Cara Membuat Dan Menggunakan Q&A Di Instagram Story

Akhir - akhir ini memang sedang lagi musimnya orang membuat instastory dengan menggunakan pertanyaan, atau hal ini disebut dengan Q&A atau QnA. Nah, bagi kalian yang belum mengerti bagaimana cara membuat Q&A di Instagram story tentu akan penasaran dan ingin mengetahui cara bikin - nya. Ya untuk sekedar seru - seruan saja lah di Instagram dan untuk mengetahui reaksi orang lain di Instagram. Karena siapa tau, sebenarnya memang orang lain penasaran dengan diri kamu dan mencoba menanyakan sesuatu hal melalui Q&A di Instagram story tersebut.

Nah, sebelum kita lanjutkan untuk membagikan cara bikin pertanyaan Q&A di Instagram story, maka terlebih dahulu alangkah baiknya jikalau kita mengetahui apa arti QnA atau Q&A di instagram. Dan mengenai arti dari keduanya adalah sama saja merupakan singkatan dari bahasa Inggris yakni "question and answer", dimana artinya yaitu pertanyaan dan jawaban.

Baca Juga :

Oke, buat kamu yang ingin mencoba bikin Q&A Instagram, maka dibawah ini sudah kami tuliskan langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk membuatnya. Cukup mudah kok, tinggal ikuti saja berikut ini.
  • Pertama, kalian buka Instagram dan lanjut ke buat story instagram seperti biasa, untuk mengambil gambar dari galeri untuk dijadikan sebagai gambar background Q&A, ataupun melalui menu buat seperti gambar berikut ini.

Cara Membuat Dan Menggunakan Q&A Di Instagram Story

  • Selanjutnya pastikan kalian memilih ikon stiker Instagram, perhatikan gambar diatas.
  • Kemudian pilih stiker pertanyaan, atau jika tidak ada ditampilan awal, maka cari saja dengan mengetik kata "pertanyaan" di kolom pencarian.

Cara Membuat Dan Menggunakan Q&A Di Instagram Story

  • Jika sudah, stiker pertanyaan tadi akan muncul dan kamu dapat mengedit atau mengubah kata - kata pada Q&A tersebut.

Cara Membuat Dan Menggunakan Q&A Di Instagram Story

  • Terakhir, kalian tinggal klik bagikan untuk mempostingnya sebagai instastory.

Nah, jika kalian sudah mempostingnya, maka tinggal tunggu saja respon dari pada orang yang melihat instastory Q&A kalian.

Dan untuk cara menggunakan Q&A Instagram atau cara kerjanya itu bagaimana, yaitu pada saat kalian membuat Q&A, maka kalian tuliskan sebuah kata - kata yang akan di tampilkan pada Q&A, dan kemudian nantinya setelah kalian posting sebagai Instagram story, orang lain yang melihat dapat langsung memberikan pertanyaan kepada kalian dengan menuliskannya pada kolom Q&A yang ada. Dan nantinya kamu akan dapat melihat siapa saja orang yang memberikan respon atau menuliskan pertanyaan kepada diri kalian melalui Q&A tersebut. Dan kalian dapat menjawab pertanyaan tiap pengguna yang merespon dan jika kalian membalas pertanyaan dengan memberikan jawaban, maka akan langsung terkirim sebagai Dm Instagram.

Cara Membuat Dan Menggunakan Q&A Di Instagram Story


Oke, demikianlah cara membuat Dan Menggunakan Q&A Instagram story yang sejauh ini kami ketahui. Cukup mudah bukan? Semoga sedikit pembahasan diatas dapat bermanfaat buat kalian semua. Terimakasih dan silahkan dicoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel