Cara Menyimpan Foto, Video, Voice Note Dari DM Instagram

Cara Menyimpan Foto, Video, Voice Note di DM Instagram – Penggunaan aplikasi Instagram, seolah menjadi rutinitas atau bahkan bisa dikatakan sebagai kegiatan yang sudah tidak terelakan lagi bagi para penggunanya. Meski hanya sekedar melihat kabar beranda dari apa – apa yang di-posting orang lain, menonton video lucu, mencari inspirasi desain ataupun saling bertukar pesan dengan orang lain melalui fitur Dm instagram.

Nah, pada kesempatan yang cerah merona ini, akan kita share kepada teman sekalian mengenai fitur Dm Instagram atau direct message Instagram. Dimana saat berkomunikasi lewat Dm Instagram, pengguna dapat menikmati obrolan dengan orang lain layaknya aplikasi chatting pada umumnya, karena di dm Instagram didukung fitur seperti video call, mengirim file foto, video, maupun dalam bentuk rekaman suara atau yang lebih dikenal dengan voice note (vn).

Ketika pada saat menerima pesan berupa foto, video, ataupun voice note di Dm Instagram, maka ketahuilah bahwa file tersebut tidak lah langsung tersimpan secara otomatis ke galeri hp android kalian. Maka dari itu jika kamu berniat menyimpannya ke galeri atau penyimpanan di hp kalian, diperlukan untuk melakukan tindakan secara manual. Dan hal ini mungkin saja masih banyak yang belum mengetahuinya. Padahal, jika dipikir – pikir begitu sepele ternyata.

Lalu bagaimana cara menyimpan foto atau gambar dari Dm Instagram? Nah, untuk cara simpan foto di DM Instagram, sebenarnya untuk caranya sendiri sama halnya dengan cara menyimpan video di pesan instagram atau Direct message instagram. Karena tinggal menekan file foto ataupun video yang diterima sambil menahannya, dan setelah itu akan muncul opsi untuk simpan file, baik itu foto ataupun video. Dan setelah itu kamu tinggal mendownloadnya saja. Supaya lebih jelasnya berikut ini kami lampirkan gambar contoh tentang cara ini.

Cara Menyimpan Foto, Video, Voice Note Dari DM Instagram

Baca Juga :

Jadi begitu mudah bukan, untuk menyimpan foto atau video dari DM Instagram? Karena di Instagram sendiri sudah mendukung fitur untuk menyimpan file foto atau file berupa video yang dikirimkan melalui fitur dm di instagram. Oleh karena itu, kalian tidak perlu repot – repot mendownload aplikasi untuk menyimpan foto atau video di Dm Instagram.

Namun hal itu berbeda dengan apabila kamu mendapati sebuah pesan dalam bentuk voice note atau perekaman suara di Dm Instagram. Karena jika kamu tekan dan tahan pada pesan voice note, tidak muncul opsi untuk simpan voice note – nya. Sehingga untuk menyimpannya, butuh trik tersendiri yaitu dengan menggunakan aplikasi pengelola berkas atau file manager yang ada di hp android kalian.

Namun demikian, meskipun nantinya kami kasih tahu juga mengenai cara menyimpan voice note Dm Instagram menggunakan file manager bawaan, berikut ini apabila juga kami contohkan terlebih dahulu menggunakan aplikasi tambahan file manager yang biasa saya gunakan yaitu bernama cx file Explorer.

Aplikasi cx file Explorer, bisa kamu download melalui google playstore. Mengapa saya menggunakan aplikasi ini? Karena memang saya merasa lebih nyaman jika dibanding dengan menggunakan aplikasi file manager bawaan dari hp. Fitur yang ada pada aplikasi cx file Explorer membuat saya lebih tertarik memilih menggunakannya.

Dan hal itu bukan berarti karena di file manager bawaan hp android tidak bisa menampilkan atau menyimpan rekaman suara atau voice note dari instagram, namun ini lebih karena faktor kenyamanan. Dan jika menggunakan aplikasi tambahan cx file Explorer ini terbukti berhasil saya lakukan.

Oke, untuk tahapan lebih jelasnya mengenai cara save voice note Instagram dengan menggunakan aplikasi cx file explorer, maka bisa menguti tahapan yang saya tulis dibawah ini.

  • Tahapan pertama pastikan kalian download dulu aplikasi “cx file Explorer” di playstore secara gratis dengan ukuran yang relatif kecil menurut saya.
Cara Menyimpan Foto, Video, Voice Note Dari DM Instagram
  • Jika telah terinstall apk – nya, maka selanjutnya buka aplikasinya dan klik main storage.
  • Cari dan pilih folder android > data > lalu cari dan pilih folder yang bernama com.instagram.android.
  • Selanjutnya bisa kamu temukan didalam folder tersebut berupa folder files > music.
  • Nah, untuk file rekaman suara atau voice note di Dm Instagram akan tersimpan di folder music tadi. Selanjutnya kamu tinggal pindahkan saja file tersebut ke folder lain di luar folder android supaya lebih mudah ditemukan.
Cara Menyimpan Foto, Video, Voice Note Dari DM Instagram

Nah, jika memang ternyata kalian tidak ingin mendownload lagi aplikasi file manager cx file Explorer seperti yang saya gunakan, dan lebih memilih menggunakan aplikasi file manager yang ada, maka untuk tahapan cara menampilkan file voice note Dm instagram yaitu tinggal buka saja file manager > penyimpanan internal > android > data > com.instagram.android > file > music.

Oke, demikian lah cara menyimpan foto, video, voice note dari DM Instagram. Semoga dapat berguna bagi para pembaca yang mencari informasi ini. Dan jika di artikel ini terdapat kesalahan pengetikan ataupun yang lainnya maka kami selaku admin mohon maaf lahir dan batin. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.