Cara Membuat Pin Komentar di Live Instagram Dengan Mudah

Apakah Anda sudah mengerti tentang cara membuat pin di live instagram Anda? Kalau belum, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Instagram sendiri adalah sebuah media sosial yang digunakan untuk saling berinteraksi dengan pengguna Instagram lainnya dari berbagai lokasi. Dengan pengguna aktif aplikasi sebanyak 1 milyar lebih, maka pihak Instagram terus melakukan inovasi pada fitur-fitur Instagram.

Live Instagram adalah salah satu fitur paling menarik selain story Instagram dan beberapa fitur lainnya. Siaran langsung sendiri diadaptasi oleh Instagram dari media sosial Facebook, fitur siaran langsung di Instagram pertama kali diluncurkan dan diperkenalkan pada akhir 2016 silam.

Di era saat ini, konten video menjamah dan disukai oleh banyak orang terutama hadirnya banyak stiker lucu yang menambah kelucuannya. Terlebih apabila Anda bisa menayangkan video tersebut secara langsung atau live streaming, sebut saja seperti konten tentang aktivitas keseharian Anda. Hal tersebut tentu saja bisa mendatangkan interaksi dari pengikut akun Instagram Anda untuk menonton siaran langsung yang sedang Anda lakukan.


Cara Membuat Pin Komentar di Live Instagram


Menarik Dibaca - Cara Mencari Komentar Kita di Postingan IG Orang Lain


Sering kali ketika siaran langsung sedang berlangsung, banyak sekali pengikut Anda berkomentar dengan menanyakan tentang hal yang sama terkait video siaran langsung tersebut. Dan berulang kali juga Anda harus menjawab pertanyaan terhadap komentar tersebut dengan hal yang sama untuk beberapa kali. Ketika Anda memberikan jawaban melalui siaran langsung, mungkin akan sedikit berguna, namun apakah berguna untuk penonton baru yang bergabung ke siaran langsung?

Pasti pertanyaan yang sama akan terlontar oleh penonton baru tersebut. Maka dari itu, ketika komentar tidak terlihat di instagram pada saat live, maka cara yang benar untuk menjawab pertanyaan berulang adalah dengan Anda mengetik secara langsung di kolom komentar. Agar komentar Anda tidak lenyap atau tenggelam diantara komentar pada penonton siaran langsung Anda. Maka Anda perlu pin komentar atau menyematkan komentar Anda tersebut untuk mengutamakan komentar Anda agar terlihat oleh seluruh penonton disepanjang video berlangsung.


Simak Juga - Cara Tag Orang di Video Yang Sudah Diupload di Instagram 


Cara Membuat Pin Komentar di Live Instagram

Lalu, bagaimana cara pin komen sendiri di Instagram pada saat sedang live atau siaran langsung? Nah, ternyata untuk buat pin pada komentar di ig bisa cukup mudah. Berikut ulasan lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini :

  • Buka Instagram, dan Anda akan masuk ke dalam halaman beranda.
  • Lalu klik ikon + yang ada foto profil Anda dan posisinya berada di pojok kiri atas.
  • Silahkan geser fitur kamer menuju ikon siaran langsung dan klik tombol tersebut untuk memulai siaran langsung.

cara pin komen sendiri di live instagram

  • Siaran langsung sudah berjalan, untuk memberi pin komentar, silahkan klik salah satu komentar pada siaran langsung Anda,

cara membuat pin di live instagram

  • Lalu akan muncul "Sematkan Komentar", klik pilihan tersebut.
  • Selesai, saat ini komentar yang dipilih sudah dipin atau disematkan dan posisinya akan berada dibagian atas dan akan terus ditampilkan dengan ditandai adanya simbol pin seperti pada gambar berikut. 

cara membuat pin komentar di instagram




Dan ketika saatnya Anda ingin menghilangkan pin komen pada live ig tersebut, cukup dengan mengeklik sekali pada komentar yang Anda beri pin tersebut, dan sesaat setelah itu akan muncul tuliskan lepaskan pin komentar dibagian layar sebelah bawah. Dan Anda tinggal klik lepas sematan komentar saja, maka sesudah itu komentar pun akan kembali pada daftar urutan komentar instagram. 


Cara Membuat Pin Komentar di Live Instagram

Nah, itulah dia cara membuat pin komentar di live ig atau instagram agar komentar yang kita buat sendiri tidak tenggelam dengan komentar dari teman atau followers yang memberikan komentar pada video live di instagram. Jadi sangat mudah dan semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya yang sudah mampir kesini. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel