Cara Mengetahui Link Instagram Kita Sendiri Dan Orang Lain

Bagaimana cara mengetahui atau melihat link instagram kita sendiri dan orang lain? Bagi kalian para pengguna instagram pastinya pernah membutuhkan informasi terkait link atau url instagram sendiri atau orang lain bukan?. Karena jika kita mengetahuinya tentu akan mempermudahkan kita dalam menunjukan profil instagram tersebut ke orang lain, karena yang namanya link atau url tersebut jika di klik maka akan langsung menuju halaman situs yang dimaksud seperti halaman di instagram pastinya. Jadi orang lain yang melihat link instagram yang kita tuliskan, akan dengan mudah menemukannya langsung tanpa harus mencarinya dengan ribet melalui fitur pencarian instagram.

Untuk mengetahui link instagram sendiri atau link instagram milik pengguna lain, memang berbeda dengan apabila kita melihat link instagram pada postingan foto atau video di instagram. Karena memang untuk link foto atau video di instagram, sudah disediakan fitur bagikan ataupun salin link. Akan tetapi untuk membagikan link profil instagram sejauh ini sepengetahuan saya belum lah ada fiturnya. Oleh karena itu, mau tidak mau untuk mengetahui link profil instagram milik sendiri maupun orang lain, kita lakukan dengan cara manual, alias cara kita sendiri.

Cara Mengetahui URL Link Instagram Kita Sendiri Dan Orang Lain

Baca Juga :

Seperti misalnya yaitu dapat kalian lakukan dengan cara login instagram melalui browser. Karena nantinya di browser itu pastilah menampilkan alamat url atau link dibagian address bar browser pada tiap halaman yang kita buka atau kita akses. Sehingga cara ini juga bisa kita lakukan untuk melihat link instagram kita sendiri ataupun orang lain yang ingin kita ketahui. Sehingga nantinya tinggal copy paste saja link instagram nya tersebut.

Akan tetapi cara diatas bisa dibilang agak sedikit ribet karena mengharuskan kita membuka aplikasi browser ataupun melakukan login ke Instagram terlebih dahulu, barulah kita dapat mengetahui link akun Instagram. Nah, berbeda jika kalian melakukan dengan cara yang biasa saya lakukan untuk membagikan link akun Instagram, yakni dilakukan dengan menuliskan secara manual, dan yang pastinya kalian harus terlebih dahulu mengetahui username atau nama pengguna Instagram sendiri ataupun username Instagram orang lain.

Karena jika sudah mengetahui username atau nama pengguna Instagram, maka selanjutnya bisa langsung mengetahui link instagram yang ada profil Instagram, tinggal kalian tuliskan saja seperti pada susunan alamat atau url link untuk akun Instagram. Silahkan kalian lihat dan perhatikan berikut ini.

Baca Juga : Cara Melihat Kata Sandi Instagram Sendiri di Android

Https://www.instagram.com/namapengguna

Nah, jika kalian ingin mengetahui atau membuat link akun Instagram milik sendiri ataupun orang lain, kalian tinggal mengganti atau merubah saja pada bagian nama pengguna seperti yang terlihat diatas. Seperti contoh saja penulisannya akan seperti ini, https://www.instagram.com/alfan_nanang. Dan jika kalian menuliskan pada suatu kolom yang memungkinkan link tersebut menjadi link aktif maka jika di klik akan langsung menuju halaman profil Instagram orang tersebut. Seperti contohnya saja jika kalian menuliskannya pada sebuah chat di WhatsApp ataupun status di Facebook dan lain sebagainya.

Nah, sebagai kesimpulannya memang untuk bisa membuat atau mengetahui link akun Instagram sendiri ataupun orang lain adalah kita mengetahui username Instagram nya. Dan selanjutnya perhatikan penulisan link tersebut, dan jangan sampai salah dalam menuliskannya.

Oke, itulah cara mengetahui atau membuat url instagram sendiri dan orang lain, semoga bermanfaat dan silahkan dicoba. Sekian dan terima kasih.

Leave a Comment