Cara Membuat Tulisan Latin Di WA Atau Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Huruf Latin di Whatsapp Android - Mungkin bagi kalian sudah banyak yang mengerti bahwa di whatsapp, terdapat fitur untuk mengubah font atau gaya tulisan pada pesan chatting yang kamu kirimkan ataupun pada sebuah status di whatsapp yang kalian buat, dimana terdapat beberapa opsi untuk mengubah font atau tulisan di status wa tersebut.

Seperti ketika kalian sedang saling berkirim pesan dengan teman lewat whatsapp, terdapat fitur tersembunyi untuk merubah gaya tulisan atau font yang dipakai, yang diantaranya seperti menulis tulisan tebal, tulisan dengan teks miring, dicoret, ataupun dengan menggunakan font monoscape. Nah, untuk cara membuat tulisan dengan jenis seperti itu, maka kita bisa membuatnya dengan menyisipkan beberapa kode diantara tulisan tersebut.

Cara Membuat Tulisan Latin Di WA Tanpa Aplikasi

Baca Juga : Cara Memperbesar Teks di Whatsapp Agar Enak Dilihat

Dan hal itu memang sangat mudah dilakukan tentunya. Namun bagaimana jika kita ingin membuat tulisan di whatsapp dengan menggunakan tulisan yang memakai huruf latin? Bagaimana cara menulis huruf latin di wa? Nah, pertanyaan tersebut mungkin pernah terlintas di fikiran kalian, karena memang seperti yang harus kalian ketahui bahwa di whatsapp tidak lah terdapat fiturnya.

Untuk tulisan yang memakai huruf latin, memang terlihat unik jika dilihat. Dan menurut admin sendiri jika dilihat dari unsur seni atau keindahannya, memiliki kesan yang menarik di tiap huruf yang disambungnya. Sehingga pastinya akan sangat menarik bila mana kita jadikan dalam sebuah pesan di whatsapp ataupun sebagai status di whatsapp yang kita buat.

Dan seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa memang untuk di status whatsapp, kalian dapat dengan mudah membuatnya karena sudah langsung ada opsi untuk mengganti font status teks di whatsapp dengan font tulisan latin. Dan agar lebih jelasnya mengenai cara membuat tulisan latin di status wa atau story wa, maka bisa perhatikan pada ulasan dibawah ini.

  1. Tulisan latin di whatsapp dapat langsung dibuat hanya jika kalian membuat status berupa teks saja, alias jika kalian memposting status di whatsapp yang berupa gambar atau video kemudian kalian menambahkan teks atau tulisan kedalamnya, maka hal itu tidak akan muncul opsi untuk mengganti font di whatsapp secara langsung dengan font latin. 
  2. Untuk membuat tulisan latin pada status whatsapp, caranya yaitu kalian buat status whatsapp berupa teks saja, kemudian kalian tinggal tekan pada simbol huruf "T" untuk mengubah font yang dipakai pada tulisan status whatsapp tersebut. Tekan hingga font nya berganti menjadi tulisan latin. 

cara membuat tulisan latin di status wa tanpa aplikasi


Jadi sangat mudah bukan untuk menulis latin pada status wa? Karena memang di whatsapp sendiri sudah langsung menyediakannya. Jadi kalian dapat langsung membuatnya tanpa ribet mengubah font tersebut menggunakan aplikasi tambahan yang diperuntukan untuk mengubah gaya font yang dipakai. 

Akan tetapi hal itu lain caranya jika kalian mencoba menuliskannya pada sebuah pesan di whatsapp, baik itu untuk grup di whatsapp atau sebuah obrolan pribadi yang kalian lakukan dengan teman kalian. Karena untuk cara menulis latin di wa, tidak bisa kita lakukan begitu saja di whatsapp. Dan perlu aplikasi tambahan untuk membuat tulisan latin. Namun demikian supaya lebih mudahnya disini akan kami bagikan cara membuat tulisan latin di chat whatsapp tanpa aplikasi.

Bagaimana kah itu? yakni kita buat tulisan di wa menjadi latin secara online, dengan memakai aplikasi browser saja yang sudah ada di hp android yang kita gunakan. Seperti contohnya yang sudah pasti ada aplikasi browser di android yaitu google chrome, atau jika memang kalian sudah menginstall aplikasi browser lain juga bisa menggunakannya, karena caranya juga sama saja. 

Oke, untuk tahapan cara membuat tulisan latin yang bagus di whatsapp, maka kalian bisa ikuti tahapan yang telah kami tuliskan berikut ini.
  • Pertama - tama kalian harus kunjungi situs web untuk mengubah font atau gaya huruf yaitu yang bernama instafont, kalian bisa "klik disini" untuk langsung masuk ke situsnya.
  • Setelah itu, kamu langsung tuliskan saja kalimat yang ingin dibuat menjadi tulisan latin pada kolom yang ada.
  • Selanjutnya, akan langsung muncul hasilnya dibagian bawah nya, dimana akan terdapat begitu banyak pilihan font unik yang bisa kamu pakai. Nah, karena disini kita akan membuat tulisan latin, maka cari dengan menggulirnya kebawah hingga kalian menemukan font latin -nya. 
  • Jika sudah ketemu, maka tinggal menyalin saja tulisan dengan font atau huruf latin tersebut, klik pada simbol dibagian sebelah kanannya seperti yang ditujukan pada gambar dibawah ini.

cara buat tulisan latin di whatsapp tanpa aplikasi di hp android

  • Setelah itu, font tersebut akan tersalin, dan kalian tinggal menempelkannya pada sebuah chatting atau obrolan kalian di whatsapp. Cukup tekan & tahan pada kotak untuk menulis pesan, kemudian klik tempel atau paste tulisan.


Seperti itu saja, jadi pastinya kalian bisa melakukannya. Dan selain dapat digunakan untuk tulisan di chat whatsapp, cara menulis tulisan latin ini juga bisa kamu terapkan untuk mengisi bio profil whatsapp atau info whatsapp. Dan selain itu pula, kalian bisa sisipkan tulisan latin yang kita buat tersebut pada status whatsapp yang berupa video maupun foto. 

Oke, jadi sangatlah mudah sekali dipraktekan. Dan mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan terkait cara membuat tulisan latin di wa atau whatsapp android tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat buat kalian semua para pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel