Cara Membuat Ceklis 2 Di WA Tidak Biru Saat Pesan Dibaca

Bagaimana cara membuat whatsapp tetap centang 2 tidak biru? Seperti yang kalian ketahui, bahwa ketika saling berkirim pesan melalui aplikasi chatting whatsapp, pastilah terdapat tanda yang memberi tahu pengguna tentang status pesan yang dikirimkannya. Dan di whatsapp sendiri ketika pesan telah berhasil terkirim kepada lawan chat dan sudah dibaca olehnya, maka secara otomatis tanda centang dua yang ada pada pesan tersebut akan berubah menjadi berwarna biru.

Tentu saja hal itu akan dapat membuat pengguna secara jelas mengetahui mengenai status pesan yang telah dikirimkannya tersebut. Namun dengan adanya hal ini, ternyata tidak serta merta pengguna merasa nyaman dengan adanya centang biru tersebut. Karena terkadang apabila dalam kondisi tertentu yang mana kita sebagai orang yang dikirimi pesan hanya membaca pesan tanpa membalasnya tentu akan merasa tidak enak dengan si pengirim pesan. Padahal memang kita sedang dalam kondisi sedang tidak sempat membalasnya.

Cara Membuat Ceklis 2 Di WA Tidak Biru Saat Pesan Dibaca

Baca Juga :

Mungkin jika pesan yang dikirimkannya itu pesan yang singkat tidaklah menjadi masalah, karena kita dapat melihat isi pesan meskipun tanpa membuka pesan tersebut. Akan tetapi bagaimana jadinya jika pesan yang dikirimkan isinya panjang, maka tentu untuk mengetahui isi pesannya mau tidak mau kita haruslah membuka pesan nya itu. Dan ketika sudah membuka dan membaca pesan, status ceklis di pesan pada whatsapp pengirim pasti akan berubah yang tadinya warna centang 2 nya abu – abu, maka ketika telah dibaca pesannya maka berubah menjadi 2 centang biru.

Jika kalian mengalami keadaan seperti diatas dan ingin mengambil jalan tengah cara agar whatsapp tidak centang biru saat dibaca, supaya kalian bisa membalasnya nanti misalnya, maka bisa saja kalian lakukan. Karena sebetulnya di whatsapp sendiri ada fitur untuk men-setting tanda ceklis biru tersebut. Jadi ada fitur whatsapp di setelan whatsapp yang perlu kalian nonaktifkan. Oke, untuk cara settingnya, silahkan kalian simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Membuat Ceklis 2 di WA atau Whatsapp Tidak Biru :

  • Buka setelan atau pengaturan pada aplikasi whatsapp di hp android yang kalian gunakan. Untuk caranya klik pada titik 3 di bagian pojok kanan atas, lalu tekan setelan.
  • Selanjutnya menuju pada pengaturan “akun“, dan pilih “privasi“.
  • Pada tahapan ini, maka kalian akan melihat sebuah opsi tentang laporan dibaca, yang dibawahnya terdapat tulisan keterangan yang menyatakan bahwa apabila pengguna mematikan laporan dibaca, maka pengguna tidak dapat melihat ataupun menerima laporan dibaca. Dan laporan di baca akan selalu dikirimkan untuk chatting di grup. Nah, pada opsi ini kalian matikan saja laporan dibaca, dengan menggesernya ke kiri.
Cara Membuat Ceklis 2 Di WA Tidak Biru Saat Pesan Dibaca

  • Jika sudah, maka selanjutnya kembali ke sebuah obrolan di whatsapp kalian bersama dengan teman, dan cobalah untuk mengirimkan pesan whatsapp kepada dirinya. Karena setelah kalian mengaktifkannya, maka secara otomatis pesan yang dikirimkan ataupun yang kalian terima itu tidak akan muncul tanda 2 centang warna biru. 
Sehingga dengan demikian, setelah kalian menonaktifkan setelan laporan di baca seperti pada tutorial diatas, maka sudah dijamin kini pesan yang kalian terima tidak akan ceklis biru di wa pengirim. Jadi kalian bisa membuka pesan dan membacanya tanpa ketahuan telah membaca pesan tersebut. Dan selain itu, kalian pun juga tidak akan mengetahui apakah pesan yang kalian kirimkan tersebut, sudah terbaca juga ataukah belum. Jadi hal ini akan berlaku bagi keduanya.

Oke, demikianlah pembahasan tentang cara membuat ceklis 2 di whatsapp tidak biru. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian dalam mengoptimalkan penggunaan whatsapp di hp kalian. Sekian dan terimakasih banyak sudah mampir kesini.

Leave a Comment