Cara Membuat Pintasan Facebook di Layar Utama Hp Android

Bagaimana cara membuat pintasan Facebook di layar utama hp android? Mungkin jika anda sedang bertanya-tanya akan pertanyaan tersebut, maka disini akan kami bahas untuk anda sekalian, yang sedang membutuhkannya. Karena mengingat untuk sebagian orang memerlukan Facebook untuk kegiatan sehari-hari yang dilakukannya. Oleh karena itu jika terdapat cara atau informasi yang sekiranya akan mempermudah dalam penggunaannya maka penting untuk anda ketahui pastinya.

Nah, salah satunya yang akan mempermudah dan mempercepat akses kita ke laman Facebook yaitu mengenai pintasan laman dari akun Facebook kita. Karena seringkali kita membuka Facebook hanya untuk melihat aktivitas di grup Facebook misalnya. Dan tentu saja apabila kita masuk dengan aplikasi Facebook, maka untuk masuk ke grup nya, biasanya hal itu tidaklah langsung terjadi. Karena pada saat kita membuka aplikasi Facebook secara default akan langsung berada di tampilan beranda Facebook.

Sehingga dalam hal ini jika kita ingin akses yang lebih cepat dan praktis, apabila kita masuk ke Facebook langsung tertuju di halaman grup Facebook misalnya. Maka disinilah kita perlu yang namanya pintasan atau shortcut di Layar Utama hp android kita. Yang bilamana di klik ikon dari pintasan tersebut akan langsung menuju ke laman Facebook yang kita tuju. Dan untuk cara membuat pintasan di Facebook maka silahkan simak tahapannya berikut ini.

Postingan Terkait :

1. Pertama-tama untuk membuat pintasan Facebook, kita buka Facebook melalui aplikasi browser bawaan hp android yaitu google chrome.

2. Jika belum login atau masuk ke akun Facebook anda, maka lakukan login dan kemudian apabila sudah masuk, langsung laman grup Facebook atau misalnya jika ingin yang dijadikan pintasan itu profil Facebook anda juga bisa. Namun disini saya contohkan dengan menuju ke laman grup FB.

3. Setelah itu, anda tekan tanda titik 3 dipojok kanan atas pada google chrome, lalu pilih “tambahkan ke layar utama”.

Cara Membuat Pintasan Facebook di Layar Utama Hp Android

4. Dan berikutnya, anda tinggal beri nama pintasan tersebut dan tekan tambahkan.

5. Kemudian jika muncul tulisan untuk menambahkan Pintasan, anda klis saja tambah dan selesai. Terakhir kamu tinggal tutup aplikasi google chrome-nya dan cek pada layar utama hp android anda. Maka pintasan tersebut sudah berhasil dibuat. Dan selanjutnya klik saja untuk mencoba mengakses nya.

Oke, cukup mudah sekali pastinya cara membuat pintasan Facebook di layar utama. Dengan begitu anda kini bisa mengakses laman Facebook dengan sekali klik saja dan langsung pada laman yang anda tuju. Oke, itu saja yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian. Terimakasih.:)

Leave a Comment