Cara Mengetahui Kita Di Mute di Instagram , Lakukan 3 Hal ini !!

 Setelah memberi update aplikasi terbaru pada tahun 2018 lalu, banyak orang menjadi penasaran dan mencari cara mengetahui kita di-mute di Instagram orang lain. Sebab kini, aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan di dunia ini sudah mengeluarkan fitur mute, dimana Anda bisa menghilangkan postingan dari orang terpilih.

Mengingat jika harus unfollow, rasanya terlalu kasar dan bisa membuat orang tersebut tersinggung. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan mute pada akun instagram yang tidak ingin dilihat baik untuk unggahan foto maupun stories.

Tapi sebaliknya, beberapa dari Anda mungkin juga ada yang merasa insecure dan penasaran apakah akun kita dibisukan oleh saudara, teman, atau kerabat dekat. Oleh karena itu dalam artikel kali ini kita akan membahas cara mengetahui Instagram kita di-mute atau tidak.

Cara Mengetahui Kita Di Mute di Instagram

Postingan Menarik :

Cara Mengetahui Kita Dimute di Instagram

Sebenarnya tidak ada cara akurat untuk mengetahui siapa saja orang yang mute akun Instagram kita. Karena ketika Anda ingin membisukan akun tertentu pun akan muncul tulisan di aplikasi bahwa orang yang dibisukan tidak akan tahu bahwa kita membisukannya.

Namun ada beberapa cara alternatif yang bisa Anda coba untuk mengetahui Instagram kita dimute atau tidak oleh seseorang. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda coba lakukan.

Cek Akun yang Anda Curigai

Jika setelah beberapa kali posting foto maupun stories tidak ada interaksi dari akun yang Anda curigai, cobalah cek akunnya. Bisa jadi akun tersebut memang sudah tidak aktif atau jarang dibuka.

Tetapi jika memang akun tersebut masih aktif, sering memberikan love ke foto lain dan masih sering mengunggah story di akunnnya, hal ini menjadi tanda pertama akun Anda sudah di-mute oleh -nya.

Gunakan Akun Lain

Berikutnya Anda bisa coba dengan cara pinjam akun teman yang diikuti oleh orang yang dicurigai. Kemudian coba unggah story asal atau story instagram yang membuat penasaran orang untuk melihatnya, dan setelahnya Anda tinggal tunggu responnya sebelum 24 jam.

Dan jika sudah membuat sebuah story instagram, maka kemudian cek secara berkala daftar siapa saja yang menonton story tersebut. Jika salah satunya adalah orang yang dicurigai, hal ini menjadi tanda kedua akun IG Anda sudah di-mute. 

Cek Highlightnya

Dalam beberapa kasus, orang yang sudah di-mute tidak akan bisa melihat unggahan highlight atau sorotan instagram yang mereka pajang. Jadi, coba lihat ke profile akun instagram yang dicurigai dan kemudian cek highlight yang dipajang. Apakah masih ada ataukah tidak.  

Demikianlah beberapa cara mengetahui kita di-mute di Instagram atau tidak. Jika memang Anda dimute, cobalah untuk introspeksi diri atau unggah hal-hal yang sekiranya membawa kesan positive. Sebab fungsi dari fitur mute ini adalah untuk menghilangkan unggahan yang membawa kesan negatif dari akun tersebut.