Cara Mematikan Suara Kamera Di WA atau Whatsapp Hp Android

Bagaimana cara mematikan suara kamera di wa atau WhatsApp? Nah, jika kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan tersebut, maka dikesempatan kali ini kita akan mencoba menjawabnya untuk kalian semua. Karena mengingat cara mematikan suara kamera di WhatsApp bisa dibilang sangat lah penting untuk kita lakukan. 

Nah, untuk cara mematikan bunyi kamera di whatsapp caranya terbilang cukup mudah dan bisa dibilang berbeda hp juga dilakukan hal yang sama jika ingin mematikan suara kamera wa. Baik itu untuk pengguna hp android seperti hp Xiaomi, Oppo, infinix ataupun merk hp android lain. Dan untuk iPhone, saya sendiri kurang begitu mengetahui nya namun barangkali saja caranya sama, jadi coba saja.

cara mematikan suara kamera di wa atau whatsapp android

Postingan Terkait :

Oke, untuk cara mematikan suara kamera WhatsApp di hp caranya yaitu dengan membisukan nada dering dari hp yang kalian gunakan. Atau bisa juga apabila kalian membuat hp tersebut menjadi getar saja. Karena biasanya di tiap-tiap ponsel akan tersetting secara default untuk settingan nada dering yang dibisukan tentu akan membuat bunyi atau suara pada kamera hp juga tidak berbunyi. 

Jadi jika kalian memfoto secara langsung lewat aplikasi WhatsApp, baik itu untuk dikirimkan sebagai pesan whatsapp kepada teman, ataupun ke grup WhatsApp. Pastikan kalian terlebih dahulu memastikan bahwa hp android kalian sudah disetting nada deringnya menjadi senyap atau sunyi tanpa suara ataupun sebagai mode getar saja.

Dan biasanya untuk mengubah nada dering supaya menjadi senyap atau tanpa suara maka caranya tentu saja sangat mudah, kalian tak perlu menuju ke bagian setelan atau pengaturan di hp android kalian. Namun cukup dengan menekan tombol volume bawah sampai mentok dan perhatikan ikon nada deringnya sudah berubah ataukah belum. Dalam hal ini biasanya untuk ikon senyap, akan disimbolkan dengan tanda (x) disebelah logo lonceng ataupun ditandai dengan ikon deringnya yang dicoret, maka biasa nya akan terlihat seperti pada gambar berikut ini.

cara mematikan suara kamera di wa atau whatsapp android

Nah, jadi cukup dengan mengatur nada dering di hp android kita saja untuk membuat suara kamera di WhatsApp tidak berbunyi. Jika kalian penasaran dengan cara ini, maka kalian tinggal coba saja di hp android yang kalian gunakan, coba memotret atau foto melalui kamera WhatsApp berhasil atau tidak, makanya buktikan sendiri.

Oke demikianlah cara mematikan kamera di whatsapp pada hp Android. Sehingga kini kalian bisa foto lewat whatsapp secara diam-diam atau tanpa ada suara dari kamera hp kalian. Pastikan kalian menggunakannya secara bijak dan semoga kalian berhasil mempraktekan nya. Terimakasih sudah mampir ke artikel saya ini. 🙂