Cara Menyimpan Voice Note Dari WA Ke Musik MP3 Di Android

Bagaimana cara menyimpan voice note whatsapp ke musik di android? Bagi pengguna aplikasi chatting whatsapp pastinya sudah mengetahui apa itu voice note atau biasa disebut dengan vn ini. Dimana fitur voice note ini memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan pesan kepada lawan chat di whatsapp berupa rekaman suara. Dan tentu dengan adanya fitur ini, akan merasakan obrolan dengan teman makin asyik.

Seperti saya pribadi, yang terkadang juga mengirimkan pesan voice note yang berupa lelucon, pasti akan lebih menarik ketimbang hanya melalui pesan teks biasanya. Karena dengan voice note, maka nada ataupun intonasi ketika pengucapan sebuah kata - kata akan lebih terasa perasaannya dan pasti lebih tersampaikan kepada pendengarnya ataupun orang yang menerima pesan tadi.

Cara Menyimpan Voice Note Dari WA Ke Musik MP3 Di Android

Baca Juga :

Dan tidak hanya mengirimkan lelucon atau pancingan buat lucu - lucuan saat chatting di aplikasi WhatsApp, namun yang mungkin saja orang gunakan melalui voice note WhatsApp ini adalah seperti ketika melakukan rekaman saat bernyanyi yang niatnya ingin dikirimkan ke seseorang. Seperti halnya menurut pengalaman saya sendiri adalah ketika mempunyai teman seorang penyanyi dengan suara yang alangkah merdunya dan benar - benar menyentuh hati suaranya dan gaya nyanyinya.

Nah, jika mendapati pesan voice note yang seperti demikian, pastinya akan muncul di pikiran kita untuk membuat suatu kenangan akan voice note tadi. Ataupun berkeinginan untuk diputar berulang-ulang misalnya. Maka pastinya jika kita memutarnya melalui WhatsApp akan sedikit ribet dan lain halnya jika kita putar pada aplikasi pemutar musik di hp android seperti google musik misalnya, maka akan lebih mudah bukan?

Namun hal itu ternyata tidak lah dengan mudah kita lakukan begitu saja. Karena voice note WhatsApp ini merupakan file audio dengan format opus, dan tidak seperti file audio kebanyakan, yang menggunakan format MP3. Oleh karena itu, jika kamu ingin agar bisa memutar voice note sebagai musik biasa melalui aplikasi pemutar musik yang tersedia di hp yang kamu gunakan, maka kamu perlu menyimpan voice note ke musik MP3 atau mengubah format file opus ke mp3 terlebih dahulu.

Dan bagaimana cara mengubah file opus menjadi mp3 di android? Untuk caranya terbilang cukup mudah sekali, karena di android ini kita bisa mendapatkan aplikasi secara mudah dan gratis di playstore, termasuk juga adalah tentang aplikasi untuk merubah file opus ke mp3 di android ini. Dan untuk aplikasi yang digunakan disini yaitu bernama convert merge opus voice note to MP3. Untuk dari aplikasinya sendiri bisa kalian lihat pada gambar berikut ini.

cara simpan voice note dari whatsapp

Nah, jika sudah mengetahui aplikasi yang digunakan, maka selanjutnya kamu download dan install aplikasi tersebut, dan mulai untuk menjadikan voice note menjadi mp3 atau seperti pada format lagu atau musik kebanyakan. Yang kemudian nantinya akan kita simpan sebagai file musik di hp android yang kita gunakan. Oke, untuk selengkapnya mari ikuti langkah - langkah yang sudah saya tuliskan berikut ini.

1. Buka aplikasi convert dari opus ke mp3 yang sudah didownload tadi.

2. Kemudian kamu akan melihat tampilan aplikasinya akan seperti pada gambar dibawah ini, dan bisa kamu lihat disitu akan muncul daftar voice note WhatsApp yang tersimpan di penyimpanan hp kamu.

cara menyimpan voice note whatsapp di android

3. Nah, selanjutnya kamu tinggal pilih saja voice note yang ingin diubah menjadi file MP3. Karena disitu akan muncul banyak sekali file - nya, maka supaya kalian tidak bingung dan tidak salah ketika ingin simpan voice note dari WhatsApp ke musik MP3, maka kalian bisa memutar file - nya terlebih dahulu dengan menekan simbol yang sudah kami tandai di gambar screenshot dibawah ini.

cara menyimpan voice note whatsapp ke musik

4. Jika sudah tau mana file yang ingin dijadikan sebagai file musik MP3, maka tinggal beri ceklis pada file tersebut dibagian kanan - nya.

5. Setelah itu, kamu klik saja pada "MP3" di bagian pojok kanan bawah, dan kemudian akan muncul pesan untuk mengganti nama file voice note, disini kamu tinggal ganti saja sesuai keinginan lalu klik ok.

cara menyimpan voice note whatsapp ke galeri

6. Kemudian konversi file pun akan segera berlangsung dan akan bisa kamu coba putar langsung di aplikasi pemutar musik yang ada di hp android kamu. Dan untuk file yang sudah berhasil di ubah formatnya menjadi MP3, akan terletak di bagian bawah dari laman di aplikasi ini.

cara menyimpan voice note whatsapp ke memori hp

7. Dan bilamana kamu ingin menemukan file vn WhatsApp tadi yang sudah dijadikan mp3, kamu bisa menemukannya pada folder wsvoice di penyimpanan internal di hp android kalian.

Oke, sangat mudah bukan cara menyimpan voice note dari WhatsApp ke musik di android? Tentunya dengan dirubahnya ke dalam format MP3, kamu akan bisa mengubah atau mengedit file audio tersebut, misalnya ingin memotong file voice note tadi, menambahkan efek unik dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel