Cara Menayangkan Siaran Langsung Di Facebook Lite Android

Bagaimana cara menayangkan siaran langsung di facebook lite? Tampil eksis di dunia maya merupakan keinginan bagi setiap orang. Salah satu cara untuk tampil kece di dunia maya adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada di media sosial. Karena media sosial pada umumnya, memiliki banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan, sehingga penggunanya menjadi betah untuk berlama-lama menggunakan aplikasi media sosial tersebut. Salah satu, fitur media sosial yang sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga kita adalah fitur live streaming atau video siaran langsung.

Tentu saja, karena perkembangan teknologi yang sangat pesat, kini live streaming tidak hanya bisa kalian lihat pada televisi maupun YouTube saja, tetapi kalian juga bisa melakukan live streaming di media sosial dengan menggunakan hp android saja. Dengan adanya fitur live streaming ini, kita bisa membuat video siaran langsung mengenai kegiatan yang sedang kita lakukan pada waktu itu juga. Dan biasanya karena disiarkan secara langsung videonya, maka penonton akan lebih percaya tentang videonya, karena tanpa adanya hal yang berhubungan dengan edit video.

Baca Juga :

Untuk saat ini, media sosial yang memiliki fitur live streaming tidak terlalu banyak, jika setahu saya hanya facebook dan Instagram saja. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit informasi dan panduan kepada kalian tentang bagaimana cara membuat siaran langsung di FB lite. FB lite siaran langsung, apakah bisa? Tentu saja bisa, selain dari pada aplikasi facebook seluler yang bisa membuat video tayangan siaran langsung, aplikasi facebook lite juga menghadirkan fitur untuk menampilkan siaran langsung, yang tak kalah dari aplikasi facebook seluler.

Dan hal itu tentu saja akan memudahkan para pengguna facebook dalam versi ringan ini, untuk mengeskplor berbagai kegiatan yang kalian lakukan, contohnya adalah seperti untuk berpromosi barang dagangan ataupun sedang ingin membagikan rekaman video tentang event tertentu seperti pada saat menonton konser musik dan lain sebagainya. Nah, jika kamu terkendala apabila harus menginstall aplikasi facebook seluler yang menghabiskan penyimpanan di hp yang cukup besar, maka solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi facebook lite saja untuk siaran langsung.

Oleh karena itu, jika kamu belum mendownload aplikasi fb lite di android kamu, maka pastikan untuk mendownload-nya terlebih dahulu di google playstore secara gratis. Dan kemudian mengikuti tahapan cara siaran langsung di fb lite berikut ini.

Cara Menayangkan Siaran Langsung Di Facebook Lite Android

1. Jika kalian sudah punya aplikasi facebook lite nya, kalian tinggal masuk ke aplikasi tersebut seperti biasanya dan login menggunakan akun yang telah kalian daftarkan facebook lite sebelumnya.

2. Selanjutnya, pada bagian bawah kolom status, terdapat ikon siaran langsung dan kalian klik aja dan selesai. Kalian sudah bisa melakukan siaran langsung di FB lite.

Cara Menayangkan Siaran Langsung Di Facebook Lite Android

3.Lalu, bagaimana cara membatasi orang yang akan melihat siaran langsung kalian? Cara mudah untuk membatasi orang atau teman yang menonton kita ketika melakukan siaran langsung adalah kalian pilih ikon teman yang disamping kirinya terdapat tulisan “kepada”.

Cara Menayangkan Siaran Langsung Di Facebook Lite Android

4. Kemudian, Anda pilih yang “teman kecuali…” dan tentukan atau pilih temanmu yang tidak dapat melihat siaran langsung kalian.

Cara Menayangkan Siaran Langsung Di Facebook Lite Android

5.  Kalian juga bisa tambahkan deskripsi, agar penonton siaran langsung atau live streaming tahu tujuan kalian melakukan siaran langsung.

Cara Menayangkan Siaran Langsung Di Facebook Lite Android

Tapi perlu diingat, kalian tidak bisa melakukan siaran langsung sambil bermain game, karena jika kalian menginginkan hal itu, saya menyarankan kalian untuk menggunakan aplikasi nimo tv, cube tv, omelet arcade, dan aplikasi live streaming khusus game lainnya. Selain bermain game, kalian juga tidak bisa menambahkan lagu atau musik pada siaran langsung di Facebook.

Sangat mudah kan cara bikin siaran langsung di Facebook lite? Selain sangat mudah dan cukup simpel untuk dilakukan, cara ini merupakan cara yang biasa dilakukan oleh beginner atau pemula. Jadi, kalian tidak perlu kebingungan lagi.

Sekian untuk artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share artikel ini ke sosial media kalian, supaya bisa memberikan manfaat kepada banyak orang.