Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading

Bagaimana cara membatalkan postingan di instagram yang sedang loading? Pada saat seseorang ingin memposting sebuah foto ataupun video ke instagram miliknya, baik itu untuk story instagram maupun untuk diunggah ke dalam profil miliknya. Pastilah pengguna tersebut perlu menunggu beberapa saat hingga proses loading untuk unggahan nya selesai. Dan barulah setelah itu konten baik itu foto ataupun video akan langsung tampil di instagram.

Akan tetapi jika pada saat sedang meng-upload atau masih dalam proses loading pengguna tersebut berubah pikiran dan berniat membatalkan konten yang akan dipostingnya ke Instagram, karena suatu alasan tersendiri seperti karena ada yang kurang dalam pengeditan video story nya ataupun karena ada yang salah dalam foto tersebut atau hal lain seperti karena ragu – ragu dalam mempostingnya maka pembatalan bisa saja dilakukan namun memerlukan trik tersendiri untuk melakukannya.

Dan untuk melakukannya agar nantinya postingan yang sedang dipuload ke Instagram menjadi hilang dan dibatalkan, maka bisa kita lakukan dengan mudah. Namun pastinya butuh tindakan yang cepat agar berhasil dalam melakukannya. Nah, berikut ini adalah tahapan cara membatalkan postingan instagram yang belum terkirim atau sedang loading

Artikel Menarik Terkait :
1. Cara membatalkan Postingan Story di Instagram
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu pada saat masih loading atau pada proses mengupload story instagram, kalian harus buru – buru matikan koneksi internet, baik itu data seluler ataupun wifi kalian. 
  • Dan setelah dimatikan koneksi internet-nya, maka akan muncul tanda seru di postingan story tersebut. Disini kalian klik saja story -nya. 
Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
  • Selanjutnya, akan tampil seperti pada gambar dibawah ini, dan kalian lihat akan ada tanda titik tiga dibagian bawah kanan layar hp kalian, klik tanda titik tiga tersebut lalu akan muncul tulisan hapus dan kalian tinggal tekan saja “hapus”. Dan selesai.
Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
Dan setelah melakukan langkah-langkah seperti diatas, maka kini story instagram kalian baik itu yang berupa foto maupun video akan hilang dan dibatalkan untuk diposting. 
2. Cara Membatalkan Postingan Pada Feed Instagram 
  • Jika kalian ingin membatalkan postingan untuk feed instagram maka cara pertama yang harus dilakukan pada saat proses upload berlangsung adalah mematikan koneksi data internet di hp android kalian. 
  • Sesudah itu, pada proses loading tersebut akan muncul tulisan “akan mengirim otomatis jika mungkin”. Nah, kalian klik saja tanda titik tiga disebelah kanan tulisannya.
Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi, dan pilih saja “hapus postingan”, kemudian pilih “hapus”.
Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
  • Selesai. Dan setelah itu, maka postingan untuk feed instagram akan dibatalkan dan proses loading nya akan hilang.

Oke, bagaimana menurut kalian? cukup mudah kan cara membatalkan postingan di instagram yang sedang loading atau yang belum terkirim. Sehingga dengan demikian kalian bisa mempersiapkan kembali jika memang di video atau foto yang tidak jadi di upload tadi, seperti ingin di edit lebih bagus lagi ataupun misalnya ingin diganti dengan konten yang lainnya. 

Leave a Comment