2 Cara Membuat Tulisan Arab Di Instagram Story Tanpa Aplikasi

Instastory atau story Instagram memmang selalu menghadirkan hal unik yang dibuat oleh para penggunanya. Baik itu story Instagram yang berupa teks, foto ataupun dalam bentuk video story. Kini banyak orang yang berlomba menunjukan hasil instastory yang unik dan berbeda dari biasanya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara menulis huruf Arab di instagram story. Bagaimana cara bikin tulisan Arab di ig atau instagram dengan 2 cara?. Dan mungkin ini adalah opsional bagi siapa saja yang hendak mencobanya sebagai postingan sebuah instastory. Karena jika di Instagram sendiri sebetulnya belum ada tanda - tanda hadirnya fitur untuk menulis tulisan dengan font memakai bahasa Arab.

cara membuat tulisan huruf arab di instagram

Baca Juga :

Sehingga untuk menulis bahasa Arab di Instagram membutuhkan trik tersendiri dan tak usah khawatir, karena cara yang kamu bagikan sangatlah simpel dan pasti kalian pun akan dapat membuatnya. Dan dalam cara ini kita lakukan tanpa aplikasi tambahan atau aplikasi untuk menulis huruf Arab di android. Jadi mungkin saja kalian akan lebih tertarik untuk membuatnya.

Dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya disini ada 2 cara tanpa aplikasi untuk menuliskannya, yaitu yang pertama bisa dibilang menggunakan cara manual dengan kita mengetik sendiri melalui keyboard atau papan ketik di hp android yang kita gunakan. Dan untuk cara kedua adalah dengan cara online melalui situs untuk menulis tulisan huruf arab. Oke, supaya tidak penasaran? maka mari simak ulasannya berikut ini.

Cara pertama - Menambah keyboard bahasa arab di android

Untuk cara yang dilakukan ini mungkin akan berbeda - beda tampilan pengaturannya pada tiap smartphone android yang digunakan. Namun pastinya hal ini bisa kalian sesuaikan sendiri, karena menurut saya tidak lah jauh berbeda caranya. Oke, silahkan jika ingin tambahkan keyboard arab di android supaya bisa mengetik tulisan arab di story instagram. Dan disini kami contohkan cara menambah keyboard arab di hp android infinix. Nah, bagi kalian semua yang menggunakan hp merek lain, seperti xiaomi, oppo, vivo, samsung, asus, dan lainnya, maka silahkan disesuaikan saja.
  • Langkah yang pertama, buka menu setelan di android dan kemudian langsung cari dan pilih setelan "bahasa dan masukan".
  • Setelah itu, klik pada "keyboard virtual" dan pilih "gboard".

cara membuat tulisan arab di instagram story

  • Kemudian klik pada "bahasa" dan kemudian "tambahkan keyboard". 

cara menulis arab di instagram tanpa aplikasi

  • Selanjutnya lalu cari dan pilih bahasa "arab" dan jika sudah klik "selesai". Dan keyboard arab sudah akan siap untuk digunakan. 
  • Nah jika sudah, maka selanjutnya untuk membuat tulisan arab di story instagram - nya. Kalian klik saja buat story seperti biasa, baik itu story berupa teks ataupun menambahkan teks pada foto di story. Dan jika kalian ingin menuliskannya maka ubah dulu keyboard indonesia nya tersebut dengan keyboard arab yang telah ditambahkan tadi. Caranya yaitu klik dan tahan pada tombol spasi pada keyboard, maka nantinya akan muncul opsi bahasa pada keyboard tersebut dan kalian pilih saja keyboard arab seperti pada gambar dibawah ini. Dan setelah itu kalian bisa mengetikan atau membuat story instagram dengan tulisan atau huruf arab. 

cara menulis huruf arab di instagram


Cara Kedua - Membuat Tulisan Arab Secara Online

Jika kalian kesulitan dengan cara yang pertama, karena ribet pada saat menambahkan bahasa keyboard di android kalian, maka kami akan memberikan opsi yang kedua ini yaitu dilakukan dengan cara online saja, melalui situs menulis huruf arab. Yang nantinya dapat kita tulis juga tulisan arab nya pada instagram story. Oke, buat kamu yang ingin mencoba membuatnya, maka ikuti saja tahapan berikut ini.
  • Kunjungi situs menulis arab online -> "Klik disini"
  • Setelah itu, maka untuk tampilannya akan terlihat seperti gambar di bawah ini. 

cara bikin tulisan arab di ig

  • Nah, kalian dapat langsung menulis huruf arab untuk di jadikan sebagai story instagram atau instastory kalian melalui keyboard yang ada di situs tersebut dengan mudah, karena memang nantinya kalian tinggal menyalin atau mencopy saja tulisan arab - nya, dan mempastekannya pada story di instagram kalian.

Nah, bagaimana menurut kalian? ingin menggunakan cara yang pertama atau yang kedua dalam menulis story instagram dengan tulisan arab. Dan sebenarnya tidak hanya dapat kalian tuliskan pada sebuah instastory saja, namun kalian juga dapat membuat tulisan menggunakan huruf arab pada komentar di instagram, dm instagram, bio instagram atau profil instagram, caption postingan instagram yang kalian unggah, dan lain sebagainya. 

Oke, itulah 2 cara membuat tulisan arab di instagram story yang bisa kalian coba praktekan. Semoga bermanfaat dan share juga ke yang lainnya bila perlu, barang kali teman - teman kalian sedang membutuhkan informasi ini. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel