Cara Membuat Emoticon Foto Sendiri Di Whatsapp Android

Bagaimana cara membuat emoticon sendiri di whatsapp android? Bagi kalian yang ingin membuat emoticon yang lebih menarik untuk dikirimkan dalam chatting di whatsapp bersama teman ataupun gebetan, maka bisa saja membuatnya sendiri dengan cara yang mudah saja dan hasilnya sangatlah unik. Karena memang nantinya emoji atau emoticon yang kita buat tersebut, adalah animasi dari gambaran muka atau wajah kita sendiri yang diambil dari kamera hp. Jadi nantinya kalian harus mem- foto wajah sendiri, yang kemudian nantinya akan diproses untuk dijadikan animasi dengan berbagai macam ekspresi seperti pada emoticon umumnya. Seperti ada ekspresi emoticon tertawa, menangis, keren, sedih, pakai kacamata, dan lain sebagainya.

Dan untuk tampilan dari emoticon yang kita buat dengan foto sendiri tersebut, sebenarnya adalah dibuat dari fitur stiker yang ada di aplikasi keyboard gboard. Jadi buat kalian yang ingin membuat emoji muka sendiri seperti yang kita bahas kali ini, maka diharapkan untuk menginstall terlebih dahulu aplikasi google keyboard atau gboard. Karena dengan fitur terbaru dari aplikasi keyboard gboard ini, memungkinkan kalian untuk membuat emoticon wajah sendiri dengan berbagai macam ekspresi, yang tentu saja akan terlihat lebih unik dan lucu.

Dan soal keyboard gboard ini, biasanya sudah akan langsung ada di pengaturan keyboard di hp android kalian. Namun jika ternyata tidak ada, maka bisa mendownloadnya di playstore terlebih dahulu dan kemudian merubah settingan keyboard defaultnya dengan aplikasi keyboard gboard. Dan biasanya untuk mengubah setelan keyboard tersebut, yaitu kita masuk pada setelan menu “bahasa dan masukan” atau jika di hp android kalian memakai bahasa inggris akan tertulis menu “language and input“. Dan setelahnya kalian tinggal mengaktifkan keyboard -nya dengan keyboard gboard yang sudah kalian install tadi. 

Baca Juga :



Dan berikut ini tahapan cara bikin emoticon wajah sendiri di WhatsApp dengan aplikasi Gboard? Yuk, simak pembahasan berikut ini!

1. Pertama, pastikan kalian telah melakukan update pada aplikasi Gboard kalian ke versi terbaru, karena memang fitur ini emoticon ini merupakan fitur terbaru dari aplikasi Gboard.

2. Kemudian, munculkan Gboard kalian dan klik ikon wajah berbentuk persegi, seperti gambar yang ada dibawah ini!

Cara Membuat Emoticon Foto Sendiri Di Whatsapp Android

3. Nantinya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Setelah itu, kalian gulir saja bagian stiker tersebut ke arah kanan.

cara membuat emoticon whatsapp dengan foto sendiri

4. Kemudian, nantinya kalian akan menemukan ikon roda gigi, klik saja ikon roda gigi tersebut.

cara membuat emoji whatsapp dengan foto sendiri di android

5. Selanjutnya, kalian akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, kalian klik saja tulisan “buat“.

cara bikin emoticon foto sendiri di whatsapp android

6. Sebelum membuat emoticon dengan foto wajah sendiri untuk di whatsapp, kalian akan diminta untuk berfoto dengan kamera depan atau istilah lainnya adalah selfie terlebih dahulu. Tujuannya tidak lain adalah memudahkan sistem pada aplikasi dalam mendeteksi tampang pada wajah kalian.

7. Setelah kalian melakukan selfie, kalian bisa langsung menggunakan emoticon tersebut atau bisa juga mengeditnya terlebih dahulu, seperti menyesuaikan bentuk rambut, warna rambut, sampai dengan warna kulit.


Bagaimana cara menggunakan emoticon wajah sendiri yang telah kita buat kedalam WhatsApp? Simak langkah-langkah berikut ini!

1. Setelah kalian selesai mengedit emoticon wajah kalian, selanjutnya kalian kembali saja atau klik ikon panah yang mengarah ke kiri, kemudian klik ikon “X”

cara membuat emoticon di whatsapp foto wajah sendiri

2. Selanjutnya kalian masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih orang yang ingin kamu beri emoticon wajah sendiri.

3. Kemudian, munculkan Gboard kalian dan klik ikon wajah berbentuk persegi

cara membuat emoticon atau emoji foto sendiri di whatsapp android

4. Nantinya, kalian akan melihat stiker wajah yang telah kalian buat sebelumnya, dan bisa langsung digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Walaupun langkah-langkahnya agak rumit dan berbelit-belit, tetapi saya yakin kalian pasti bisa melakukannya. Demikianlah pembahasan singkat mengenai tata cara bikin emoticon sendiri di wa dengan foto sendiri. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini kepada teman kalian, supaya artikel ini lebih bermanfaat bagi banyak orang nantinya.

Leave a Comment