Cara Membuat Bubble Chat Whatsapp Menggunakan WhatsBubble

Bagaimana cara membuat bubble chat atau gelembung chat WhatsApp? Bubble chat atau biasa juga di sebut dengan gelembung chat atau gelembung percakapan whatsapp, merupakan fitur yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam bertukar pesan dengan orang lain, sehingga dalam membalas pesan terasa lebih efektif dan efisien. Karena tidak perlu harus membuka aplikasi chatting whatsapp yang kamu gunakan, karena adanya buble chat ini akan berfungsi layaknya shortcut atau jalan pintas seperti yang ada pada perangkat komputer.

Nah, untuk tampilan gaya gelembung percakapan WhatsApp di android ini, akan terlihat berada di tepi layar hp dan berbentuk lingkaran dengan ditampilkannya foto profil si pengirim pesan WhatsApp. Sehingga apabila ada notifikasi pesan yang masuk ke WhatsApp kalian akan langsung muncul pada gelembung chat tersebut. Dan untuk membaca pesan atau membalas pesan chat - nya, kalian tinggal menekan saja pada buble chat atau gelembung chat tadi, maka pesan yang masuk akan langsung di tampilkan seluruhnya.

Cara Membuat Bubble Chat Whatsapp Menggunakan WhatsBubble

Baca Juga :

Dan menariknya lagi, ketika kalian sedang membuka aplikasi lain misalnya seperti nonton video di YouTube ataupun membuka aplikasi pemutar video di hp kalian, maka kalian tak perlu menutup aplikasi yang sedang dijalankan tersebut namun kamu dapat langsung membalas pesan WhatsApp yang masuk tanpa harus keluar dari aplikasi yang dijalankan. Bagaimana? Akan lebih efektif bukan? Tentu saja hal ini akan berguna sekali apalagi jika memang di hp android yang kalian gunakan belum support fitur multitasking atau tugas ganda dalam satu layar hp.

Namun untuk cara membuat gelembung di whatsapp ini agar tampil di layar hp, maka kita tidak dapat langsung mengaktifkan gelembung pada setelan di aplikasi WhatsApp original, melainkan kita membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa kita dapatkan secara gratis pada google playstore. Dan tenang saja untuk ukuran dari aplikasi gelembung whatsapp sendiri juga berukuran kecil, jadi bisa dipastikan tidak akan membuat jebol kuota internet kalian.

Dan selain itu dari segi fitur yang ditawarkan pada aplikasi gelembung chat wa ini juga menarik dan tentu saja berguna bagi kalian. Seperti dengan cara mengubah gelembung chat whatsapp dengan warna gelembung whatsapp sesuai keinginan, merubah ukuran gelembung chat ataupun dukungan fitur - fitur yang dibutuhkan dalam bertukar pesan dengan orang lain. Lalu apa nama aplikasi gelembung chat whatsapp tersebut? nama aplikasinya adalah "WhatsBubble".

Dan buat kamu yang ingin menggunakan whatsapp bubble di android yang kalian gunakan dengan menggunakan whatsbubble, maka untuk langkah mengaktifkannya sudah kami tuliskan untuk kalian semua berikut ini.


  • Download aplikasi bernama WhatsBubble di playstore dan kemudian jalankan aplikasinya.
  • Kemudian, jika pertama kali membuka aplikasinya akan muncul beberapa petunjuk mengenai fitur yang ada pada aplikasi whats bubble, kamu bisa membacanya ataupun melakukan skip dengan cara menggesernya dan kemudian klik ceklis.
  • Selanjutnya kamu izinkan pada bagian izin overlay dan juga akses pemberitahuan. Dan setelah itu klik mulai.

Cara Membuat Bubble Chat Whatsapp Menggunakan WhatsBubble

  • Kemudian untuk mencoba menampilkan gelembung obrolan atau bubble chat - nya, maka klik pada uji gelembung, maka kemudian akan langsung tampil gelembung obrolan yang terletak ditepi layar hp kalian.

Cara Membuat Bubble Chat Whatsapp Menggunakan WhatsBubble

  • Dan jika kalian ingin melakukan penyesuaian dari tampilan gelembung obrolan atau bubble chat WhatsApp, maka bisa kalian klik pada menu pengaturan di aplikasi whats bubble ini dan kemudian sesuaikan sesuai kenyamanan kalian.


Nah, jika kalian suatu hari nanti ingin menghilangkan atau menonaktifkan gelembung chat whatsapp tadi, maka untuk caranya juga sangatlah mudah kok, kalian hanya tinggal menekan sambil menahan ikon gelembung yang muncul di tepi layar kemudian tarik dan arahkan ke tanda silang (x) yang muncul pada layar hp android. Setelah itu gelembung obrolan atau bubble chat whatsapp akan hilang dari layar hp kalian.

Dan selanjutnya supaya gelembung obrolan atau bubble chat tidak muncul kembali saat ada pesan whatsapp yang masuk, maka silahkan nonaktifkan saja pada aplikasinya, tinggal buka aplikasinya dan geser ke kiri pada panel - nya seperti pada gambar berikut ini.

Cara Membuat Bubble Chat Whatsapp Menggunakan WhatsBubble


Oke demikianlah cara membuat bubble chat WhatsApp menggunakan whatsbubble, semoga bermanfaat buat kalian. Terimakasih dan jangan lupa untuk merasa senang atas kerja keras yang telah kamu lakukan. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel