Cara Menghapus Coretan Di Foto Whatsapp Lewat Hp Android

Bagaimana cara menghapus atau menghilangkan coretan di foto whatsapp? Sering kali pada saat kita menggunakan whatsapp untuk saling berkirim pesan dengan orang lain dalam bentuk foto atau gambar, pastinya kita pernah dikirimi sebuah foto yang ada coretannya ataupun foto yang diedit melalui fitur editing foto di whatsapp. Dan sebetulnya tidak hanya coretan saja, namun dalam foto yang dikirimkan biasanya juga akan terdapat tambahan seperti emoji atau emoticon, dan juga teks. Karena di whatsapp sendiri memeng menyediakan fitur editing foto sebelum dikirimkan ke pengguna whatsapp lain, seperti crop foto, menambahkan emoticon, dan juga menambahkan teks atau tulisan pada foto yang akan dikirimkan.

Dan biasanya kita akan mempergunakan fitur pengeditan di whatsapp tersebut apabila foto yang akan dikirimkan membutuhkan keterangan tambahan, supaya si penerima pesan dapat dengan jelas memahami maksud dari foto yang kita kirimkan. Untuk foto yang sering ditambahkan keterangan coretan pada foto biasanya adalah foto dari hasil screenshot atau tangkapan layar di hp, bisa itu merupakan foto screenshot dari status whatsapp, ataupun foto – foto editan lainnya, karena untuk menunjukan sesuatu biasanya dibikin coretan anak panah yang kita buat melalui fitur pengeditan di whatsapp.

cara menghapus atau menghilangkan coretan pada gambar di whatsapp

Baca Juga :

Nah, jika kita sebagai penerima pesan, terus kita dikirimin foto ada coretannya oleh teman kita, padahal kita membutuhkan foto aslinya yang tanpa coretan untuk diedit lagi ataupun untuk dipergunakan dalam kepentingan lainnya, maka dengan cara menghilangkan coretan di foto whatsapp yang dikirimkan tersebut adalah hal yang harus kita lakukan.

Dan jika kalian belum mengetahui caranya, atau belum menemukan aplikasi menghapus coretan di wa atau whatsapp yang benar – benar sesuai dengan yang kamu inginkan. Maka pada kesempatan kali ini akan kami bagikan cara menghapus coretan pada foto whatsapp dengan mudah, menggunakan aplikasi yang menurut saya terbaik dan layak kamu coba gunakan untuk menghapus coretan foto whatsapp milikmu.

Karena sebelumnya juga telah kami coba menggunakan beberapa aplikasi untuk menghapus objek foto di playstore yang ingin saya gunakan untuk menghapus coretan yang ada pada gambar kiriman whatsapp. Namun hasilnya kurang memuaskan, dan berbeda sekali jika menggunakan aplikasi android yang akan kita gunakan pada tutorial kali ini.

Dan nantinya juga tidak hanya dapat kamu gunakan untuk hapus coretan di foto wa saja, akan tetapi kalian juga bisa menghilangkan emoticon di foto whatsapp, tulisan pada foto, ataupun kalian juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan coretan di gambar atau foto yang tersimpan di hp android kalian.


Dan hal yang biasa Saya lakukan yaitu untuk mengedit stiker whatsapp. Karena pada saat kita menerima stiker di whatsapp biasanya begitu unik, dan jika kita ingin mengubahnya bisa saja kita lakukan, seperti ingin mengganti tulisan yang ada pada stiker whatsapp dan lain sebagainya. Dan caranya pun kita terlebih dahulu menghapus objek foto yang tidak diinginkan. Barulah kita menambahkan keterangan baru pada foto sesuai dengan keinginan kita sendiri.

Oke, buat yang sudah ingin mencoba atau mengedit sebuah foto dari whatsapp, dengan cara menghilangkan coretan di foto whatsapp yang kita terima, maka langkah – langkahnya sudah kami tuliskan berikut ini.

  • Tahap pertama yaitu kalian download dan install aplikasi android bernama “Retouch Photos : Remove Unwanted Object From Photo” melalui playstore.
aplikasi menghapus coretan foto whatsapp android
  • Jika sudah ter-install di hp kalian, maka langsung saja jalankan aplikasinya, lalu tekan start untuk memulainya.
  • Jika sudah, kalian lanjutkan dengan menekan menu “object remove” dan kemudian pilih foto yang ada coretannya yang ingin kita hapus coretan pada foto tersebut. 
cara menghapus coretan pada foto whatsapp
  • Dan selanjutnya kalian pilih tool brush dan seleksi area coretan di foto yang ingin kalian hilangkan. Disini kalian juga bisa menggunakan tools lasso, untuk menyeleksi coretan yang ingin dihapus, dan hal ini tentu kalian sesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan kalian dalam melakukannya. 
cara menghilangkan coretan pada foto di whatsapp android
  • Dan jika sudah, maka tinggal tekan “Go” dan seketika coretan di foto whatsapp akan langsung terhapus, dan apabila masih tertinggal beberapa noda atau coretan di foto tersebut, maka kalian tinggal ulangi dan seleksi kembali coretannya dan tekan “go” lagi. Tapi saya rasa, dengan sekali ataupun dua kali saja, coretan pada foto sudah menjadi bersih.
Cara Menghapus Coretan Di Foto Whatsapp Lewat Hp Android
  • Dan untuk tahap terakhir yaitu kalian tinggal simpan saja ke galeri hp kalian dengan cara tekan save. Dan kalian bisa menambahkan beberapa sentuhan pengeditan lagi supaya hasilnya lebih rapi dengan menambahkan beberapa efek tertentu dan sebagainya. Dan kamu juga bisa langsung men – share hasilnya ke aplikasi sosial media lain selain whatsapp, seperti instagram, twitter, facebook dan lainnya.
Oke, mungkin itu saja pembahasan mengenai cara menghapus coretan di foto whatsapp android, semoga dapat bermanfaat buat kalian semua yang membutuhkan informasi seputar tutorial ini. Dan jika menurut kalian bermanfaat maka, jangan ragu untuk share juga ke yang lainnya siapa tahu mereka juga sedang membutuhkannya. Terimakasih dan selamat mencoba.

Leave a Comment