Cara Membuat Status Di WA (Whatsapp) Dengan Stiker Pribadi

Cara Membuat Status Di Whatsapp Dengan Stiker – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat online yang paling banyak dipakai oleh orang-orang diseluruh dunia. Dengan kemudahan dalam mengoperasikan nya dan juga banyak nya fitur yang ada, membuat WhatsApp menjadi pilihan orang dalam berkomunikasi lewar internet. WhatsApp memiliki banyak fitur, seperti WhatsApp Call, Video Call, Voice Note, WhatsApp Story dan Juga Fitur Stiker.

Dengan menggunakan stiker yang beragam di WhatsApp, dapat membuat chatinggan anda dengan doi anda bisa jadi seru loh. Apalagi WhatsApp punya banyak stiker yang bisa anda download, bahkan anda bisa membuat stiker anda sendiri dengan berbagai gambar yang bisa anda pilih. 

Cara Membuat Status Di WA (Whatsapp) Dengan Stiker

Baca Juga :Cara Buat Status di Whatsapp Dari Voice Note Whatsapp

Cara Menambahkan Stiker Di Status WA Android

Dengan fitur WhatsApp story, memungkin anda untuk mengupload foto maupun video di story anda yang kemudian bisa di lihat dan dibalas oleh kontak kalian di WhatsApp.  Bagaimana dengan menambahkan stiker di foto atau video di story anda, apakah bisa? Tentu saja bisa dong. Lalu bagaimana caranya? Berikut merupakan cara membuat status di WhatsApp dengan stiker.

Untuk bisa membuat status wa dengan stiker dibutuhkan dulu versi whatsapp terbaru yaitu whatsapp dengan versi 2.20.95. Namun sayangnya versi whatsapp ini belum ada di Playstore, jadi anda harus menginstall atau mendownload dulu whatsapp versi 2.20.95 di google. Banyak juga kok link download dari whatsapp 2.20.95. Namun anda harus berhati-hati untuk menginstall aplikasi whatsapp dari bukan playstore, sebab biasanya juga terdapat virus atau malware. 

  • Yang pertama adalah backup WhatsApp anda terlebih dahulu supaya data data seperti chatting, kontak whatsapp, ataupun foto atau gambar dari whatsapp tidak hilang. Dengan cara buka WhatsApp anda, kemudian pilih Setting, lalu pilih menu Chat, setelah itu pilih Backup atau cadangkan Chat. Tunggu sampai backup selesai.
  • Kemudian buka browser anda, lalu ketik “whatsapp apk” di kolom pencarian browser yang anda gunakan.
  • Setelah itu akan muncul hasil pencarian anda. Akan ada berbagai macam hasil yang tampil. Pilihlah situs yang menyediakan whatsapp dalam bentuk apk. Jangan pilih melalui Playstore, namun pilih situs yang bernama whatsapp messenger uptodown.

Cara Membuat Status Di WA (Whatsapp) Dengan Stiker

  • Setelah itu, pilih lah WhatsApp dengan versi 2.20.95. Kamu bisa menemukan versi whatsapp ini dengan cara mengeklik pada tulisan “versi terdahulu“, lakukan scroll kebawah sampai menemukan versi whatsapp 2.20.95 lalu kemudian tinggal download versi tersebut.
Cara Membuat Status Di WA (Whatsapp) Dengan Stiker
  • Setelah download selesai, lalu install dan tunggu sampai selesai. Disini anda akan mengganti versi WhatsApp yang anda pakai sekarang ke versi 2.20.95. Dan biasanya pada saat pertama kali anda membukanya, maka whatsapp versi tersebut sudah kadaluarsa. Dan untuk mengatasi whatsapp yang kadaluarsa, maka kalian tinggal ubah saja tanggal atau waktu di hp kalian sebelum tanggal kadaluarsa whatsapp -nya. Jadi misalnya di aplikasi whatsapp yang baru kalian download yakni versi 2.20.95 telah kadaluarsa pada tanggal 3 Mei 2020, maka kalian hanya tinggal ubah atau ganti settingan tanggal di hp android kalian menjadi tanggal 2 Mei 2020. Selanjutnya, buka kembali aplikasi whatsapp -nya dan lakukan restore untuk mengembalikan chat yang sudah dicadangkan atau dibackup sebelumnya.
  • Dan jika sudah, setelah itu cek apakah WhatsApp anda sudah terganti ke versi 2.20.95 dengan cara buka WhatsApp lalu pilih setelan, kemudian, piih bantuan lalu klik info aplikasi. Jika anda tulisan 2.20.95 maka bisa dipastikan WhatsApp anda sudah ganti versi.
Cara Membuat Status Di WA (Whatsapp) Dengan Stiker
  • Setelah itu anda bisa mendownload stiker yang anda pilih. Dengan cara, masuk ke menu chat, lalu cari stiker yang ingin ditambahkan di status whatsapp dan kemudian klik tambahkan ke favorit supaya nantinya stiker tersebut muncul pada opsi menu stiker.
  • Selanjutnya jika anda sudah menambahkan stiker ke favorit, lalu masuk ke menu Status.
  • Lalu pilih foto atau video yang anda pilih. Atau anda bisa mengambil foto terlebih dahulu.
  • Setelah itu tekan ikon “emoji atau emoticon” yang berada di atas tengah foto anda.
Cara Membuat Status Di WA (Whatsapp) Dengan Stiker
  • Lalu akan ada pilihan stiker dan pilihlah stiker yang anda mau. Selesai. Mudah bukan?

Nah, itulah cara menambahkan stiker pada status wa yang bisa kalian pakai. Perlu di ingat bahwa ini menggunakan WhatsApp versi 2.20.95. jika WA anda sekarang versi nya diatas atau di bawah itu, anda ganti terlebih dahulu.

Leave a Comment