesan yang begitu unik dan jarang orang yang membuatnya.

Nah, status whatsapp yang dimaksud adalah dengan cara menambahkan efek animasi di foto yang kita jadikan sebagai status whatsapp. Misalnya saja kalian mempunyai foto yang keren dari foto wajah sendiri, dan kemudian supaya terkesan lebih unik seperti yang kita maksud disini yaitu kita bisa menambahkan efek animasi dalam foto tersebut, seperti salah satunya menambahkan efek animasi gelembung dalam foto kamu dan efek-efek lainnya yang unik.

Bukan tidak mungkin ketika orang melihatnya akan merasa takjub dan ingin juga untuk membuatnya di status whatsapp miliknya agar begitu keren seperti status whatsapp buatanmu yang ditambahkan efek animasi dalam foto atau gambar. Pasalnya, jika kita hanya mengupload foto kita sendiri didalam status whatsapp hanya berupa foto yang diedit seperti pada umumnya, maka hal ini hanya akan terkesan biasa-biasa saja.

Maka dari itu dengan cara membuat status whatsapp dengan menambahkan animasi yang bergerak di dalam foto atau gambar milikmu, akan memiliki kesan yang begitu berbeda dan lain dari pada yang lain. Lalu seperti apa cara membuatnya? Silahkan simak tahapan tutorial yang sudah kami tuliskan berikut ini.

Baca Juga :

Cara Membuat Status Whatsapp Dengan Menambahkan Animasi Di Foto :

1. Langkah pertama yaitu download atau install aplikasi di play store yang bernama vimage animator sinemagraph dan pencipta foto hidup. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis.

Cara Membuat Status Whatsapp Dengan Efek Animasi Dalam Foto

2. Buka aplikasinya dan klik tanda (+) untuk mengambil gambar atau foto yang ingin ditambahkan efek animasi dari galeri hp android kamu.

cara buat status whatsapp animasi di foto

3. Setelah itu biasanya jika kamu baru meng-install aplikasinya akan muncul penawaran terkait fitur pro atau premium di aplikasi vimage ini. Kamu abaikan saja jika ingin mencobanya secara gratis dengan tekan tombol kembali di layar hp kalian.

4. Tahap selanjutnya adalah ke bagian sunting foto, kamu bisa lakukan penyesuaian terhadap foto yang akan diberi efek animasi, seperti dengan crop foto, putar foto, balikan dan lainnya.

cara menambahkan animasi pada foto untuk status di whatsapp

5. Jika sudah, selanjutnya kamu klik pada tanda (+) seperti pada gambar berikut untuk mulai menambahkan animasi efek di foto kamu.

cara bikin status whatsapp kekinian animasi pada foto

6. Pada menu ini, kamu bisa menemukan berbagai menu yang bisa kamu gunakan seperti efek, animator, topeng, teks, dan juga suara. Gunakan fitur-fitur tersebut untuk menambahkan efek animasi yang keren. Sebagai contoh disini saya menambahkan efek animasi burung terbang di dalam foto yang saya akan jadikan sebagai story WhatsApp, caranya klik efek, lalu pilih efek hujan dan kemudian klik ceklis di pojok kanan atas seperti pada gambar berikut ini.

tutorial cara menambahkan animasi ke status whatsapp

7. Pada tahap selanjutnya biasanya akan muncul opsi untuk menambahkan musik atau lagu, nah disini tentunya terserah kamu ingin menambahkannya atau tidak.

8. Selanjutnya klik ikon di pojok kanan atas untuk melanjutkan ke tahap penyimpanan dan setelah itu klik buat.

cara membuat status wa dengan animasi di foto

9. Tunggu proses pembuatannya selesai, dan kemudian jika sudah kamu tinggal pilih saja ingin disimpan ke galeri ataupun ingin langsung share ke aplikasi chatting WhatsApp untuk menambahkannya ke dalam status, dengan cara memilih diantara pilihan yang ada.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Hal diatas tentu dapat kamu buat berbeda sesuai dengan kreatifitas kamu, supaya lebih menarik dengan memaksimalkan menu atau fitur yang disediakan di aplikasi vimage.

Oke, demikianlah cara membuat status whatsapp dengan animasi dalam foto atau gambar. Mungkin bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam membuat status yang terlihat berbeda serta dapat membuat orang lain yang melihat merasa terkesima. Terimakasih dan silahkan dicoba tutorialnya.