Cara Mengunci Grup WA Hanya Admin Yang Bisa Chat

Bagaimana cara mengunci anggota grup whatsapp supaya tidak bisa menulis dan mengirimkan pesan di grup whatsapp? Dalam keadaan tertentu terkadang hal itu perlu dilakukan pastinya. Nah, jika kalian ini adalah salah seorang admin di suatu grup whatsapp, ataupun katakanlah masih pemula dalam mengelola grup di whatsapp, maka hal tersebut wajib untuk kalian mengetahuinya.

Sebagai contohnya saja, misalnya di dalam grup whatsapp yang kalian buat tersebut sedang mendata atau membuat daftar anggota atau kegiatan yang menyertakan para anggota-nya, Dan agar ditiap pembaruan daftar tersebut tidak terganggu karena chat yang dilakukan oleh anggota grup, Jadi hanya admin saja yang menuliskan data-datanya, tentu hal itu adalah pengelolaan yang baik dan bisa dilakukan sementara waktu pada saat sedang mendata saja. Agar nantinya tidak terjadi salah input data pada daftar kegiatan atau peserta yang ikut didalamnya.

Nah, bagi kalian yang seorang admin grup whatsapp, maka hal itu perlu di setting atau pengaturan di grup whatsapp yang dibuatnya pada saat yang diperlukan. Karena memang untuk cara mengunci grup wa hanya admin yang bisa chat itu, bisa dilakukan kapan pun seorang admin membutuhkannya. Jadi bebas dilakukan kapan pun dan dalam situasi apapun. 

Postingan Terkait :

Baik, buat kalian yang penasaran dan ingin segera mengetahui bagaimana cara mengunci grup wa hanya admin yang bisa chat, maka tinggal ikuti saja langkah-langkah mengaktifkannya berikut ini. 

  • Langkah pertama yaitu pastinya kalian masuk ke grup whatsapp kalian, dan sebelum dilanjutkan, perlu diingat juga bahwa cara ini hanya bisa dilakukan oleh admin pada grup whatsapp.
  • Dan sesudah itu, tekan tanda titik 3 dan kemudian klik pada opsi "info grup".

cara mengunci grup wa hanya admin yang bisa chat

  • Pada langkah selanjutnya, kalian tinggal klik saja pada "setelan grup" maka selanjutnya kalian akan melihat 3 opsi pengaturan yang ada, yakni edit info grup, kirim pesan, dan juga edit admin grup. Nah, jika disini kalian berniat ingin setting whatsapp hanya admin yang dapat mengirim pesan, maka kalian tinggal pilih saja opsi menu "kirim pesan", lalu kemudian ubah menjadi "hanya admin" dan kemudian tinggal tekan oke. 

cara mengunci grup wa hanya admin yang bisa chat

  • Dan selesai. 

Jadi setelah kalian melakukan setting seperti diatas, maka biasanya akan langsung muncul notifikasi berupa tulisan kecil yang menyatakan bahwa setelan grup whatsapp hanya mengizinkan hanya admin yang dapat mengirimkan pesan ke grup whatsapp ini. Sehingga dengan demikian, para anggota grup yang tergabung, maka tidak bisa mengirimkan pesan chat di dalam grup tersebut, hingga admin grup whatsapp tersebut mengubah setelan kirim pesan menjadi semua peserta. 

Sekian pembahasan pada kali ini tentang cara mengunci grup wa hanya admin yang bisa chat, semoga bisa dengan mudah kalian pahami, dan selamat mencoba tutorial yang kami berikan ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel