Cara Repost Story Lama Di Instagram (Foto, Video, Postingan)

Ketika kita membuat story di Instagram, untuk story ini memang hanya akan bertahan atau muncul hanya dalam waktu 24 jam lamanya. Seperti halnya anda membuat sebuah status di WhatsApp, karena ketika sudah batas waktu 24 jam atau seharian, maka status atau story buatan kita tersebut akan otomatis hilang atau tidak tampil lagi pada daftar story yang ada. 

Namun untuk perbedaan antar WhatsApp dan Instagram yang paling mencolok adalah jika di Instagram kita bisa melihat arsip cerita atau story bikinan kita yang sudah berlalu, sedang di WhatsApp tidak ada. Sehingga apabila kita rindu akan story lampau kita di Instagram, maka tinggal membukanya saja pada bagian menu arsip instagram.

Dan selagi kita tidak pernah menghapus story yang berada pada daftar arsip instagram, maka semua story yang pernah kita buat dulu, akan tetap ada dan tak pernah hilang ditelan oleh waktu. Kuta bisa melihat history atau riwayat saat kita membuat instastory tersebut, kapan waktunya dan story tentang apa yang kita buat tersebut. Baik itu berupa story video, teks dan juga foto.

Postingan Menarik :

Nah, ketika kita melihat-lihat story buatan kita, biasanya akan muncul rasa didalam hati kita untuk membagikannya lagi sebagai story, sebagai kenangan atau momen berkesan yang kita lakukan di masa lalu. Lalu apabila demikian, bagaimana cara repost story lama di Instagram? Jika anda belum mengetahui cara membuat story lama di instagram sebagai story kenangan, maka bisa disimak langkah demi langkah yang telah saya tuliskan berikut.

  • Pertama yang kita lakukan sebelum post story lama, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu cara melihat post story lama di instagram kita. Untuk caranya disini, kita buka aplikasi instagram-nya, setelahnya maka kita langsung menuju ke menu profil akun Instagram kita.
  • Tahap selanjutnya kita ketuk tanda strip tiga yang ada di sebelah kanan atas, dan pilih saja “arsip”.
Cara Repost Story Lama Di Instagram
  • Selanjutnya kalian akan melihat daftar atau kumpulan story instagram yang sudah lama berlalu, baik itu story berupa foto saja maupun berupa video lengkap dengan tanggal saat story tersebut kita buat atau posting. Nah, disitu kalian pilih story yang ingin di repost atau di posting ulang sebagai story instagram.
  • Pada saat membuka-nya, kalian akan melihat simbol titik tiga dengan keterangan bertuliskan “lainnya”. Kalian klik saja tanda tersebut.
Cara Repost Story Lama Di Instagram
  • Selanjutnya akan muncul beberapa opsi yang salah satunya adalah “bagikan”. Tinggal kalian tekan saja opsi bagikan, lalu akan langsung menuju ke pembuatan story instagram. Dan lebih jelasnya, yaitu seperti gambar dibawah ini, akan ada tulisan “kenangan beserta tanggal-nya” didalam story foto atau video tersebut. Dan kalian bisa langsung posting sebagai story instagram lagi. Selesai.

Cara Repost Story Lama Di Instagram

Jadi itulah cara post story lama di Instagram yang bisa kita lakukan. Jadi kita bisa upload foto atau video lama kita di story instagram dengan mudah. Dengan begitu kita dapat membagikan momen masa lalu yang kita buat di story untuk dibagikan pada waktu sekarang ini. Sekian cara repost story lama di instagram, dan semoga bermanfaat.