2 Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story

Cara Membuat Video Slowmotion di Instagram Atau Story IG – Beberapa waktu belakangan ini, kita dihebohkan dengan video dengan kecepatan lambat atau video slow motion. Video ini dianggap sebagai video yang sangat memuaskan dan menghibur. Jika kalian lihat di YouTube, rata-rata content creator akan membuat sebuah video experiment menghancurkan sesuatu dan dikombinasikan dengan video slow motion tersebut.
Bahkan saking kecenya video slow motion ini, berbagai brand smartphone juga ikutan menambahkan video slow motion pada fitur smartphone -nya. Sehingga, hampir semua smartphone sudah bisa merasakan fitur slow motion ini. Lalu, bagaimana jika smartphone yang kita miliki merupakan smartphone keluaran lama? Tentunya kalian akan kesusahan dalam membuat video slow motion.
Namun, siapa sangka jika kalian masih bisa membuat video lambat atau video slow motion di Instagram. Nah, kebetulan pada artikel ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara membuat story Ig slow motion. Sebenarnya untuk membuat video slow motion instagram, kalian membutuhkan aplikasi tambahan. Lalu seperti apa aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat slow motion di Ig? Simak pembahasan detailnya berikut ini!
Artikel Terkait :
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram (Cara Pertama)
1. Pertama-tama download aplikasi kinemaster di google playstore. Jika kalian sudah mendownload aplikasi kinemaster, maka langsung buka aplikasi kinemasternya.
2. Langkah selanjutnya, klik ikon clapper board yang terletak ditengah.
3. Nantinya terdapat 3 pilihan aspek rasio, yakni 19:6, 6:19, dan 1:1. Untuk pilihan aspek rasionya kalian sesuaikan dengan video yang akan kalian edit ke slow motion.
4. Setelah masuk ke bagian editing, kalian klik media untuk menambahkan video.
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story
5. Kemudian, pilih video yang akan kalian ubah menjadi slow motion, kemudian klik ikon “centang” dibagian pojok kanan atas.
6. Nah, jika kalian sudah memilih video yang akan kalian jadikan slow motion, langkah selanjutnya adalah klik video tersebut, dan nantinya akan muncul menu baru di bagian kiri.
7. Setelah itu, kalian pilih kontrol kecepatan dengan ikon “speedometer”
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story
8. Atur kecepatan video sesuai keinginan kalian. Karena artikel ini bertema slow motion, maka videonya kita atur menjadi lebih lambat.
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story
9. Kemudian, simpan video slow motion tersebut, dengan cara klik ikon “bagikan” yang terletak pada sisi kiri.
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story
10. Selanjutnya, kalian bisa langsung upload video slow motion tadi ke Instastory kalian.
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram (Cara Kedua)
1. Pertama-tama, kalian masuk ke Instagram.
 
2. Langkah selanjutnya, klik ikon kamera yang terletak di bagian pojok kiri atas, atau kalian bisa langsung swipe layar ke kanan.
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story
3. Kemudian kalian pilih mode boomerang
4. Setelah itu, kalian buat video apa saja, kalian juga bisa tambahkan filter yang telah tersedia
5. Jika video boomerang telah selesai dibuat, maka langkah selanjutnya adalah atur video boomerang tersebut ke slow motion, dengan cara klik ikon “Infinity” pada bagian atas
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story
6. Selanjutnya, kalian klik ikon “speedometer” untuk mengatur video boomerang ke slow motion.
Cara Membuat Video Slow Motion di Instagram Story
7. Jika sudah selesai, maka kalian bisa langsung meng-uploadnya ke Instagram story kalian masing-masing.
Sangat mudah bukan cara bikin video slow motion Instagram? Jika kalian masih kebingungan dengan tutorial diatas, kalian bisa manfaatkan kolom komentar atau kolom diskusi yang telah tersedia untuk berkomunikasi dengan saya.
Oke, cukup sekian dulu tutorial pada artikel kali ini tentang cara membuat video slow motion di instagram story, jika dirasa artikelnya menarik dan bermanfaat kalian bisa bantu bagikan artikel ini ke akun media sosial kalian.