Cara Mengubah Nada Dering Notifikasi Kontak WhatsApp Seseorang

Bagaimana cara mengubah notikasi pesan yang masuk dari kontak di WhatsApp? Ketika sedang saling berkirim pesan di WhatsApp, secara default biasanya untuk notifkasi yang berupa suara atau nada dering – nya akan terdengar menggunakan nada dering yang sama pada tiap pesan yang masuk ke WhatsApp kita. Entah itu dari obrolan di WhatsApp yang dilakukan secara pribadi atau perorangan maupun pesan obrolan dari grup WhatsApp yang tergabung.

Pastinya jika demikian adanya, kita akan bingung dan yang sering terjadi adalah kita salah menduga dari siapa pesan tersebut dikirimkan. Karena memang ketika ada pesan masuk di WhatsApp menggunakan notifikasi nada dering yang sama. Sudah ditunggu – tunggu pesan dari si gebetan misalnya, dan cepat dalam mengambil hp demi untuk melihat isi pesannya dan ketika dibuka pesan yang masuk, eh malah ternyata pesan yang masuk berasal dari grup WhatsApp.

Nah, jadi gimana rasanya? Pasti kalian pernah ngalamin hal itu sebelumnya bukan? Oleh karena itu agar kalian tak bingung dan bisa dengan mudah membedakan notifikasi yang masuk dari pesan WhatsApp dari siapa pengirimnya, maka wajib bagi kalian untuk men setting atau mengatur notifikasi WhatsApp kalian. Dan kalian haruslah mengubah notifikasi WhatsApp menjadi notifikasi khusus pada kontak WhatsApp seseorang.

Untuk cara mengubah notifikasi WhatsApp, dengan cara membuat nada dering wa berbeda setiap nomor sebetulnya sangat mudah sekali, kita hanya perlu masuk ke bagian setelan notifikasi WhatsApp saja dan mengganti nada dering yang tadinya digunakan pada kontak WhatsApp seseorang dan mengganti nada deringnya dengan yang kita inginkan. Jadi nantinya saat ada pesan masuk di WhatsApp kita nada deringnya pun akan berbeda. Dan untuk cara selengkapnya, supaya lebih jelasnya kalian bisa simak dan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Baca Juga :

Cara Mengubah Nada Notifikasi Kontak Whatsapp Seseorang :

1. Buka aplikasi WhatsApp di hp android kamu dan langsung saja untuk menekan salah satu obrolan kamu dengan kontak teman di whatsApp.

cara mengubah nada notifikasi pesan yang masuk dari kontak di whatsapp

2. Selanjutnya kamu tekan tanda titik tiga dibagian pojok kanan atas dan pada opsi yang ada kalian pilih lihat kontak.

cara mengubah nada notifikasi kontak whatsapp

3. Kemudian kamu akan menemukan “notifikasi khusus”, Disitu kalian klik saja dan kemudian aktifkan dengan cara beri tanda centang disebelah kanannya.

cara mengubah notifikasi kontak whatsapp

4. Selanjutnya kamu akan dapat mengatur nada dering di whatsapp, baik itu berupa notifikasi pesan ataupun notifikasi panggilan atau telepon. Dan supaya nada deringnya berbeda, kamu tinggal ubah saja nada notifikasi yang ada dengan nada pilihan yang ada dan kemudian tekan ok untuk menerapkannya. Hal itu juga sama dilakukan jika kamu berniat merubah nada panggilan di WhatsApp kamu.

cara mengubah nada dering notifikasi wa

Dan setelah melakukan pengaturan notifikasi WhatsApp seperti pada tahapan diatas, maka nantinya jika ada pesan yang masuk ke WhatsApp kita, maka nada deringnya akan berbeda dengan nada dering seperti yang telah kita atur tadi pada kontak WhatsApp seseorang.

Jadi saat kamu tidak sedang pegang hp, kamu tetap bisa mengetahui dari siapa pesan WhatsApp yang masuk. Sehingga kamu akan dapat lebih tenang menjalankan kegiatanmu tanpa terganggu dari pesan whatsapp yang tak begitu penting.

Oke, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kali ini tentang cara mengubah notifikasi kontak di whatsapp, semoga dapat bermanfaat bagi siapa saja dan terimakasih sudah mampir ke blog ini dan jangan lupa lain kali mampir lagi ya..

Leave a Comment