Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram, Milik Siapa?

Di instagram banyak sekali akun fake atau akun palsu yang beredar. Tentu hal ini membuat para pengguna instagram terkadang merasa kebingungan dan bertanya - tanya sebenarnya akun tersebut asli atau palsu. Karena pada saat kita melakukan pencarian nama akun instagram artis ataupun selebgram atau bisa jadi tokoh populer, pastinya akan muncul hasilnya sangatlah banyak sekali. 

Nah, ketika dalam melakukan pencarian muncul username instagram dengan adanya tanda centang biru, maka mending, kita pasti akan tahu kalau memang akun tersebut adalah akun asli dari si pemilik instagram tersebut. Jadinya kita bisa mengabaikan nama nama akun instagram yang mirip lainnya, karena sudah jelas yang tanpa adanya tanda ceklis atau centang biru itu adalah akun fake. 

cara mengetahui pemiliki akun fake di instagram

Akan tetapi jika kita melakukan pencarian di instagram namun tidak muncul satu akun pun yang memiliki tanda centang biru di samping kanan nama instagram -nya, tentu ini menjadi pertanyaan, mana sebenarnya akun asli nya. Apakah memang orang tersebut yang kita cari tidak mempunyai akun instagram pribadi atau bagaimana? tentu akan membuat penasaran buat diri kita sendiri bukan?

Kalau memang akun akun yang muncul di pencarian itu adalah fake, lalu cara mengetahui akun fake ig itu miliki siapa bagaimana? Dan sejauh ini memang tidak ada cara yang pasti dalam kita mengetahui pemilik akun fake instagram. Namun jika dipikir - pikir ada beberapa hal yang bisa kita lihat atau cek terlebih dahulu mengenai informasi terkait akun instagram tersebut.

Dan berikut ini yang bisa kalian cek untuk mengetahui informasi terkait akun instagram tersebut, apakah benar akun tersebut adalah akun asli atau akun palsu jika memang tidak terdapat tanda centang biru nya. Dimana dengan melihat dan mengetahui informasi di akun instagram tersebut dapat memberikan gambaran kepada kalian tentang akun instagram tersebut. 



1. Mengecek pada jumlah pengikut atau followers di akun instagram

Jika kalian mengecek pada jumlah followers di akun instagram tersebut, dan ternyata pengikutnya begitu banyak, namun tidak ada tanda ceklis biru -nya maka akun tersebut bukanlah akun yang benar - benar asli. Apalagi jika memang jumlah pengikut instagram nya sedikit tentu lebih dominan dinyatakan akun tersebut adalah akun fake atau palsu.


2. Mengecek pada postingan di akun instagram 

Jika akun instagram tersebut memiliki begitu banyak postingan yang sudah diupload baik itu foto ataupun video, maka hal ini juga menjadi pertimbangan ketika menentukan akun instagram tersebut asli atau palsu. Sehingga ini bila mana kalian menemukan akun instagram orang yang kalian cari dan didalam akun tersebut sudah banyak sekali postingan -nya ataupun memiliki jumlah pengikut yang banyak, maka ini juga masih belum bisa dinyatakan akun asli instagram. 

Akan tetapi jika di akun instagram tersebut kalian pernah menemukan sebuah postingan siaran langsung dan ternyata kalian melihat orang tersebut ada pada siaran langsung tersebut, maka ini bisa jadi hal yang begitu meyakinkan soal akun asli instagram nya. Karena biasanya akun fake instagram hanyalah biasa memposting story atau cerita namun tidak pernah menyiarkan siaran langsung dengan memperlihatkan orang tersebut.


3. Dengan melihat akun instagram tersebut diatur dengan baik atau tidak

Akun asli di instagram para tokoh terkenal atau artis, biasanya ditandai dengan ciri - ciri dimana akun instagramnya tertata dengan rapi ataupun memiliki kelengkapan baik itu pada informasi di bio instagram -nya, terdapat sorotan instagram yang begitu banyak dan rapi pada momen - momen tertentu yang diabadikannya, ataupun terlihat dari postingan - postingan yang diunggahnya. 

Dan biasanya jika memang akun instagram tersebut adalah akun asli, sudah jelas biasanya akun tersebut telah dikelola dengan baik dan pastinya akan terdapat tanda centang biru yang menyatakan bahwa akun tersebut telah di verifikasi identitas oleh sang pemilik akun instagram tersebut. Jadi meskipun rapi namun tidak ada centang birunya maka ini masih menjadi tanda tanya dan bisa jadi akun tersebut adalah akun palsu, namun juga ada juga yang asli. Jadi lebih detail lagi dalam melihat kegiatan - kegiatan dari akun instagram tersebut saja.


4. Dengan melihat pada informasi nama pengguna sebelumnya

Nah, jika memang kalian masih belum mengetahui akun instagram tersebut asli atau fake, maka bisa dilihat pada informasi akun instagram tersebut. Disitu akan ada menu untuk menampilkan daftar nama pengguna sebelumnya yang pernah digunakan di akun instagram tersebut lengkap dengan waktu atau tanggal penggantiannya. 

Dan untuk cara mengetahui nama pengguna sebelumnya di akun instagram kalian bisa baca di artikel yang telah kami tuliskan pada kesempatan sebelumnya. Untuk itu kalian kunjungi saja lamannya dengan mengeklki di "link disini"

Lalu bagaimana cara mengetahui pemilik akun fake instagram? Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa memang tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui secara betul terkait akun fake atau akun palsu tersebut siapa pemilik -nya. Namun ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk menguak siapa pemilik akun ig palsu tersebut. Yaitu dengan melihat pada informasi atau riwat perubahan nama akun instagram tersebut sesuai pada poin nomor 4 tadi. Dan berikut ini yang perlu kalian lakukan selanjutnya.

Seperti yang pernah kami temukan dimana nama pengguna sebelumnya bisa jadi merupakan nama asli dari si pemilik instagram tersebut. Jadi untuk itu kalian lihat saja dan perhatikan nama atau username instagram tersebut. 

Jika memang benar ada perubahan nama menjadi nama artis atau nama selebgram, dan tertera juga nama instagram pertama kali di akun instagram tersebut, maka kalian coba lakukan search atau cari di menu pencarian instagram dengan mengetikan nama instagram yang terdahulu tersebut. 

Karena apabila kalian menemukan akun yang mirip namanya dengan akun instagram tersebut bisa dipastikan mungkin saja akun fake tersebut adalah akun miliknya. Dan supaya lebih jelasnya kalian juga bisa mencari informasi terkait nama pemilik akun instagram tersebut dengan mencarinya di sosial media lain seperti di facebook ataupun dengan melakukan pencarian di google, barangkali ada informasi mengenai orang pemilik akun ig tersebut.

Karena biasanya akan ada kesamaan ataupun informasi sedikit banyak yang akan kamu dapatkan, sehingga kalian bisa simpulkan sendiri mungkin saja orang tersebut adalah pemilik akun instagram fake tersebut. 

Oke, demikianlah cara mengetahui pemilik akun fake di instagram. Semoga dengan ulasan diatas dapat membantu kalian mengetahui tentang siapa pemilik akun fake instagram, karena memang hingga kini belum lah ada cara pasti untuk mengetahuinya, maka mudah - mudahan saja cara diatas dapat memberikanmu petunjuk atau informasi terkait akun fake instagram. Sekian pembahasannya dan terimakasih, semoga bermanfaat. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel