3 Cara Membuat Nama Dengan Tulisan Arab Di Instagram Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat nama dengan huruf Arab di Instagram android? Bagi pengguna Instagram yang sedang mencari cara membuat nama di Instagram dengan tulisan Arab, maka pada kesempatan kali ini kita akan membagikan caranya untuk kalian semua.

Tujuan dari membuat nama dengan tulisan Arab, memang kebanyakan karena untuk keperluan hal yang berhubungan dengan islami, ataupun bisa jadi karena memang tertarik dengan hal - hal yang unik, supaya terlihat lebih berbeda dengan yang lain, maka bisa juga dilakukan dengan cara membuat nama dengan tulisan menggunakan huruf Arab.

Dan untuk cara menulis tulisan Arab di android untuk Instagram story, ada 3 trik atau cara yang bisa kita lakukan untuk membuatnya. Dan kali ini kita akan membahasnya satu persatu caranya. Dan kesemua caranya tersebut dilakukan tanpa aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Baik, dari pada penasaran dan ingin segera dapat mengetahui cara membuat nama dengan tulisan Arab di Instagram melalui hp android, maka silahkan kalian perhatikan dan ikuti beberapa tahapan untuk membuatnya berikut ini.

Baca Juga :


1. Dengan Menambahkan keyboard Arab di hp

Untuk cara yang pertama ini, maka kalian harus melakukan setting keyboard atau papan ketik di hp android kalian. Dan untuk setiap merk hp berbeda juga tampilan ataupun letak dari menu settingan keyboardnya. Dan umumnya untuk settingan keyboard sendiri di android terletak pada menu bahasa dan masukan atau input & language. Dan kemudian muncul settingan bahasa pada keyboard dan barulah disitu kalian tambahkan keyboard bahasa Arab.

Dan untuk yang kami contohkan di kesempatan kali ini yaitu menambahkan keyboard Arab di hp android Vivo. Dan caranya bisa kalian simak berikut ini.
  • Pertama klik "pengaturan" di hp vivo.
  • Kemudian klik "bahasa dan masukan".
  • Setelah itu pada metode masukan default, kalian pilih "touchpal 2015".
  • Dan berikutnya pilih opsi menu "bahasa", lalu lanjutkan untuk mencari bahasa Arab dan kemudian beri tanda ceklis untuk menambahkannya.
  • Dan jika sudah ditambahkan, maka tahap terkahir jika ingin menulis tulisan Arab, maka kalian tinggal menggeser saja dibagian tombol spasi pada keyboard dan pilih huruf Arab atau keyboard dengan bahasa Arab.

Cara Membuat Nama Dengan Tulisan Arab Di Instagram Tanpa Aplikasi


Dan untuk merk hp android selain Vivo, kami rasa caranya tidak lah jauh berbeda, hanya tampilan menunya saja yang sedikit berbeda.

Dan jika kalian sudah menambahkan keyboard Arab di hp android, maka tentu sekarang kalian bisa langsung menuliskannya untuk membuat tulisan nama di Instagram menggunakan huruf Arab. Tinggal pilih keyboard bahasa Arab dan ketikkan nama kalian dengan huruf arab.


2. Dengan Menggunakan Google Translate

Jika kalian ingin menuliskan nama di Ig kalian memakai tulisan Arab, maka jika tidak ingin repot dengan cara yang pertama, maka bisa menggunakan cara kedua ini. Dan untuk cara membuat tulisan Arab dengan google translate atau google terjemahan caranya adalah seperti berikut ini.
  • Masuk ke google translate, ketikkan saja di pencarian google dengan kata kunci translate.
  • Jika sudah masuk, kalian ketikkan saja nama kalian pada kolom penerjemah.
  • Selanjutnya kalian terjemahkan tulisan yang kalian tulis tadi ke dalam bahasa Arab seperti pada gambar berikut.

Cara Membuat Nama Dengan Tulisan Arab Di Instagram Tanpa Aplikasi

  • Terakhir kalian tinggal salin tulisan Arab tersebut dan pastekan di instagram sebagai nama. Klik edit profil > ubah nama dan pastekan tulisan Arab nama kalian tadi, dan kemudian simpan.

3. Membuat Tulisan Arab Secara Online 

Untuk trik yang ketiga ini, kalian lakukan dengan mengunjungi situs web tertentu untuk membuat tulisan Arab secara online. Kalian kunjungi saja situs nya, klik disini. Kemudian tuliskan nama kalian dengan menggunakan huruf Arab yang ada, dan kemudian setelah ditulis, lalu tinggal salin dan tempelkan di Instagram sebagai nama kalian.

Cara Membuat Nama Dengan Tulisan Arab Di Instagram secara Online


Dan dari ketiga cara diatas, tentu bisa diterapkan tidak hanya untuk pada aplikasi instagram saja, namun jika kalian menginginkannya, maka bisa dipergunakan sebagai pesan pada chat whatsapp, story whatsapp, story instagram, dan lain sebagainya di hp android.

Baik, demikianlah 3 cara membuat nama dengan tulisan bahasa Arab di instagram android. Semoga bisa menambah wawasan buat kalian semua, dan terimakasih telah mampir ke blog saya tercinta ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel