Cara Membuat Coretan Kuas di Instagram Dengan Mudah

 Instagram hingga kini terus mengupdate atau memperbarui di setiap fitur yang dimilikinya. Dan salah satunya yaitu pada fitur unggulan dari instagram, yakni instagram story. Dimana kini dalam fitur tersebut, kita sudah bisa mengganti atau menggunakan font unik ketika menambahkan tulisan pada story foto ataupun story video. Dan untuk tulisan yang bisa kita tambahkan diantaranya yaitu tulisan dengan huruf cetak tebal di instagram, tulisan latin, Tulisan dengan huruf besar semua dan dan lain-lain. 

Nah, akan tetapi jika dalam story yang ingin kita buat, ingin ditambahkan coretan itu bagaimana? Misalnya saja seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu coretan seperti kuas. Dimana nantinya kita bisa menambahkannya sebagai latar belakang tulisan ataupun ingin kita tambahkan sebagai kebutuhan membuat story ig tulisan yang cantik dan kreatif, maka hal ini tentu saja bisa saja kita lakukan. Meski kita sadari bahwa di instagram sendiri sebetulnya belum ada secara langsung untuk membuat coretan kuas ini. 

Karena di instagram jika kita ingin membuat coretan itu, biasanya melalui ikon coret, disebelah ikon huruf AA pada menu edit di story instagram. Dan didalamnya kita hanya bisa membuat coretan seperti halnya kita membuat coretan yang tak beraturan seperti pada saat mencoret-coret gambar yang kita kirimkan kepada teman lewat aplikasi whatsapp. Akan tetapi bisa dibilang kalau di instagram lebih berbeda, karena disini ada beberapa menu coret, seperti ada coret yang menyala (neon), coretan anak panah, coretan spidol dan lainnya. 


Cara Membuat Coretan Kuas di Instagram


Oke, jika begitu adanya, bahwa di instagram belum ada fitur coretan yang seperti kuas, maka disini kita bisa mencoba cara alternatif nya untuk bikin coretan kuas. Seperti apa dan bagaimana cara membuat coretan kuas di instagram? simak tahapan cara bikin nya berikut ini.

  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi instagram, dan kemudian menuju ke bagian pembuatan story instagram atau yang biasa juga disebut sebagai instastory. 
  • Nah, selanjutnya kita buat story dengan menambahkan foto atau video yang ada di galeri hp kita. 
  • Kemudian jika sudah, lalu tekan ikon Aa (ikon untuk menambahkan teks), lalu kemudian kalian pilih terlebih dahulu jenis font -nya seperti pada gambar berikut ini. 

Cara Membuat Coretan Kuas di Instagram

  • Selanjutnya kalian juga harus tekan ini ikon seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini dengan menekannya 2 kali agar kelihatan dengan warna putih.


Cara Membuat Coretan Kuas di Instagram

  • Pada langkah selanjutnya kalian tinggal tulisan tanda titik kemudian spasi yang banyak dan diakhiri dengan tanda titik. Maka hasilnya akan terlihat seperti ini. Dan sudah terlihat seperti coretan kuas pastinya. 

Cara Membuat Coretan Kuas di Instagram

  • Dan ketika sudah sampai pada tahap ini, maka selanjutnya kita bisa mengubah warna coretan kuas tadi ke warna yang lain sesuai selera kita dengan menekan ikon seperti gambar dibawah ini, lalu pilih warna yang diinginkan, dan setelah itu tekan tanda ceklis untuk menyimpannya. 

Cara Membuat Coretan Kuas di Instagram

  • Selanjutnya jika sudah, maka kalian bisa atur posisi atau letak dari coretan kuas yang tadi kita buat, atau memperbesar atau memperkecil coretannya. Kalian bebas atur sedemikian rupa dalam hal tersebut, sesuai kebutuhan kalian. Seperti misalnya ingin menambahkannya untuk membuat story instagram yang aesthetic ataupun story instagram desain keren yang kamu ingin buat. 

Oke, demikianlah cara membuat coretan kuas di instagram story. Semoga cara diatas dapat berguna bagi kalian semua. Dan pastinya jika ingin membuat coretan kuas lebih dari satu maka tinggal kalian ulangi saja cara membuatnya seperti pada tahapan cara yang kita tuliskan diatas. Sekian dan terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel