Cara Membuat InstaStory Video Dan Foto Jadi Satu Dengan Mudah

Bagaimana cara membuat foto dan video jadi satu di instagram story? Sekarang ini, instagram story atau yang biasa disebut instastory ataupun snapgram, tidak hanya digunakan orang untuk mengupload hal unik saja, namun dari segi mengupload story – nya pun atau tampilan dari story yang dibuatnya, kini orang membuatnya sedemikian rupa agar hasilnya terkesan lebih menarik. Seperti salah satunya yaitu dengan cara membuat instastory video dan foto jadi satu.

Jika kalian biasa membuat instastory atau snapgram hanya dengan menggunakan foto saja ataupun menggunakan video saja misalnya tanpa menggabungkan keduanya antara foto dan video, mungkin sekarang ini kamu harus mencoba hal baru tadi yakni dengan cara membuat snapgram foto dan video jadi satu. Karena menurut saya lebih terlihat berbeda dan unik pastinya, dan bukan tidak mungkin hal itu dapat membuat orang lain yang melihat dapat terkesan dengan story bikinan kalian.

Cara Membuat InstaStory Video Dan Foto Jadi Satu Dengan Mudah

Baca Juga :

Dan sekarang ini sebenarnya untuk membuat instastory yang menarik sudah banyak sekali dukungan aplikasi pembuat story yang bisa kamu dapatkan secara mudah di playstore, selain itu gratis pula biasanya aplikasinya, meski didalamnya kebanyakan ada tawaran fitur premium terhadap fitur – fitur tertentu, akan tetapi fitur gratisnya juga cukup lumayan bagus dan bisa kita coba gunakan.

Kembali ke pembahasan tadi yah, mengenai cara membuat instastory foto dan video jadi satu. Disini kita membuatnya dengan bantuan aplikasi untuk membuat instastory yang kekinian yaitu adalah “unfold“. Di aplikasi ulfold ini tentu kita dapat membuat beragam instastoy keren yang dapat kita buat secara instan dan begitu mudah pastinya. Karena didalam unfold, sudah disediakan berbagai macam pilihan template yang bisa kita gunakan.

Jadi untuk membuat instastory keren dan kekinian, kita hanya tinggal memasukan file foto maupun file dalam bentuk video ke dalam model template yang sudah kita pilih. Dan menariknya lagi, di unfold sendiri juga disediakan berbagai fitur dukungan pengeditan, baik itu fitur efek, filter dan lain sebagainya. Sehingga instastory yang kita buat nantinya bisa lebih semakin bagus tampilannya.

Oke, bagi kalian yang ingin tahu cara membuat foto dan video jadi satu di snapgram atau instastory, dapat mengikuti tahapan cara yang sudah kami tuliskan dibawah ini.

1. Untuk langkah pertama, pastikan sudah kalian download terlebih dulu aplikasi “unfold” – nya di playstore. Kamu tinggal ketikan saja kata kunci “unfold” pada pencarian playstore.

2. Jika sudah terinstall di hp android yang kamu gunakan, maka selanjutnya buka aplikasi – nya, kemudian tekan tanda tambah untuk mulai membuat story untuk Instagram.

cara membuat instastory video dan foto jadi satu

3. Berikutnya kamu akan diminta untuk memberi nama cerita yang akan kamu buat. Ketikan untuk namanya dan jika sudah tekan “buat story”.

cara membuat instastory video dan foto jadi satu

4. Pada langkah selanjutnya yaitu tekan tanda tambah lagi dan setelah itu akan muncul berbagai pilihan template keren yang bisa kamu gunakan untuk membuat instastory. Disitu kamu pilih salah satu saja yang menurut mu cocok digunakan.

cara membuat instastory video dan foto jadi satu

5. Setelah itu kamu akan dihadapkan pada pengeditan template. Nah, disini kamu hanya tinggal memasukan file foto dan juga video di masing – masing bagian yang ada pada template – nya.

cara membuat instastory video dan foto jadi satu

Bisa dilihat sendiri seperti yang saya contohkan pada gambar diatas, saya memasukan file video dan juga file foto atau gambar pada template yang saya gunakan.

6. Jika sudah supaya makin menarik, kamu juga bisa menambahkan seperti teks, stiker, mengubah warna latar belakang, ataupun duplikat di dalam menu dengan ikon pensil seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

cara membuat instastory video dan foto jadi satu

7. Dan jika sudah selesai mengeditnya, maka tahap selanjutnya kamu tinggal menyimpan ke galeri ataupun bisa membagikan langsung sebagai story instagram. Tinggal pilih saja yang mana yang lebih mudah bagi kalian.

Oke, mungkin hanya itu saja yang dapat kami bagikan tentang cara membuat instastory video dan foto jadi satu. Silahkan bila kamu berminat dengan tutorial yang kami berikan maka dapat langsung juga mengikuti tahapan yang sudah saya tuliskan diatas. Terimakasih dan selamat untuk mencobanya.