Cara Copy URL Facebook Di Android (Link Profil dan Video)

Bagaimana cara copy url profil facebook di android? Nah, bagi kalian para pengguna Facebook atau yang sering orang bilang sebagai FB ini, tentu kamu wajib tau cara mengetahui url atau link profil Facebook kita sendiri. Mengingat hal ini juga penting apabila kalian ingin share ke teman ataupun ingin di tambahkan pada bio Instagram ataupun pada media sosial lain yang kalian gunakan. Ya sekedar agar orang lain dapat melihat diri kalian lebih dalam pastinya.

Apalagi jika memang di Facebook, kalian gunakan untuk berbisnis online dan sering mengupload produk yang kalian punya ke Facebook misalnya. Maka mengaitkan akun Facebook dengan aplikasi media sosial yang lain sangatlah penting. Agar produk yang kalian lebih dikenali oleh para calon-calon konsumen ataupun terkesan lebih terpercaya dengan adanya akun Facebook pribadi yang ditautkan.

Dan tak hanya itu saja rupanya, karena ketika kalian menautkan link akun Facebook sendiri pada postingan kalian di Instagram, ataupun di YouTube apabila kalian adalah seorang youtuber, maka dengan mudah kalian bisa menyisipkan link di kolom deskripsi video YouTube ataupun ke dalam sebuah pesan dm di Instagram. Sehingga apabila kalian memiliki postingan video di Facebook juga tentang promosi produk, maka orang lain pun akan bisa melihat postingan di lini masa Facebook kita.

Oleh, karena itu kita sebagai pengguna Facebook, juga harus mengetahui cara yang simpel akan tetapi begitu berguna. Dan selain itu, kali ini kita akan membagikan caranya baik itu untuk aplikasi Facebook biasa di hp android ataupun aplikasi FB lite. Nah, tanpa banyak basa basi jika kalian ingin mengetahui cara salin link profil Facebook kalian, maka bisa kalian ikuti tahapan yang sudah saya tuliskan dibawah ini.

Postingan Terkait :

1. Cara Copy Link Profil di FB Lite 

  • Buka aplikasi Facebook lite, kemudian ketuk ikon dibagian kanan atas layar hp seperti yang kita tunjukan melalui gambar dibawah ini, dan lanjut mengeklik lihat profil
cara mengcopy url facebook lite kita
  • Sesudah itu, klik pada simbol titik tiga disamping ikon pensil, dan kalian tinggal tekan pada “salin tautan“. 

cara salin link profil facebook lite

Dan selesai, link profil FB pun sudah kita salin, selanjutnya bisa kalian pastekan untuk dikirimkan kepada teman lewat aplikasi chatting WhatsApp, telegram, maupun untuk dituliskan pada bio di Instagram, sebagai info WhatsApp dan lain sebagainya.

2. Cara Copy URL di Aplikasi Facebook Android 

  • Buka facebook-nya, lalu tekan simbol strip tiga di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya kalian lanjutkan dengan mengeklik “lihat profil anda“.
cara copy url profil facebook
  • Berikutnya jika sudah berada di profil akun Facebook kita, kemudian tekan titik tiga dan sesudah itu bisa kalian lihat sendiri akan terlihat dibagian bawah, yaitu “salin tautan“. Disitu tinggal klik saja, maka tautan atau link Facebook kalian secara otomatis tersalin ke clipboard di hp android kalian.
cara copy url profil facebook di android

3. Cara Copy URL Video Facebook di Android

Jika Anda ingin mengetahui URL atau link video di facebook, misalnya tentang cuplikan film keren yang kalian temukan di facebook dan hendak ingin di share ke teman, maka supaya teman bisa melihat cuplikan film dengan mudah, maka saat itu juga kalian bisa langsung membagikan link video-nya. Bagaimana caranya? ikuti langkah-langkah dibawah ini. 

  • Pertama-tama kita lakukan pencarian di facebook, dan pastikan kalian masuk ke pencarian video. 
  • Jika sudah kalian temukan dari daftar video facebook yang ada, maka langsung saja untuk mengeklik dan menonton video-nya.

cara copy url video facebook di android

 

  • Selanjutnya, pada bagian sebelah atas video kalian akan melihat tanda titik tiga, kalian klik saja, dan akan langsung muncul opsi atau pilihan yang salah satunya adalah “salin tautan“. Nah, disitulah kalian tinggal tekan saja. Dan link atau alamat -nya akan tersalin di clipboard hp kalian. 
Nah, selesai sudah pembahasan kali ini tentang cara copy url facebook di android, baik untuk copy link link profil fb kita sendiri ataupun untuk copy link video facebook. Semoga ulasan diatas dapat memberikan manfaat buat para pengguna facebook sekalian.