2 Cara Mematikan Suara Kamera Di Instagram Story

Dengan cara mematikan suara di kamera Instagram atau Ig story tentu hal tersebut terkadang perlu untuk dilakukan. Seperti misalnya ingin membuat story foto lewat Instagram secara diam-diam untuk menjahili teman, ataupun jika dalam kondisi tertentu yang mengharuskan kita untuk tidak membuat kebisingan. 

Karena seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa secara otomatis biasanya jika kita memotret melalui kamera Instagram story, akan menghasilkan suara seperti halnya memotret melalui aplikasi kamera yang ada di hp kita. Yang tentu saja bagi sebagian orang, ingin tau bagaimana cara mematikan suara kamera di Instagram story yang ingin dibuatnya. 

Dan ternyata untuk cara mematikan suara kamera di Ig story begitu sangatlah mudah. Dan bisa dilakukan di hampir semua hp android keluaran sekarang ini. Jadi bagi kalian yang menggunakan hp android keluaran terbaru, bisa mempraktekannya tanpa aplikasi tambahan pula. Sehingga tak membebankan penyimpanan dari hp tersebut. 

Dan selain dari pada hal tersebut, disini kami sajikan kedalam 2 cara menonaktifkan suara kamera instagram, supaya nantinya kalian bisa memilih ingin memakai cara yang mana saja yang menurut kalian lebih mudah pada saat ingin menggunakannya. 

Simak Juga : Cara Membuat Story Instagram Foto dan Video Jadi Satu

Cara Pertama : 

Dan untuk cara mematikan suara kamera Instagram stories tanpa aplikasi yaitu kalian tinggal menonaktifkan saja suara di hp kalian saja, dengan menekan tombol volume bawah hingga hp kalian dalam keadaan senyap atau dalam mode getar saja. Dan setelah di senyapkan, maka selanjutnya tinggal menuju ke aplikasi instagram dan membuat story melalui fitur kamera yang ada di story instagram. 


cara mematikan suara kamera di instagram story


Nah, jadi setiap kalian ingin membuat story instagram secara langsung pada kamera di instastory atau story ig tersebut, maka setiap kali ingin membuatnya tak berbunyi, maka tekan dulu tombol volume bawah untuk menghilangkan suara di hp kalian, hingga dalam keadaan getar saja atau dalam kondisi senyap. Karena setelah itu pastinya, ketika kalian memotret untuk membuat story di instagram, maka bunyi kamera tak akan ada. 

Simak Lagi : Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 InstaStory Tanpa Aplikasi

Cara Kedua :

Untuk cara kedua yang kami bagikan disini yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kita download secara cuma-cuma alias gratis saja di google playstore hp android. Aplikasinya berukuran kecil dan cukup dengan sekali tekan saja, maka suara dari kamera ig tidak akan terdengar lagi. Nah, oleh karena itu untuk caranya, simak berikut ini. 

  • Pertama menuju ke playstore, lalu download aplikasi bernama "camera mute".
  • Selanjutnya, jika sudah terinstall maka tinggal buka aplikasinya, lalu tekan pada tulisan "start automatic mute" untuk mengaktifkannya. 

cara menonaktifkan suara kamera di instagram story

  • Dan setelah itu, tinggal dibuktikan saja dengan memotret melalui kamera di ig story, maka suaranya pun akan hilang, dan aplikasi inipun akan terus berjalan di latar belakang hp kalian, dan apabila kalian ingin menonaktifkannya, maka tinggal buka aplikasi tersebut, lalu tekan "stop". 
  • Selesai. 

Nah, begitulah 2 cara menghilangkan suara kamera di story instagram yang bisa kami sampaikan di postingan artikel kali ini. Kalian bisa mencoba kedua cara tersebut terlebih dahulu, dan kemudian menentukan ingin memilih menggunakan cara pertama ataupun yang cara kedua. Sekian dan semoga saja bermanfaat buat para pembaca sekalian. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel