2 Cara Membuat Status WA Tulisan Dicoret Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat status di wa dengan tulisan di coret atau strikethrough? Bagi para pengguna WhatsApp dimana pun anda berada, pastinya dalam membuat status whatsapp yang ada teks atau tulisan nya terkadang ingin membuat nya terlihat berbeda. Seperti misalnya pada pembahasan kali ini yaitu tentang cara membuat status whatsapp tulisan di coret.

Dari segi fungsi penulisan dengan adanya coretan pada huruf atau tulisan di status WhatsApp terkadang memang dibutuhkan supaya lebih jelas arti atau maksudnya dari kalimat yang dibuat sebagai status atau story WhatsApp. Misalnya saja ketika seseorang ingin menunjukan hal yang salah pada kata – kata yang dituliskannya, maka agar lebih mudah memahaminya bagi siapa saja yang membacanya diberikan coretan pada tulisan kata yang dimaksud tersebut.

Dan pada kesempatan ini, kami akan memberikan 2 cara untuk membuat tulisan dicoret pada status WhatsApp. Dan dari kedua cara tersebut adalah kita lakukan tanpa aplikasi tambahan alias kalian tidak perlu repot – repot mendownload aplikasi pengubah font yang ada pada playstore hanya untuk membuat tulisan tercoret. Jadi kamu bisa menghemat ruang penyimpanan di hp android kalian, untuk keperluan aplikasi penting yang kamu butuhkan.

Baca Juga :

Berikut 2 Cara menulis tulisan di coret di status WhatsApp Tanpa Aplikasi :

Cara Pertama :

Tentunya kalian sudah mengetahui bukan mengenai cara variasi tulisan di whatsapp, dimana dengan menyisipkan kode atau simbol tertentu diantara kata yang yang dituliskan maka nantinya font nya akan berubah seperti menjadi tulisan miring, dicoret, monoscope, dan tulisan tebal pada sebuah pesan chat di WhatsApp.

Nah, jika kalian ingin membuat tulisan coret pada beberapa kata kata didalam sebuah kalimat yang ditulis di status WhatsApp, maka caranya pun sama saja. Untuk menuliskan tulisan yang di coret dibagian tengahnya, kalian tinggal sisipkan simbol (~) diantara kata yang mau di coret. Dan sebagai contohnya maka bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.

Baca juga : Cara Membuat Tulisan Bervariasi di Chat WhatsApp

Cara kedua :

Pada cara yang kedua ini, kita lakukan secara online lewat website yang dipergunakan sebagai pengubah font atau gaya tulisan yang dipakai, termasuk salah satunya adalah tulisan coret tengah. Dan untuk hal ini, ada beberapa situs web yang bisa kita gunakan untuk merubah jenis font salah satunya adalah lingojam. Dan jika kalian ingin langsung membuatnya, maka bisa mengunjungi langsung situs tersebut dengan mengeklik “link disini“.

Dan ketika telah kalian masuk ke situs mengubah font yang bernama lingojam tersebut, maka tinggal ketikan kata – kata yang ingin diubah pada di kolom yang tersedia, dan setelah itu kamu akan melihat hasilnya dibagian kolom dibawahnya, yakni ada banyak sekali pilihan font unik yang bisa dipakai. Dan karena disini kita akan membuat tulisan di yang tercoret, maka cari saja tulisan dengan font tersebut, kemudian copy paste teks nya dan jadikan sebagai status atau story whatsapp.

Oke, mungkin itu saja yang dapat kami bagikan kepada kalian semua para pengguna whatsapp, terkait cara membuat status wa tulisan dicoret. Semoga berguna bagi kalian dan juga menambah wawasan kalian. Terimakasih banyak sudah mampir kesini ya..jangan lupa lain waktu mampir lagi.