2 Cara Melihat Versi Instagram Di Android Dengan Mudah

 Cara Melihat Versi Instagram Di Android – Anda sebagai pengguna aktif aplikasi instagram, pastinya harus lah tau mengenai versi berapa aplikasi instagram yang anda pakai. Hal ini biasanya pun akan dibutuhkan oleh orang dalam keperluan tertentu, misalnya pada saat mengalami masalah terhadap aplikasi instagram mereka. Seperti kendala kenapa tidak menampilkan stiker tertentu di instagram ataupun fitur lainnya yang memang sudah diupdate oleh pihak instagram. 

Karena instagram selalu mengalami yang namanya pembaruan terhadap fiturnya, maka pastikan untuk selalu mengupdate versi instagram ke yang terbaru pada hp android milik anda. Agar nantinya anda dapat menikmati fitur apasaja yang memang sudah di update oleh instagram. Karena banyak diantara kita yang sering kali tak mempedulikan update-an dari versi instagram ini.

Nah, jika anda memang sedang mencari informasi terkait bagaimana cara melihat versi instagram di android? maka saya merasa anda saat ini berada di situs yang tepat. Dimana kali ini kita akan membagikan tutorial cara cek versi instagram yang terinstall di hp kita ke dalam 2 cara yang bisa anda coba sendiri melalui hp android anda masing-masing. 

Postingan Terkait :

Berikut ini cara mengetahui versi instagram :

1. Cara Melihat Versi Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Pada cara yang pertama ini, kita bisa melihat informasi aplikasi instagram melalui menu pengaturan atau setelan yang ada di hp android. Dan tiap-tiap merk hp android, memiliki tampilan yang berbeda. Oleh karena itu, anda nantinya tinggal sesuaikan saja langkah-langkah untuk melihat versi instagram di hp yang anda gunakan. 

  • Masuk ke menu setelan di hp android, lalu pilih menu “pengelola aplikasi / management aplikasi”
  • Selanjutnya, biasanya kita akan melihat daftar aplikasi android yang terinstall di hp kita. Dan disini tinggal kita pilih saja aplikasi instagram. 
  • Maka setelah itu, info dari aplikasi aplikasi instagram tersebut akan tampil, mulai dari izin aplikasi, penggunaan data dan termasuk juga yang kita cari yaitu versi dari aplikasi instagram yang kita pakai. Agar lebih jelasnya, bisa kalian lihat gambar contoh berikut ini.
Cara Melihat Versi Instagram Di Android

2. Cara Cek Versi Instagram Dengan Aplikasi Android Yang Ringan

Untuk cara yang kedua ini, yaitu kita bisa install atau download terlebih dahulu aplikasi “Informasi APK“. Aplikasi ini selain gratis, juga berukuran hanya sekitar 2,5 mb saja. Dan untuk cara penggunaanya cukup mudah sekali, dan anda bisa mengikuti tahapannya berikut ini. 
  • Langsung jalankan aplikasinya, dan kemudian anda pilih bahasa Indonesia, agar nantinya anda dapat melihat informasi aplikasinya lebih mudah dipahami. 
  • Selanjutnya akan anda lihat daftar aplikasi yang sudah didownload atau terinstall di android. Nah, disini anda hanya perlu mencari aplikasi instagram, klik aplikasinya dan kemudian anda akan langsung melihat informasi dari aplikasi instagram tersebut, seperti versi instagram, serial number, tanggal install aplikasi pertama kali, pembaruan terakhir dan lain sebagainya. 
Cara Melihat Versi Instagram Di Android

Nah, jadi begitulah 2 cara melihat versi instagram di android yang kita gunakan. Perbedaan mengenai cara pertama dan kedua diatas, bahwa jika menggunakan cara pertama anda tidak lagi repot-repot install aplikasi lagi di hp android yang anda gunakan. Akan tetapi jika memilih menggunakan cara kedua, maka anda akan dapat mengetahui informasi mengenai aplikasi instagram secara lebih lengkap, dimana hal tersebut biasanya tidak tertulis di info aplikasi pada pengaturan di hp android. 

 

Leave a Comment