Cara Membuat Tulisan Berwarna Biru Di Chatting Whatsapp

Bagaimana cara membuat tulisan biru di chatting WhatsApp? Keadaan dimana saat kita bertukar pesan dengan teman di WhatsApp dengan menggunakan font atau gaya huruf yang ada di WhatsApp, tentu akan membuat kita lama – lama merasa bosan dan kemudian berkeinginan untuk mengubah jenis font tersebut. Namun seperti yang kalian ketahui, bahwa di aplikasi WhatsApp hingga sekarang ini masih belum menghadirkan fitur untuk merubah jenis font yang digunakan dalam mengirimkan pesan dalam chat di WhatsApp.

Dan meskipun terdapat kode rahasia dalam membuat variasi tulisan di WhatsApp, seperti halnya membuat tulisan tebal di WhatsApp, tulisan miring, ataupun tulisan dicoret, akan tetapi untuk mengubah jenis font menjadi berwarna, hal itu tidaklah dapat dilakukan. Maka dari itu jangan heran sebagian dari pengguna WhatsApp memilih untuk mencari cara agar bisa menulis tulisan yang berbeda dari pada biasanya, supaya bisa terlihat unik dan menarik perhatian siapa pun teman atau lawan chatting di whatsapp kita. Dan salah satunya adalah menulis tulisan biru di WhatsApp.

Cara Membuat Tulisan Berwarna Biru Di Chatting Whatsapp

Baca Juga :

Nah, untuk cara membuat tulisan warna biru di WhatsApp, maka kita butuh aplikasi yang bernama “blue text“, dimana untuk aplikasinya sendiri bisa kalian download secara gratis pada google playstore di hp android. Karena dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat dengan cepat dan mudah dalam menulis teks berwarna biru tebal. Dan sebenarnya tidak hanya dapat kamu terapkan pada chat pribadi WhatsApp atau di obrolan grup saja, namun kamu bisa gunakan juga pada nama profil WhatsApp kamu ataupun di bagian info di whatsapp. Oke, mungkin sudah cukup basa – basinya dan mari kita lanjut ke tutorial cara membuatnya berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Warna Biru di Chat WhatsApp :

1. Seperti yang sudah dibahas tadi, maka pada tahapan pertama ini kamu diharuskan menginstall terlebih dahulu aplikasi blue text di android kamu.

2. Jika sudah terinstall di hp kamu, selajutnya buka aplikasinya dan tuliskan pesan chat yang ingin kamu kirimkan kepada teman kamu, dimana ingin kamu ubah warna tulisannya menjadi biru pada kolom ‘enter text to convert‘ yang tersedia di aplikasinya.

cara membuat tulisan biru di whatsapp

3. Setelah itu, bisa kamu lihat sendiri dibagian bawahnya akan muncul hasil tulisan berwarna biru. Nah, disitu kamu klik saja tulisannya hingga muncul pilihan untuk salin atau copy teksnya, dan klik copy.

cara buat tulisan biru di wa

4. Kemudian tutup aplikasi blue text-nya dan kemudian buka aplikasi whatsapp, dan langsung menuju ke chatting kamu bersama teman yang ingin kamu kirimkan pesan dengan tulisan biru-nya. Dan tinggal pastekan atau tempelkan saja pesan yang telah disalin tadi. Dan hasilnya maka akan terlihat seperti pada gambar berikut ini.

cara membuat tulisan warna biru di whatsapp android

5. Terakhir, tinggal kamu kirimkan saja pesan yang kamu buat warnanya menjadi biru tadi.

Bagaimana? mudah kan cara bikinnya, sehingga dengan begitu akan terlihat berbeda dari pada biasanya. Dan sebenarnya untuk tulisan biru tadi tidak hanya bisa kamu buat di bagian chatting saja, namun bisa juga kamu gunakan sebagai info di whatsapp kamu, ataupun sebagai nama profil di whatsapp.

Oke, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan selaku admin di blog ini. Semoga artikel tentang cara membuat tulisan berwarna biru di chat wa yang kami tulis ini dapat bermanfaat buat semuanya yang sudah mampir kesini. Akhir kata, kami mengucapkan banyak terimakasih dan selamat mencobanya..

Leave a Comment