Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Facebook Atau FB Lite

Bagaimana cara membuat tulisan bergerak di facebook? Untuk membuatnya, memang jika kita buat di facebook langsung, di status facebook, atau pada komentar di facebook, hal itu memang lah tidak bisa kita lakukan. Dan bahkan saya mengira ada kode untuk membuat tulisan bergerak di facebook, dan ternyata saya cari – cari dan coba memang tidak bisa dilakukan.

Cukup unik dan menarik memang apabila kita berhasil membuatnya di facebook. Karena di aplikasi facebook messenger ataupun aplikasi facebook lite keduanya tidak lah terdapat opsi untuk mengubah gaya tulisan, baik itu tulisan menjadi berwarna ataupun mengubah tulisannya menjadi bergerak. Memang sih dulu pernah bisa kita buat tulisan berwarna di facebook lite, dengan menggunakan kode warna html, namun sekarang setelah mengalami pembaruan facebook hal itu sudah tidak bisa dibuat lagi.

Oleh karena itu, solusi buat kamu yang ingin menulis tulisan bergerak di facebook namun ingin tetap keren tulisannya, maka bisa dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu download melalui playstore. Untuk tulisannya nanti karena ini ada gerakan, maka file nya pun akan berupa dalam bentuk video tulisan. Dan untuk aplikasi pembuat video tulisan di android yang akan kita buat di facebook yaitu bernama “intro maker“.

Baca Juga :

Dengan menggunakan aplikasi intro maker untuk membuat tulisan bergerak ataupun bisa jadi tulisan berjalan di facebook juga sangatlah mudah dan hasilnya begitu keren karena adanya tambahan efek – efek yang keren yang sudah disediakan di aplikasi intro maker tersebut. Kalian tinggal pilih saja satu diantara berbagai macam model tulisan dan juga efek untuk membuat video tulisan.

Oke, baiklah jadi kita akan memulai mencontohkannya untuk kalian semua tentang bagaimana tahapan cara membuat tulisan status fb bergerak. Silahkan simak dan ikuti tahapannya berikut ini.

  • Tahap pertama pastinya harus mendownload atau meng-install aplikasi pembuat video tulisan bergerak yaitu intro maker di playstore secara gratis tentunya.
  • Kemudian, jika sudah selesai dan terinstall di hp android yang kalian gunakan, maka lanjutkan dengan menjalankan aplikasi tersebut, dan kamu dapat melihat dan memilih salah satu model tulisan yang ingin dibuat, karena disini cukup banyak sekali modelnya dan keren – keren juga efek animasi yang digunakan.
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Facebook Atau FB Lite
  • Apabila telah menentukan pilihan mau yang seperti apa tulisan bergerak yang akan kamu buat, maka klik saja dan unduh desain tulisannya, disarankan supaya lebih cepat dalam mendownload – nya maka pilih yang kualitas 480P, karena ukurannya lebih kecil.
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Facebook Lite
  • Tunggu proses mendownload model tulisan selesai, dan setelah itu akan langsung ke bagian pengeditan. Pada tahap ini kamu lakukan edit teks atau tulisan dengan cara langsung mengklik pada bagian yang kami tunjukan seperti pada gambar berikut ini, lalu tuliskan kata – kata yang akan kamu buat dan ubah satu persatu bagian yang ada. Dan pada saat telah menggantinya maka tekan saja tanda ceklis di pojok kanan atas dan kemudian klik selesai.
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di FB
  • Dan sebenarnya tulisan tersebut bisa kamu atur letaknya ataupun dapat menggeser pada durasi waktu kemunculan tulisan tersebut sesuai dengan yang diinginkan, tekan dan tahan sambil menggesernya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Membuat Tulisan Bergerak atau tulisan berjalan di facebook
  • Setelah pengeditan teks atau tulisan selesai dan sebetulnya disini terdapat menu – menu yang bisa kamu gunakan supaya hasil editannya makin menarik, seperti diantaranya adalah menambahkan stiker lucu, menambahkan musik ataupun juga bisa dengan menambahkan gambar misalnya, hal itu tinggal kamu sesuaikan saja sesuai selera kalian.
Cara Membuat Tulisan Bergerak di facebook
  • Dan jika semuanya sudah oke, maka tahap selanjutnya adalah membagikannya ke facebook, baik itu sebagai status facebook ataupun pada story facebook. Klik tanda ceklis dan kemudian tunggu proses ekspor selesai dan jika sudah klik bagikan ke facebook.
Cara Membuat Tulisan Bergerak di facebook
  • Selanjutnya kamu akan langsung menuju pada aplikasi facebook yang terinstall di hp android kalian yang sudah terhubung dan kemudian nantinya bisa kamu langsung bagikan atau posting.
  • Selesai.
Bagaimana? cukup menarik bukan? Nah, sebenarnya membuat tulisan seperti ini dengan menggunakan aplikasi intro maker banyak digunakan orang untuk membuat intro video untuk video youtube. Tapi jika menarik untuk dibagikan pada facebook ataupun postingan story di instagram juga tak masalah bukan?. 
Oke, demikian lah artikel mengenai solusi alternatif cara membuat tulisan bergerak di facebook yang mudah dan keren. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua tentunya. Terimakasih sudah mampir ke blog ini dan sampai jumpa diposting artikel berikutnya. 

Leave a Comment