Cara Menggunakan Super Zoom di Instagram Story

Seperti yang kalian ketahui, Instagram merupakan aplikasi media sosial terbaik, karena selain dapat berkomunikasi jarak jauh dan mencari informasi, kita juga bisa memanfaatkan berbagai fitur didalam nya untuk menghilangkan rasa bosan. Fitur yang ditawarkan Instagram juga sangat beragam, diantaranya adalah fitur Instastory Instagram.

Instastory Instagram belakangan ini sangat sering digunakan oleh banyak orang. Didalam fitur Instastory Instagram masih ada fitur lainnya yang sangat keren yang sudah tidak asing lagi bagi kalian. Diantara fitur keren yang ada di Instastory, ada fitur superzoom.

Cara Menggunakan Super Zoom di Instagram Story

Baca Juga :

Fitur superzoom ini merupakan fitur paling populer pada Instagram yang berformat mp4 atau video dan sering sekali digunakan oleh penggunanya ketika melihat kejadian yang tidak biasa. Tak jarang pula, ada beberapa orang yang memakai fitur superzoom ini untuk merekam tingkah konyol yang dilakukan oleh teman mereka.

Selain itu, fitur ini juga memiliki berbagai efek menarik yang membuat pengguna Instagram lebih betah berlama-lama menggunakan fitur superzoom ini. Emang efek apa saja itu? Efek superzoom yang diberikan oleh pihak Instagram juga sangat beragam, diantaranya adalah efek api, efek dramatis, efek hati, dan efek keren lainnya.

Biasanya, hasil dari video superzoom tersebut disimpan di galeri, dan tak sedikit pula pengguna yang mengunggahnya ke Instastory dan supaya ditonton oleh banyak orang atau follower mereka di instagram.

Namun sebelum masuk ke tutorialnya, jika kalian ingin menggunakan fitur ini, kalian harus memasang atau memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru di google playstore. Karena untuk mengakses fitur baru, tentunya versi aplikasi Instagramnya juga harus baru.

Bagaimana cara menggunakan superzoom di Instagram?

Nah, buat kalian yang ingin membuat efek super zoom di instagram, atau ingin mencoba membuat story pakai super zoom yang ada di instagram story ini, maka silahkan simak saja langkah – langkahnya dibawah ini!

1. Pertama, buka aplikasi Instagram kalian. Bagi kalian yang tidak punya aplikasi Instagram, kalian bisa gunakan google chrome untuk mengakses Instagram dan log on menggunakan akun kalian masing-masing.

2. Setelah masuk di menu utama aplikasi Instagram, maka buat lah sebuah cerita atau story dengan menekan ikon yang berada di bagian pojok kiri atas.

Cara Menggunakan Super Zoom di Instagram Story

3. Kemudian, kalian alihkan dari mode normal ke mode superzoom seperti pada gambar berikut, tinggal kalian geser saja hingga menemukan mode superzoom.

Cara Menggunakan Super Zoom di Instagram Story

4. Nantinya akan muncul berbagai efek superzoom yang bisa kalian coba gunakan, kalian pilih salah satu saja efeknya.

5. Dan untuk menggunakan super zoom -nya, kalian tinggal tekan dan tahan lingkaran dibagian tengah seperti yang ditunjukan anak panah pada gambar diatas, layaknya kalian membuat story berupa video langsung melalui fitur kamera di instagram. Dan sebagai contohnya disini saya membuat instastory super zoom dengan efek hati seperti di gambar berikut.

Cara Menggunakan Super Zoom di Instagram Story

6. Supaya tampilannya lebih menarik dan enak dipandang mata, kalian juga dapat menambahkan stiker, emoticon, maupun gambar gif pada video superzoom kalian.

7. Jika sudah, kalian tinggal simpan hasilnya ke galeri atau kalian juga bisa menguploadnya ke Instastory kalian masing-masing.

Sudah, cuman itu saja langkah-langkahnya. Gimana? Sangat mudah kan untuk dipraktikan. Demikianlah pembahasan singkat mengenai tata cara buat atau menggunakan fitur superzoom di ig atau Instagram. Semoga tutorial diatas dapat dengan mudah untuk kalian pahami.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman kalian supaya mereka juga tahu cara untuk membuat video superzoom di ig atau Instastory.

Leave a Comment