2 Cara Membuat Tulisan Besar Di Whatsapp Mudah !!

Cara Membuat Tulisan Besar di Whatsapp – Whatsapp adalah aplikasi yang digunakan oleh semua kalangan, baik itu yang muda dan juga para orang tua. Sehingga wajar saja bilamana WhatsApp memiliki fitur yang bisa menyesuaikan kenyamanan dari para penggunanya.

Salah satu kenyamanan yang paling penting adalah soal tampilan-nya, pastinya pengguna selalu ingin agar saat berkomunikasi via WhatsApp dapat membaca pesan atau tulisan di WhatsApp secara jelas. Oleh karena itu, WhatsApp pun menyediakan fitur pengaturan ukuran font atau huruf yang bisa disesuaikan, baik itu jika ingin memperbesar atau memperkecil tulisan di WhatsApp.

 

Cara Membuat Tulisan Besar Di Whatsapp

 

Nah, apabila teman-teman lebih merasa nyaman apabila tulisan atau huruf di WhatsApp berukuran besar, maka bisa memperbesarnya secara manual lewat menu pengaturan WhatsApp. Atau misalnya jika ingin memperkecil tulisannya juga bisa diperkecil lagi dari ukuran normal untuk tulisan di WhatsApp.

Untuk pengaturan ukuran huruf di WhatsApp sendiri mencangkup hanya pada ukuran di pesan chat WhatsApp saja. Sehingga nantinya semua tulisan pesan kalian ataupun pesan yang dikirim oleh teman di WhatsApp akan berubah menjadi besar. Pesan pun akan lebih jelas terbaca oleh pengguna.

Oke, untuk lebih lengkapnya tentang bagaimana cara membuat huruf besar di WhatsApp, maka bisa mengaturnya dengan mengikuti panduan yang sudah kami tuliskan berikut ini.

Menarik Disimak :

 

1. Cara Membuat Huruf Besar di Whatsapp Melalui Pengaturan :

  • Buka aplikasi WhatsApp yang terinstall di hp,
  • Kemudian tekan simbol titik 3 di sebelah kanan atas, lalu kalian pilih setelan.
  • Selanjutnya klik pada menu “chat”.
  • Pilih “ukuran font” dan ganti ukuran font menjadi “besar”.
cara membuat huruf besar di wa
  • Selanjutnya kalian tekan kembali ke beranda whatsapp, lalu buka salah satu obrolan whatsapp dengan teman atau di grup whatsapp, maka tampilan tulisannya akan terlihat menjadi besar tak seperti pada ukuran normal-nya.

Nah, selain dari pada pengaturan diatas, untuk cara membuat huruf besar di wa, pengguna juga bisa dengan cara yang kedua yang saya bagikan ini yaitu cara menulis huruf besar di wa hanya untuk teks tertentu saja. Biasanya untuk teks seperti ini, dengan ukuran huruf-nya lebih besar pada kata tertentu saja, maka untuk membuatnya kalian bisa mengikuti cara berikut ini.

 

2. Cara Menulis Huruf Besar di Chat Whatsapp Tanpa Aplikasi :

  • Pertama, kunjungi website pengubah font yaitu https://instafonts.io/
  • Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan situs-nya, maka selanjutnya adalah menulis kalimat atau kata-kata yang ingin dibuat menjadi besar di setiap huruf-nya, pada kolom yang ada.
  • Kemudian, cari font atau tulisan yang menggunakan jenis ukuran paling besar diantara beragam font yang ada. Bisa menggunakan tulisan besar dan tebal, atau tulisan besar lainnya yang diinginkan.
cara menulis huruf besar di wa
  • Dan jika sudah, maka kita tinggalah menyalin atau meng-copy font tersebut, ke whatsapp. Untuk mengcopy, ketuk ikon salin di bagian sebelah kanan font-nya.
Jadi mudah saja bukan cara membuat tulisan besar di whatsapp? kedua cara diatas dapat kalian coba tanpa install aplikasi tambahan dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kalian demi kenyamanan saat berkirim pesan menggunakan aplikasi whatsapp. Sekian dan semoga bermanfaat buat teman-teman yang sudah mampir kesini.