Cara Copy Paste Hashtag di Instagram Tanpa Aplikasi Mudah !!

Bagaimana cara copy paste hashtag di Instagram? Menurut informasi yang saya dapatkan dari beberapa situs web, fungsi hashtag atau tanda tagar (#) ini adalah sebagai pengelompokan konten dengan tujuan memudahkan pencarian dari para pengguna yang membutuhkannya. Dan pada awalnya hashtag ini ternyata bermula dari Twitter dan kemudian hingga kini telah menyusul ke aplikasi media sosial lain seperti Facebook, Tumblr, dan juga salah satunya yaitu Instagram.

Nah, dengan mengetahui maksud dari adanya penggunaan hashtag itu sendiri, tentu penting banget buat kalian gunakan, agar konten yang kalian posting di Instagram dapat dengan mudah di temukan oleh orang lain di Instagram. Terlebih lagi jika memang menggeluti bisnis jualan online di Instagram, maka penting sekali memasang hashtag di caption postingan produk di instagram kalian.

Dan oleh sebab itu, kalian harus mengerti tentang bagaimana cara mencari hashtag populer lewat instagram. Supaya produk yang kalian jual online lewat instagram tersebut dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna alias para calon pembeli.

Dan untuk penulisan hashtag di Instagram ini, kita bisa menuliskannya maksimal yaitu adalah 30 hashtag. Oleh karena itu, kalian perlu menuliskan hashtag yang populer dengan kategori terkait dengan konten yang kalian posting. 

Dan salah satu cara mudahnya untuk mendapatkan hashtag yang populer adalah dengan mengcopy paste hashtag dari postingan Instagram orang lain. Jadi, disini kita tidak perlu lagi mencari satu persatu hashtag populer di Instagram satu persatu, jika memang kita memiliki produk yang sama dengan kategori yang sama pula pada postingan produk populer dari pengguna lain di Instagram.

Jadi kita hanya perlu menyalin saja hashtag ataupun jika perlu caption di postingan Instagram tersebut juga bisa kita copy paste ke postingan kita secara mudah tanpa aplikasi tambahan. Lalu bagaimana cara copy paste hashtag instagram? Berikut cara yang bisa kalian lakukan untuk mengcopy nya secara mudah di hp android.

1. Pertama-tama kalian buka aplikasi Instagram nya, dan langsung menuju ke postingan orang lain di Instagram yang ingin di copy atau salin tulisan hashtag di caption-nya.

2. Selanjutnya kalian tekan tanda titik 3 yang ada sebelah kanan nama instagram-nya, lalu kalian pilih “salin tautan” untuk menyalin link Instagram postingan tersebut.

Cara Copy Paste Hashtag di Instagram

3. Nah, jika sudah di copy atau salin link-nya, maka selanjutnya kalian bisa tekan tombol home di hp kalian untuk menutup aplikasinya dan kemudian lanjutkan dengan membuka aplikasi browser yang terinstall di hp android kalian, seperti disini kita gunakan Google chrome. 

4. Pada tahap selanjutnya, kalian tinggal tempelkan atau paste URL atau link instagram yang kalian sudah salin tadi ke address bar di browser chrome, dan tekan enter.

Cara Copy Paste Hashtag di Instagram

5. Maka setelah itu, kalian akan langsung ke laman Instagram tepatnya pada laman postingan instagram tadi. Dan disitu kalian tinggal salin tulisan pada caption instagram-nya, termasuk juga untuk tag Instagram yang ada dengan tekan dan tahan, lalu salin tulisan tersebut. Hal ini dikarenakan seperti yang kita ketahui memang jika kita lakukan langsung di aplikasi instagram nya, hal itu tidak dapat dilakukan.

Cara Copy Paste Hashtag di Instagram

6. Selanjutnya jika sudah kalian copy tukisannya, maka nantinya tinggal dipastekan saja sebagai caption di postingan instagram kalian sendiri. Dan selesai. 

Nah, begitu saja kita sudah bisa menyalin hashtag di caption instagram orang lain. Jadi tanpa aplikasi tambahan, sehingga tidak merepotkan kalian mendownload aplikasi android untuk copy teks seperti yang bertebaran di playstore. 

Oke, sekian tutorial cara copy paste hashtag di instagram orang lain, semoga bermanfaat dan pastikan kalian gunakan cara ini secara bijaksana. Dan terimakasih sudah mampir ke sini, dan jangan lupa dilain waktu bisa mampir lagi untuk membaca postingan artikel seputar instagram yang menarik lainnya. 🙂