Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Puzzle

Cara membuat postingan di instagram menjadi puzzle – Pada umumnya, ketika kalian telah berwisata ke suatu tempat yang Instagramable, pastinya kalian tak lupa untuk mengabadikan sebuah momen bersama teman maupun keluarga dengan berfoto. Nah, supaya hasil foto yang telah kalian ambil terlihat lebih bagus, biasanya kalian akan mengandalkan suatu aplikasi tertentu untuk memperbaiki kualitas foto yang kalian ambil menjadi lebih baik dan lebih keren.

cara membuat postingan di instagram menjadi puzzle

Pada umumnya, akun Instagram yang dipenuhi oleh postingan keren dan menarik pasti sering banget dikepoin oleh banyak orang. Tak heran pula, jika akun yang dikepoin tersebut memiliki banyak sekali pengikut. Bahkan hal ini bisa membawa keuntungan yang sangat besar bagi pemilik akun tersebut.
Bagi kalian yang seneng banget kepoin akun Instagram orang lain, pastinya sudah tidak asing lagi dengan postingan yang menyerupai puzzle. Postingan puzzle sendiri memiliki nama lain yang bisa disebut dengan Instagram grid.

Baca Juga :

Bagi kalian yang tidak tahu, postingan puzzle merupakan sebuah foto yang terdiri dari 9 foto yang diupload secara berurutan. Dan nantinya foto tersebut akan terlihat seperti foto besar di profil instagram. Dan hal itu selain memiliki keunikan tersendiri bagi para follower yang berkunjung, tentu juga akan membuat feed instagram menjadi rapi dengan susunan foto yang telah diatur. Bingung nggak sih? Yaudah kita lanjut kebagian langkah-langkah cara membuat postingan puzzle di instagram saja.

Oke, tanpa basa-basi lagi yuk simak pembuatan postingan puzzle feed instagram berikut ini:

1. Pertama-tama, untuk membuat postingan puzzle di android, kalian memerlukan sebuah aplikasi khusus yang bernama grids untuk Instagram buatan dari developer hodanny. Kalian bisa mengunduhnya di google play store secara gratis.

2. Kemudian, apabila aplikasi telah diunduh, buka aplikasi grid tersebut.

3. Setelah itu kalian pilih foto yang ingin kalian jadikan puzzle, dengan cara tekan icon gallery yang ada dibagian tengah. Usahakan foto yang kalian pilih memiliki resolusi yang baik dan tidak ngeblur. Karena nantinya foto tersebut akan diperbesar.

4. Setelah kalian pilih foto yang ingin dijadikan puzzle, langkah selanjutnya adalah mengcrop atau memotong foto tersebut. Nantinya, kalian disuruh memilih ukuran crop pada foto. Pastikan kalian memilih ukuran 3×3 atau kalian juga bisa tentukan sendiri ukuran cropnya. Pastikan ukuran panjang dan lebar pada foto, tidak jauh berbeda.

5. Setelah bagian pemotongan ukuran foto selesai. Nantinya, kalian akan diperlihatkan hasil dari foto yang telah kalian ubah ukurannya. Jika kita sangat puas dengan hasil edit kalian, maka nantinya kalian akan diberi 2 pilihan, pilihannya adalah langsung mengupload foto tersebut di Instagram atau menyimpannya di galeri sebagai pajangan.

Wahh, ternyata untuk cara membuat postingan puzzle di Instagram sangatlah mudah. Dengan bermodalkan usaha dan sebuah aplikasi saja, maka kalian tidak akan kesulitan dalam mempraktikkan langkah-langkah diatas.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai postingan puzzle dan cara pembuatannya. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan ke kalian. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam membuat posisi puzzle di Instagram.

Jangan lupa juga untuk bagikan artikel ini kepada teman kalian, supaya mereka juga tahu lebih mendalam mengenai cara buat foto puzzle di instagram.