Cara Memberi Emoticon Di Nama Kontak WA Di Hp Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara memberi emoticon pada nama kontak whatsapp? Nah, jika selama ini kalian para pengguna whatsapp dalam memberi nama di kontak whatsapp kalian biasa saja, alias hanya menggunakan tulisan berupa huruf saja ataupun dengan menambahkan simbol tertentu saja misalnya. Dan hingga akhirnya kalian menginginkannya untuk menggunakan nama kontak whatsapp yang unik dan terlihat berbeda, seperti menggunakan tambahan emoticon atau emoji, maka bisa saja kalian buat dengan cara yang mudah.

Dan untuk cara memberi emoticon di nama kontak wa, bisa kita lakukan tanpa aplikasi tambahan. Selain itu juga bisa digunakan pada semua tipe hp android, baik itu untuk yang menggunakan hp samsung j1 ace, j2 prime ataupun semua tipe hp samsung dan juga merek hp android lain. Dan untuk cara yang kita lakukan disini tanpa menggunakan aplikasi tambahan, maksudnya adalah kita membuat nya dengan cara online, melalui sebuah situs yang menyediakan berbagai macam jenis emoticon atau simbol emoji. Jadi nantinya kita hanya perlu memanfaatkan aplikasi browser yang ada saja di hp android kalian.

Dalam hal ini, sebenarnya ada cara lain juga untuk membuat emoticon di kontak whatsapp yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa didapat atau didownload melalui aplikasi google playstore. Nah, untuk cara ini nanti kita akan tambahkan juga setelah kalian mengetahui cara memberi emoticon pada kontak wa, yang tahapan caranya sudah kami tuliskan dibawah ini. Jadi simak terlebih dahulu ya.

Baca Juga :

Cara Memberi Nama Kontak WA Dengan Emoticon Di Hp Android 

Cara ke - 1 yaitu tanpa aplikasi :
  • Tahapan untuk yang pertama, yaitu kalian langsung saja kunjungi situs penyedia emoticon lucu dan juga simbol keren, dengan mengeklik "link disini".
  • Setelah itu, maka kalian akan dapat melihat beraneka macam emoji ataupun simbol keren yang ada. Pada tahap ini, kalian hanya tinggal mencari dan memilih mana emoji yang ingin kalian gunakan untuk ditambahkan di nama kontak whatsapp.
  • Kalian bisa klik pada tulisan "emoticon", untuk melihat berbagai pilihan emoticon yang lebih banyak lagi. Agar lebih jelasnya maka perhatikan pada gambar dibawah ini.

Cara Memberi Emoticon Di Nama Kontak WA Di Hp Tanpa Aplikasi

  • Jika sudah kalian tentukan emoticon mana yang ingin kamu gunakan, maka klik dan tahan emoticon tersebut untuk menyalin atau meng-copy nya.

Cara Memberi Emoticon Di Nama Kontak WA Di Hp Tanpa Aplikasi

  • Dan jika sudah dicopy, maka tinggal masuk ke aplikasi whatsapp di hp kalian, dan klik salah satu obrolan yang kontak whatsappnya akan kamu tambahkan emoticon.
  • Selanjutnya, setelah masuk pada tampilan obrolan, kalian klik tanda titik tiga di pojokan kanan atas, lalu klik lihat kontak.

Cara Memberi Emoticon Di Nama Kontak WA Di Hp Tanpa Aplikasi

  • Kemudian, kamu lanjutkan lagi dengan cara klik tanda titik tiga lagi, dan pilih edit. Nah, kalian tinggal pastekan saja emoticon yang sudah kalian salin tadi ke kolom nama dan kemudian klik simpan.

Cara Memberi Emoticon Di Nama Kontak WA Di Hp Tanpa Aplikasi

  • Selesai, dan lihat hasilnya. Maka kini nama kontak whatsapp akan ada emoticon atau emoji nya yang terlihat makin lucu dan unik pastinya.

Cara ke - 2 yaitu dengan menggunakan aplikasi :

Dan sebagai tambahan ataupun cara yang kedua seperti yang sudah dikatakan tadi, bisa kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Dan untuk aplikasi nya sendiri yang bisa digunakan adalah bernama "Emoticon Pack With Cute Emoji". Aplikasinya bisa didownload secara gratisan pada playstore. Dan untuk cara menggunakannya, untuk memberi emoticon di nama kontak wa atau whatsapp di hp kalian, caranya sangat mudah sekali, dan bisa dibilang lebih mudah dibanding cara tanpa aplikasi. Baik, silahkan simak cara membuatnya berikut ini.
  • Langkah pertama, setelah kalian download aplikasi emoticon pack, yakni jalankan atau buka aplikasinya.

Cara Memberi Emoticon Di Nama Kontak WA Di Hp menggunakan aplikasi

  • Setelah itu maka akan langsung bisa kalian lihat semua jenis emoticon ataupun simbol keren yang bisa kalian gunakan. Dan supaya kalian bisa melihat lebih banyak emoticon, maka tinggal geser saja dan cari opsi menu emoji seperti pada gambar berikut.

Cara Memberi Emoticon Di Nama Kontak WA Di Hp dengan aplikasi

  • Kalian pilih saja emoticon yang ingin kalian gunakan untuk nama kontak whatsapp. Tinggal tekan dan pastekan saja pada nama kontak whatsapp kalian. Dan untuk tahapan cara mengubah nama whatsapp, adalah seperti pada cara diatas. Karena disini kita hanya tinggal menekan emoticon - nya maka akan langsung tersalin dan bisa langsung di pastekan.

Bagaimana? cara memberi emoticon di nama kontak wa atau whatsapp di hp sangat mudah bukan? Dan bisa kalian langsung praktekan saja, baik itu dengan tanpa aplikasi ataupun seperti yang opsi cara kedua menggunakan aplikasi tambahan. Dan tentu itu terserah kalian ingin mencobanya dengan cara yang mana. Oke, sekian tutorialnya dan terimakasih sudah mampir ke sini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel