Cara Mengetahui Seseorang Sedang Video Call di Instagram

Seperti yang sudah banyak diketahui, Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini digandrungi oleh banyak orang. Dengan pengguna lebih dari 1 milyar di seluruh dunia, maka tak heran Instagram kini menjadi sebuah media pencari teman daring terbesar. Seiring waktu berjalan, perkembangan jaman terlebih teknologi semakin maju dan pesat.

Instagram yang memiliki pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia ini pun juga ikut berkembang dengan menghadirkan fitur-fitur menarik bagi penggunanya. Salah satu fitur yang paling sering dan banyak diinginkan ada pada Instagram adalah Video Call atau panggilan video. Dengan fitur ini, antar pengguna akun Instagram dapat melakukan panggilan video bersama dan dalam waktu yang sama juga.

Dengan fitur ini juga pengguna dapat bertatap muka melalui panggilan video yang disematkan pada Instagram. Pada saat pertama kali fitur ini diluncurkan, panggilan video ini hanya bisa digunakan untuk dua orang saja. Selama berjalannya waktu, kapasitas akun yang bisa melalukan video call secara bersamaan ditambah oleh pihak Instagram. Dari mulai 4 akun, hingga saat ini kurang lebih 50 akun bisa melakukan panggilan video secara bersamaan.

Cara Mengetahui Seseorang Sedang Video Call di Instagram

Postingan Terkait :

Cara Mengetahui Seseorang Sedang Video Call di Instagram

Namun, pernahkah Anda penasaran bagaimana cara membedakan akun teman kita yang sedang dalam panggilan video atau tidak? Untuk itu, berikut di bawah ini adalah cara mengetahui seseorang sedang video call di Instagram atau tidak.

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja masuk atau login terlebih dahulu ke akun Instagram milik Anda.
  • Jika Anda sudah login, maka Anda akan masuk ke dalam menu beranda Instagram.
  • Lalu Anda bisa ke menu pencarian Instagram yang memiliki ikon berbentuk kaca pembesar di deretan menu bawah.
  • Ketikkan nama akun teman Anda yang ingin Anda ketahui sedang video call atau tidak.
  • Jika sudah, klik akun tersebut dan Anda akan diarahkan ke menu profil teman Anda.
  • Klik tombol Kirim Pesan yang ada di bawah bio profil teman Anda.
  • Lalu klik ikon berbentuk kamera video yang letaknya ada di bagian atas sebelah kanan.
  • Perhatikan apakah video call Anda diangkat atau tidak.
  • Jika tidak diangkat, ada dua kemungkinan yang terjadi, teman Anda sedang sibuk atau sedang video call dengan akun lain.
  • Atau perhatikan keterangan pada layar smartphone Anda ketika sedang melakukan panggilan video terhadap akun teman Anda.
  • Apabila muncul keterangan Sedang Dalam Panggilan Lain, maka sudah dipastikan teman Anda sedang melakukan panggilan video bersama akun lainnya.

Dan itu dia cara mengetahui seseorang sedang video call di Instagram dengan mudah dan bisa Anda ikuti secara cepat. Semoga bermanfaat.